METRO TV: “Knowledge to Elevate”

Posted on May 25, 2010

0


Jakarta, 20 Mei 2010 – Tanpa terasa, Metro TV sudah akan memasuki usianya yang ke-10 dalam tahun ini dan sebagai institusi penyiaran berita yang memiliki visi mencerdaskan serta meningkatkan kualitas masyarakat, Metro TV tergerak untuk memaksimalkan fungsi “mencerahkan” yang harus dijalankan seiring dengan fungsi “kontrol dan koreksi”. Metro TV merasa terpanggil untuk memperluas wawasan dan meninggikan martabat bangsa melalui tayangan-tayangan bermutu yang berorientasi pada pengetahuan.

Menyandang predikat “Stasiun Televisi Berita yang Dipercaya”, sudah menjadi keharusan bagi Metro TV untuk menyajikan berita dan informasi yang mencerdaskan sekaligus mencerahkan. Hal itu sesuai dengan visi baru yang diembannya, yakni: Ikut berperan sebagai pembangun “Masyarakat Berbasis Pengetahuan” (Knowledge Based Society).

”Tepat seiring dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional 2010, Metro TV telah mengambil sikap untuk melakukan penyempurnaan dan pembaharuan diberbagai bidang. Ini juga merupakan tantangan tersendiri bagi Metro TV. Karena untuk berhasil tampil menjadi pencerah, Metro TV harus senantiasa meningkatkan kualitas dirinya sendiri secara terus-menerus. Hal itu dijalankan dengan melakukan berbagai inovasi, baik dalam konteks program tayangan maupun budaya korporat”, ujar Wisnu Hadi – Direktur Utama Metro TV.

Direktur Pemberitaan Metro TV – Suryopratomo menambahkan, “Hanya dengan semangat, visi, dan upaya optimal untuk terus memberikan yang terbaik, Metro TV akan tampil lebih matang, percaya diri, serta memiliki wawasan yang semakin luas. Dengan wawasan dan pengetahuan yang mencerahkan, Metro TV akan mampu mencerdaskan masyarakat demi terwujudnya peningkatan kualitas dan martabat bangsa. Knowledge to Elevate”.

Dengan brand yang memiliki karakter khas dalam dunia pertelevisian Indonesia, yang membentuk Metro TV seperti saat ini. Idealisme yang menjadi landasan untuk senantiasa menampilkan tayangan berita dan informasi bermutu yang mencerdaskan juga bersinergi dengan “service excellence” terhadap pemirsa, mitra, dan pemangku kepentingan sebagai landasan kreatif dan inovatif dalam tataran bisnis.

“Perkawinan” dua nilai inilah yang kemudian menimbulkan pengetahuan baru akan karakter yang mewarnai serta menghidupkan brand Metro TV. Dengan pengetahuan baru ini, Metro TV akan meningkatkan diri ke level yang lebih tinggi untuk menjangkau masyarakat dari kalangan yang lebih luas, memproduksi serta menayangkan program-program berbasis pengetahuan yang mencerahkan, di mana pada akhirnya diharapkan berdampak pada peningkatan dan pencerahan di sektor revenue.

“Pengetahuan yang dikuasai dan peningkatan yang dicapai oleh Metro TV, membuatnya semakin dipercaya oleh publik sebagai stasiun TV yang mampu memberikan pencerdasan melalui program-programnya, sesuai dengan visi meningkatkan kualitas masyarakat dan martabat bangsa Indonesia. Visi, karakter, dan kemampuan inilah yang membuat Metro TV pantas mengusung semangat Knowledge to Elevate”, ujar Daniel Surya – Chairman SEA, dm-Idholland. Website: www.metrotvnews.com

Posted in: Broadcasting