PIMPINAN REDAKSI BARU RADIO AUSTRALIA, ABC

Posted on May 26, 2010

0


MELBOURNE – Direktur ABC Internasional Murray Green mengumumkan penunjukkan Dr. Michael McCluskey sebagai Pemimpin Redaksi Radio Australia, ABC yang baru,  terhitung sejak 31 Mei 2010. Menurut Murray Green, Dr. Michael McCluskey tepat mengisi posisi ini, mengingat pengalamannya yang luas dalam kepemimpinan, penyiaran dan jurnalistik.

Dengan karir selama 25 tahun di ABC, Dr. McCluskey telah menjajal berbagai posisi, mulai dari reporter di pedalaman, produser eksekutif, penyiar radio, manajer program regional, penasehat internasional dan manajer radio lokal. Sementara studi doktoralnya berfokus pada kajian media dan pembangunan. Saat ini Dr. McCluskey menjabat sebagai Direktur untuk Negara Bagian New South Wales, mewakili ABC di berbagai organisasi eksternal dan juga memimpin berbagai forum internal yang mencakup berbagai aspek, yang terkait dengan pengembangan ABC.

Dr. McCluskey ini menggantikan Pemimpin Redaksi sebelumnya, Hanh Tran yang akan mengisi posisi editor senior Radio Australia. Radio Australia adalah radio penyiaran internasional di bawah Australian Broadcasting Corporation (ABC), memancarkan siarannya ke dalam delapan bahasa di Asia dan Pasifik. Radio Australia adalah mitra siaran televisi Australia Network dan mitra ABC International Project dalam pengembangan kapasitas.

Untuk informasi lebih jauh, silakan menghubungi : Mark Hemetsberger, Marketing & Communications Manager ABC RADIO AUSTRALIA. Tel: +61 3 9626 1723. Mob: 0438 947 523. hemetsberger. mark@abc. net.au

Terima kasih,

Denny Herlambang Slamet

Indonesian Network Manager,

ABC-Radio Australia Jakarta Bureau

Posted in: Broadcasting