PKPU Ramaikan CSR Indonesia 2010

Posted on June 3, 2010

0


Jakarta – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU ikut serta dalam Pekan Lingkungan Indonesia ke-14/CSR Indonesia 2010 yang diselenggarakan mulai Kamis (3/6/2010) hingga Minggu (6/6/2010) mendatang di Hall A & B, Jakarta Convention Center, Jl Jend. Gatot Subroto, Jakarta.

Peresmian pembukaan Pekan Lingkungan Indonesia, CSR Indonesia & Renewable Energy Indonesia 2010 akan dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari Kamis, 3 Juni 2010 pukul 10.00 bertempat di Lobby Hall A, Jakarta Convention Center.

Kegiatan Pekan Lingkungan Indonesia ini menampilkan prestasi dan program tata kelola lingkungan yang telah dilaksanakan oleh para pemangku kepentingan terutama Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, Badan, Lembaga dan Organisasi lingkungan hidup serta pemerhati lingkungan di seluruh wilayah Indonesia.

Para peserta pameran terdiri dari Departemen dan Lembaga Pemerintah Non Departemen Republik Indonesia, Kementrian Lingkungan Hidup Negara Sahabat, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kota, Kabupaten), Perusahaan Swasta, BUMN beserta mitra binaan, Lembaga Swadaya Masyarakat dan organisasi masyarakat bidang lingkungan dan energi, Perguruan Tinggi, Konsultan Lingkungan, Asosiasi Bisnis dan Jasa terkait, Pusat Studi Lingkungan dan Konsultan Lingkungan serta Organisasi dan Badan Nasional dan Internasional.

CSR Indonesia 2010 berisi beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, pameran kinerja pengelolaan lingkungan hidup, seminar, workshop dan talkshow, korporasi, dan masyarakat, seminar CSR di bidang lingkungan, seminar PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) sebagai salah satu program CSR, dan seminar pemahaman CSR untuk pemerintah daerah. Juga diadakan kegiatan bazaar produk ramah lingkungan, aneka lomba, bisnis trip, field trip, diorama perubahan iklim serta kontes photo lingkungan.

Pekan Lingkungan Indonesia ke-14/CSR Indonesia 2010 ini akan menjadi ajang penampilan prestasi dan program-program di bidang lingkungan hidup, juga sebagai sarana promosi dan publikasi berbagai produk dan jasa di bidang pengelolaan lingkungan.

PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional, telah ikut andil dalam dunia filantropi Indonesia sejak tahun 1999 silam. Dimana pada awal berdirinya, PKPU membidangi pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah dengan mengalokasikannya pada kegiatan yang produktif, seperti pemberdayaan ekonomi kecil dan mikro, beasiswa pendidikan dan santunan sosial, rescue (CBDRM) serta pada tahap berikutnya menambah wilayah kerjanya atas pembiayaan kegiatan social, CSR dan kemanusiaan lainnya.

Informasi Rilis ini disebarluaskan oleh:

Cecep Y Pramana

Media Center Nasional

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU

Jl. Raya Condet No. 27G, Batu Ampar Jakarta 13520

Telp: 0804 100 2000 (nomor Nasional)

Fax: 021-87780013

Mobile : 08128552568

Web : http://www.pkpu.or. id

Tagged: , , ,
Posted in: CSR, NGO, Social