Sentuhan Gaya dalam Rangkaian Perlengkapan Dapur Dengan Kompor Built-in Hob MODENA

Posted on May 25, 2010

0


Jakarta, 28 April 2010 – Kegiatan memasak merupakan salah satu aktivitas utama dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari dan seiring dengan perubahan gaya hidup dewasa ini, peran dapur mulai berubah tidak hanya menjadi tempat untuk kegiatan memasak, tetapi juga menjadi tempat berkumpul keluarga bahkan menerima kunjungan. Kebutuhan konsumen akan penataan dapur yang stylish dan perlengkapan dapur yang praktis, aman serta mudah digunakan menjadi faktor penting dalam merancang desain dapur sekarang ini. Saat ini, tren dapur mengikuti gaya dan selera pemiliknya*. Bagi pemilik rumah yang berjiwa dinamis dengan karakter praktis, dan aktif, tampilan dapur bergaya modern akan menjadi pilihan yang pas.

Tren penataan dapur yang simpel, pintar dan modern sangat digemari oleh masyarakat Indonesia yang peduli akan gaya hidup terkini dan konsep penataan ini membutuhkan perlengkapan dapur yang mempunyai karakter modern, bersih dan rapih. Melihat tren ini, MODENA sebuah merk yang akrab dikenal sejak tahun 1981 dengan berbagai peralatan dan perlengkapan dapur dari Italia menghadirkan rangkaian kompor tanam atau built-in hob terbaru dengan berbagai variasi ukuran dan jumlah tungku yang dapat menyesuaikan kebutuhan konsumen dengan tipe Alluminio dan Tecnica. Dengan desain terbaru yang stylish, koleksi kali ini tampil melengkapi penataan dapur masyarakat modern yang juga aman, praktis digunakan dan tahan lama.

MODENA built-in hob berhasil menduduki pangsa pasar nomor 1 di Indonesia yaitu lebih dari 45% menurut hasil riset GfK** 2009 di Indonesia. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme konsumen terhadap tipe kompor MODENA ini. Oleh karena itu, MODENA selalu berusaha menciptakan berbagai produk built-in hob dengan berbagai fitur dan desain terbarunya.

Lanny Kurniawan, Customer Management Division Head MODENA menjelaskan, “Tipe Alluminio dan Tecnica masing – masing mempunyai enam tipe yang berbeda baik dari segi ukuran maupun jumlah tungku. Hal ini sangat sesuai dengan tren dapur modern karena desainnya yang simpel, memberikan hasil akhir yang ringkas dan rapih, juga memudahkan pemeliharaan kebersihan karena strukturnya yang menyatu tanpa sambungan. Penggunaan burner dan injector spuyer yang berkualitas memastikan gas disuntikkan dengan kekuatan tinggi sehingga menghasilkan api yang merata dan berwarna biru. Dengan kondisi api yang seperti ini, masakan akan matang lebih cepat dan merata, walaupun memasak dalam jumlah banyak sekalipun.”

Menurut Siulina Mega – arsitek dan desainer interior, mengatakan gaya hidup modern masyarakat perkotaan Indonesia yang bersifat dinamis, praktis dan sangat mempertimbangkan segi estetika memberikan pengaruh terhadap perencanaan desain dan kebutuhan akan perlengkapan dapur. Di tengah masyarakat yang semakin disibukkan dengan berbagai kegiatan di luar huniannya, kebutuhan keluarga akan perlengkapan dapur yang praktis mulai meningkat. Selain itu, karena peran dapur sudah lebih luas, sangatlah penting untuk memperhatikan estetika agar interaksi di dapur dan kegiatan memasak menjadi menyenangkan.

Hal ini disetujui oleh Farah Quinn selaku selebriti dan juru masak profesional yang hadir dalam acara peluncuran built-in hob MODENA, “Saya memilih untuk menggunakan peralatan memasak yang sesuai dengan standar material yang biasa digunakan oleh juru masak profesional karena akan memberikan hasil masakan yang berkualitas. Selain itu, masalah yang kerap dialami ketika memasak, seperti: kesulitan dalam penggunaan, keamanan katup gas, sulitnya membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel dalam peralatan, dan juga keawetan perabotan dapur menjadi suatu pertimbangan tersendiri dalam memilih perlengkapan dapur yang tepat”. Ia melanjutkan bahwa penataan kitchen set yang apik akan memengaruhi moodnya dalam memasak, sehingga kegiatan masak memasak akan lebih menyenangkan.

Lanny menambahkan, walaupun built-in hob ini menggunakan gas LPG, keamanannya terjaga karena produk ini dilengkapi dengan sensor pengaman (gas safety device) yang secara otomatis menghentikan pasokan gas seketika setelah tidak sengaja api padam. MODENA memang ingin memberikan pilihan bagi konsumen dengan meluncurkan dua tipe baru yang masing-masing tipe mempunyai ciri khas berbeda. Tipe Alluminio memadukan material allumunium dan kaca kristal untuk tampilan yang lebih minimalis. Sedangkan Tecnica menggunakan material kaca kristal hitam untuk desain keseluruhan, bagi konsumen yang menyukai gaya simpel tapi elegan. MODENA senantiasa menawarkan  pilihan yang sesuai dengan selera dan gaya konsumennya.

Lanny menekankan bahwa peluncuran built-in hob ini merupakan bagian dari komitmen MODENA untuk memberikan pilihan inovasi modern kepada masyarakat yang peduli kepada kualitas dan gaya perlengkapan dapur.

-selesai-

*Berdasarkan data yang didapat dari http://klikhomes.wordpress.com/2010/03/

**GfK (Gesellschaft für Konsumforschung) atau Society for Consumer Research adalah salah satu lembaga riset pasar ke-empat terbesar di dunia yang memberikan jasa riset di tiga sektor: riset konsumen, teknologi ritel dan media. www.gfk.com

Tentang MODENA

MODENA melalui PT Indomo Mulia hadir di Indonesia sejak tahun 1981 sebagai penyedia peralatan rumah tangga yang mengedepankan kualitas di atas segalanya terbukti dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001 – 2008 dari Lean Six Sigma. Dengan pengalaman hampir tiga dasawarsa, MODENA tampil dengan segenap keinginan untuk menjadi yang terbaik. Dengan menghadirkan produk-produk yang memadukan kemewahan desain Italia, teknologi yang mudah digunakan dengan fungsionalitas tinggi, juga dirancang dan disesuaikan dengan keadaan lingkungan di Indonesia, MODENA terus berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen melalui perwujudan detil desain yang mengagumkan, diversifikasi tipe yang beragam, serta pengaplikasian setiap teknologi terbaru yang relevan.

MODENA didukung oleh jaringan distribusi serta pelayanan purna jual yang luas, produk dan layanan servis telah tersedia di hampir seluruh kota di tanah air melalui kantor cabang, distributor dan retailer. Kedekatan MODENA dengan konsumen diwujudkan dalam wadah komunitas MODENA melalui MODENA Cooking Club (komunitas Facebook), MODENA Community Blog (community.modena.co.id), hotline dengan nomor 0807-1-MODENA (66362) dan www.twitter.com/Modenaclub. Dibagi dalam tiga kategori yaitu: Cooking, Cleaning dan Cooling, semua produk MODENA memiliki quality-price ratio yang terbaik, mengutamakan tingkat keamanan pemakaian dan ramah lingkungan sehingga merupakan investasi ideal bagi masa depan.

Lebih lanjut mengenai MODENA bisa didapatkan di situs www.modena.co.id.

Tagged: ,
Posted in: home appliances