Hallmark Channel Kembali Cari Pria/Wanita Obesitas Untuk Ikuti THE BIGGEST LOSER ASIA MUSIM KEDUA

Posted on June 3, 2010

0


3 Juli 2010, Singapura – Ingat dengan David Gurnani pemenang The Biggest Loser Asia yang sukses menurunkan berat badan 83 kg dari berat awal 157 kg dalam kurang dari 6 bulan? Kini kesempatan untuk mengalahkan obesitas di ajang The Biggest Loser Asia kembali dibuka.

Setelah sukses dengan The Biggest Loser Asia Musim Pertama, Hallmark Channel, saluran televisi milik NBC Internasional, kembali menggelar audisi untuk mencari pria/wanita dengan obesitas untuk menjalani transformasi tubuh dan gaya hidup dalam kontes dan reality show penurunan berat badan terbesar di Asia berhadiah USD 100.000: The Biggest Loser Asia Musim Kedua.

The Biggest Loser Asia adalah adaptasi dari serial populer asal Amerika produksi NBC berjudul The Biggest Loser, yang dirancang dalam format tanpa naskah dan kompetisi yang menantang dan melatih para kontestan yang semuanya obesitas untuk menjalani tantangan-tantangan fisik dan mental yang sangat berat dalam rangka menurunkan berat badan serta mengalami transformasi gaya hidup. The Biggest Loser Asia musim kedua kini memasuki masa audisi dan rencananya akan ditayangkan Hallmark Channel di akhir tahun 2010.

Karen Johnston, Direktur Pemrograman NBC International mengatakan, “Hallmark Channel identik dengan tayangan inspiratif, dan kami kembali ingin menginspirasi dan memotivasi orang bahwa obesitas bisa dikalahkan. Untuk itu, kami menawarkan kesempatan sekali dalam seumur hidup bagi para pria/wanita dengan obesitas (Indeks Massa Tubuh minimal 25) yang berdomisili di Asia dan serius ingin mengatasi obesitas serta memiliki keinginan dan daya juang kompetisi untuk menjalani transformasi fisik dan gaya hidup secara alami dan sehat. Satu kontestan yang berhasil mencapai persentase penurunan berat badan dan lemak terbanyak akan memenangkan hadiah USD 100.000.

Sementara itu, Riaz Mehta, Executive Producer The Biggest Loser Asia mengatakan pendaftaran dibuka dari tanggal 5 Juni hingga 5 Juli, formulir dan ketentuannya bisa didapatkan melalui http://www.biggestloserasi a.com. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengisi formulir dan menyediakan foto diri, yang bisa diserahkan secara online di http://www.biggestloserasi a.com paling lambat 5 Juli 2010 atau dengan membawanya saat audisi langsung.

Audisi langsung diselenggarakan Hallmark Channel pada pukul 08:00-17:00 pada tanggal 5 Juni di Fitness First Mall of Asia, Manila, Filipina; 12 Juni di Fitness First Millenia Walk, Singapura; 13 Juni di Fitness First The Curve, Kuala Lumpur, Malaysia; 19 Juni di Fitness First Pacific Place, Jakarta, Indonesia; dan 26 Juni di Fitness First Central Plaza Pinklao, Bangkok, Thailand.

Karen menambahkan bahwa The Biggest Loser Asia bukan sekedar kompetisi penurunan berat badan, karena seluruh rangkaian kegiatan yang dijalani para kontestan difokuskan untuk membantu mereka mencapai tranformasi gaya hidup, selain fisik, dengan cara yang alami dan sehat. “Mereka akan diisolir dalam camp The Biggest Loser Asia di bawah pengawasan tim profesional yang berpengalaman untuk menjalani latihan fisik yang sangat intens dan diet ketat, sesi-sesi workshop tentang nutrisi, olah tubuh dan gaya hidup, serta berbagai interaksi kelompok termasuk godaan-godaan dan juga tantangan-tantangan mingguan berhadiah menarik,” lanjutnya.

Karena itu, tidak aneh jika The Biggest Loser Asia musim pertama telah terbukti mampu mentransformasi fisik dan gaya hidup para kontestannya. Tidak hanya David Gurnani (26 tahun), kontestan asal Indonesia yang berhasil menjadi pemenang dengan catatan penurunan berat badan sebanyak 83 kg (53% dari berat awal 157 kg) dan penurunan persentase lemak tubuh 45% pada final yang digelar awal Maret ini, peserta lain yang tidak menjadi pemenang berhasil menurunkan berat badan dan menjadi lebih bugar dengan meneruskan pola hidup sehat dan olah raga teratur yang dipelajari di camp The Biggest Loser Asia. Seperti Gary Holden (41 tahun) asal Thailand yang memiliki berat awal 120 kg dan turun 14 kg di kompetisi saat ini memiliki berat badan 80 kg, sedangkan Kevin Yue (27 tahun), kontestan asal Filipina yang memiliki berat awal 217 kg dan memiliki pola hidup sangat buruk ini kini memiliki berat badan 117,03 kg (turun sebanyak 97,5 kg) serta memiliki target untuk mencapai berat idealnya di tahun 2011.

Bagi mereka yang memiliki obesitas, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengikuti jejak David Gurnani, Gary Holden dan Kevin Yue mengalahkan obesitas, info lebih lanjut bisa didapatkan  melalui website: http://www.biggestloserasi a.com, facebook: http://facebook.com/ biggestloserasia ; dan twitter: http://twitter. com/tblasia. com. Jika ingin menyaksikan perjuangan kontestan yang seru dan berat untuk menurunkan berat badan, saksikan The Biggest Loser versi Australia musim ke-1 di Hallmark Channel, setiap Senin-Jum’at pukul 18:00 WIB.

###

Untuk Informasi Lebih Lanjut hubungi PRfect:

Dian Safitri (0811852004) ; Amanda Andono (021-93662632) ; Kiki Mirmo (0811952814)

Tentang Hallmark Channel:

  • Hallmark Channel adalah saluran hiburan terkemuka di Asia yang menyajikan tayangan-tayangan inspiratif yang mengajak penontonnya untuk merengkuh kehidupan dan memotivasi penonton untuk hidup secara positif. Hallmark Channel menayangkan berbagai program berbahasa Inggris seputar kehidupan sehari-hari yang banyak menarik minat para wanita. Sejumlah program sukses dan inspiratifnya adalah The Biggest Loser dan Oprah. The Biggest Loser Asia telah menjadi program khas dan orisinil bagi para penonton Hallmark Channel di Asia.

Tentang The Biggest Loser Asia:

  • Format:

o    The Biggest Loser Asia adalah versi Asia dari The Biggest Loser, serial asal Amerika dengan format tanpa skrip di mana para kontestan dibekali dengan keterampilan dan berbagai dukungan serta sumber daya yang dibutuhkan untuk menjalani transformasi fisik dan gaya hidup secara sehat dan alami, sambil berkompetisi untuk menurunkan berat badan dengan hadiah utama uang tunai USD 100.000.

o   Para kontestan yang terpilih akan menjalani latihan fisik yang intensif serta diet yang dirancang khusus; sesi workshop kesehatan; berbagai tantangan dan godaan; penimbangan berat badan mingguan dan berbagai interaksi antar grup. Seluruh rangkaian kegiatan akan difokuskan untuk membantu mereka membentuk rutinitas baru yang menyehatkan yang akan mengubah kebiasaan kesehatan mereka selamanya.

o   Mereka akan dipandu oleh tim profesional dan berpengalaman, antara lain pelatih kebugaran, ahli medis, ahli diet, ahli gizi, dan psikolog, yang akan membantu para kontestan mencapai transformasi tubuh dan gaya hidup yang mereka inginkan.

  • Ketentuan Pendaftaran:

o    Pendaftar: Pendaftar harus warga negara atau warga asil yang berdomisili di Asia, berusia 18-55 tahun, memiliki obesitas (Indeks Massa Tubuh minimal 25) dan berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Semua harus memiliki keinginan dan komitmen untuk menurunkan berat badan dan menggunakan kesempatan ini untuk meraih tubuh yang sehat dan kesempatan hidup yang lebih baik.

o    Pendaftaran: Dibuka tanggal 5 Juni – 5 Juli 2010, secara online (melalui http://www.biggestloserasi a.com) atau mengikuti audisi langsung. Formulir dan ketentuan bisa dilihat di http://www.biggestloserasi a.com

o    Kontestan: Kontestan dari berbagai negara di Asia akan dipilih untuk mengikuti musim kedua kompetisi reality show penurunan berat badan The Biggest Loser Asia.

o    Hadiah: Hadiah utama uang tunai: USD 100.000 bagi satu orang pemenang yang meraih persentase penurunan berat dan lemak tubuh terbanyak dan berbagai hadiah mingguan bagi pemenang tantangan mingguan.

Kesuksesan The Biggest Loser Asia

  • Hallmark Channel menjadi saluran TV berbayar no. 1 dalam waktu penayangan The Biggest Loser Asia dan saluran no. 2 dibandingkan saluran Free To Air di Malaysia.
  • Di Malaysia, The Biggest Loser Asia menempati saluran berbahasa Inggris no. 1 dalam waktu penayangan yang sama selama 5 (lima) minggu berturut-turut (data Astro Malaysia).
  • Di Singapura, Hallmark Channel menduduki rating pertama dalam waktu penayangan yang sama di antara semua saluran TV berbayar yang berbahasa Inggris (data Cable 4+)
  • The Biggest Loser Asia menjadi 10 topik paling sering dicari di google Malaysia (periode 26 November – 3 Desember 2009).
  • Terdapat lebih dari 24.000 fans di Facebook The Biggest Loser Asia.

Kesuksesan Global Franchise The Biggest Loser

  • Sejak penayangan perdananya di Amerika pada tahun 2004, The Biggest Loser yang diproduksi NBC telah tumbuh menjadi brand kesehatan dan gaya hidup. The Biggest Loser telah ditayangkan dan mencetak sukses di lebih dari 90 negara dan telah diproduksi versi lokalnya di 24 negara dan 1 wilayah regional, yaitu Asia. Selain program televisi, The Biggest Loser juga telah meluncurkan serial buku yang menjadi best seller di New York Times, serial DVD yang sukses, peralatan kebugaran, suplemen protein, dan berbagai produk kesehatan dan gaya hidup yang tak terhitung jumlahnya.