“Treasure on Balmoral”: Properti Mahakarya Singapura Diluncurkan di Jakarta

Posted on May 26, 2010

0


Untuk memenuhi permintaan yang tinggi di Indonesia akan properti di Singapura, properti berlokasi strategis ini menawarkan status hak milik di pusat District 10 dengan akses dekat menuju Orchard Road

JAKARTA, 21 Mei 2010 – Sebagai properti paling mewah di pusat District 10, Singapura, “Treasure on Balmoral” menawarkan suatu pengalaman unik untuk tinggal di kota besar di permukiman Balmoral Road, hanya beberapa menit dari Scotts Road dan Orchard Road yang sarat dengan fasilitas perbelanjaan, kuliner dan tempat hiburan. Dengan pembangunan sebanyak 48 unit, “Treasure on Balmoral” menawarkan sebuah privacy dan tempat tinggal yang eksklusif di area yang paling banyak diminati. Dikelola oleh HSR International Realtors Pte Ltd dan dikembangkan oleh Hiap Hoe Group, properti yang baru diluncurkan ini dirancang untuk memenuhi permintaan yang tinggi dari warga Indonesia dalam berinvestasi di bidang properti di Singapura.

Dennis Yong, Head of Special Projects  dari HSR, mengatakan, ”Sebagai perusahaan real estate yang mapan, kami memperhitungkan semua detail untuk membuat suatu properti menarik; termasuk lokasi, arsitektur dan berbagai fasilitas di sekelilingnya. Keuntungan lain dari “Treasure on Balmoral” bagi keluarga adalah kedekatannya dengan berbagai club prestisius serta institusi pendidikan dengan reputasi hebat, seperti the Chinese International School dan Anglo Chinese Primary School. Kami menyadari bahwa banyak warga Indonesia yang mengirimkan anak-anaknya untuk menimba ilmu di Singapura, dan properti yang kami tawarkan inilah mampu memenuhi semua kebutuhan mereka: unit yang indah, keamanan dan kenyamanan, lokasi yang unggul serta akses mudah ke sekolah-sekolah yang bagus.”

Ada beberapa alasan mengapa mengapa warga Indonesia suka berinvestasi properti di  Singapura. Pertama, kepastian hukum di Singapura jelas dan transparan, sehingga para investor merasa lebih nyaman menanamkan modal di sana. Kedua, beberapa hal yang  membuat investasi menarik adalah kondisi sosial, ekonomi dan politik yang sangat stabil. Selain itu, tingkat keamanan di Singapura jauh lebih baik dari negara-negara tetangga. Singapura letaknya amat dekat dengan Indonesia. Kedekatan geografis ini merupakan alasan utama mengapa banyak warga Indonesia mengirimkan anak-anaknya ke sana untuk bersekolah. Bahkan, warga negara Indonesia yang cukup mampu cenderung untuk membeli rumah untuk anak-anak mereka yang menimba ilmu di negara ini.

Dennis menjelaskan lebih lanjut bahwa peningkatan harga properti di Singapura cukup tinggi: sekitar 10% higga 20% per tahun. Dengan menyewakan properti, pemilik dapat meraih keuntungan sebesar 3%  hingga 4.5% per tahun.  Selain itu, di Singapura properti bisa dijual dalam bentuk hak milik ataupun leasing. Status Hak Milik memungkinkan pemilik untuk menguasai properti secara abadi, sedangkan transaksi leasing (leasehold title) memberikan hak milik selama jangka waktu leasing. Setelah masa leasing, baik hak kepemilikan properti serta bunganya kembali ke tangan Negara. Menurut Dennis, warga asing juga tertarik untuk berinvestasi di Singapura karena sejak pertengahan tahun 2005, mereka bisa membeli apartemen yang dikenal dengan properti strata-hak milik (strata-titled properties) untuk semua bangunan tanpa harus memperoleh persetujuan pihak otoritas Singapura. Peraturan ini menjadikan transaksi lebih mudah untuk para pembeli.

Alfred Pakasi, CEO dan Managing Partner Vibizconsulting (konsultan keuangan dan investasi dari Indonesia) menandaskan, ”Investasi dalam bidang properti merupakan pilihan  yang bijak dan menguntungkan karena investasi ini stabil, sederhana dengan tingkat return yang sangat menarik.” Ia menambahkan bahwa investasi dalam bidang properti menjanjikan dua keuntungan utama: peningkatan nilai aset serta keuntungan pendapatan (income) yang melebihi biaya kredit dan pajaknya. Sebagai bagian dari strategi investasinya, seorang investor properti dapat melakukan sejumlah pilihan, di antaranya strategi lokasi: di dalam dan luar negeri. Investasi properti di Singapura bisa menjadi pilihan karena memiliki sejumlah keunggulan, selain kedekatan lokasi, yang memberikan potensi keuntungan yang menarik.

Laporan terbaru survey “The Wealth Report 2010” dari Citi Private Bank dan Knight Frank  menunjukkan bahwa pasar properti perumahan di Singapura saat ini sedang menanjak secara dramatis sebagai bagian dari fase pemulihan ekonomi. Karenanya, ini merupakan waktu  yang  tepat untuk dimanfaatkan para investor. Kenyataannya juga bahwa dewasa ini orang Indonesia disebut sebagai pembeli asing terbanyak untuk properti residensial Singapura. Itu sebabnya, dipandang suatu pilihan yang bijak bila berinvestasi pada properti berkelas di lokasi premium Singapura, misalnya dengan investasi properti “Treasure on Balmoral” yang terletak persis di antara kawasan Bukit Timah yang elite dan Orchard Road yang ternama.

Pembangunan properti ini dimulai Desember 2009 dan akan dibuka pada Juli 2013 dengan status hak milik; terdiri dari 48 unit eksklusif, dua blok terdiri dari tiga dan empat unit kamar tidur dengan penthouse satu lantai yang masing-masing menggunakan satu lift pribadi. Tiap unit dilengkapi dengan ruang makan indoor dan outdoor dalam unit yang cukup besar serta balkon yang luas dan lebar. Untuk para penggemar fitness disediakan pusat kebugaran modern dengan fasilitas lengkap dan pemandangan yang menawan.

Dari semua unit dapat dinikmati pemandangan menakjubkan dari landasan dengan lanskap yang indah. Landasan ini dibangun setinggi lima meter dari jalan umum yang menambah eksklusivitas seluruh properti dan menjadikan “Treasure on Balmoral” sangat prestisius.

Tentang HSR International Realtors Pte Ltd

HSR merupakan perusahaan mega-real estate yang telah berdiri mapan sejak lama di Singapura. Tak ada perusahaan lain yang memiliki tradisi pengalaman dan kecakapan untuk membantu Anda mencapai sukses. HSR berdiri pada tahun 1980 sebagai Hap Seng Realty ketika Datuk Lau Gek Poh dan Helen Lau mendirikan perusahaan ini bersama dengan Kellie Lim sebagai Executive Director yang pertama. Terinspirasi untuk membangun perusahaan yang hebat dan dinamis, para pendiri, bersama dengan jaringan klien kelas tinggi, berinvestasi dalam bidang real estate, karena mereka menyadari bahwa standar dan kualitas jasa real estate masih dapat diperbaiki.

Tentang Hiap Hoe Group

The Hiap Hoe Group telah berpengalaman lebih dari tiga dekade dalam bidang konstruksi dan bangunan, dan telah menangani berbagai proyek besar di Singapura. Hiap Hoe adalah perusahaan pengembang terpadu yang berfokus pada pembangunan properti residensial mewah dan kelas menengah yang dibedakan atas desain dan disukai karena lokasinya yang amat strategis dan prospek investasi yang cerah. Selain terus mencari kontrak teknik sipil serta konstruksi, fokus utama Group ini adalah mengembangkan properti residensialnya sendiri. Properti lain dalam pengembangan Hiap Hoe Group adalah Signature at Lewis di Bukit Timah Road, The Beverly di Toh Tuck Road, Waterscape at Cavenagh di Cavenagh Road dan Skyline 360° di St Thomas Walk yang akan segera selesai.

-selesai-

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Alchemy Kreative Communications. http://www.alkemi.co.id

Posted in: Property