SEAGATE MENGELUARKAN HARD DRIVE TERCEPAT DI DUNIA UNTUK LAPTOP

Posted on June 7, 2010

0


Game pada Laptop ASUS baru yang didukung drive Momentus XT memiliki kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya

SCOTTS VALLEY, Calif. — Mei 2010 — Seagate (NASDAQ:STX) hari ini mengumumkan pengiriman drive Momentus® XT, sebuah hard drive 2.5-inch tercepat di dunia untuk PC laptop yang mengkombinasikan kinerja seperti SSD dengan kapasitas masif dan biaya HDD yang jauh lebih rendah, kepada kanal distribusi dan para OEM. Drive Momentus XT ini juga memiliki fitur Adaptive Memory™ – sebuah teknologi terobosan baru dari Seagate dapat mempelajari dan mengoptimalkan kinerja drive bagi tiap pengguna dengan memindahkan infromasi yang digunakan secara berkala ke dalam memory flash untuk akses yang lebih cepat. Momentus XT solid state hybrid drive (SSD) memiliki kecepatan hingga 100 persen lebih cepat daripada drive tradisional 5400 RPM (kecepatan putaran mainstream untuk laptop PC yang ada dipasaran saat ini) dan menetapkan titik tolak ukur baru dari kinerja sistem real-world untuk laptop dan gim.

Dewasa ini, SSD dengan kinerja tinggi untuk mobile computing berharga 10 kali lipat dari HDD untuk kapasitas yang sama, yaitu seharga SSD 250 GB yang bahkan melebihi biaya dari banyak harga PC laptop. Sebagai hasilnya, kebanyakan konsumen dan pembuat sistem tidak menginginkan atau tidak mampu membayar lebih tinggi untuk SSD dengan kecepatan yang lebih baik dan operasional yang nyaman. Ditambah lagi, SSD menawarkan pilihan kapasitas yang lebih sedikit daripada HDD.

Drive Momentus XT merupakan solusi yang terbaik dari keseluruhan kondisi yang mengkombinasikan kecepatan putar sebesar 7200RPM, memori SSD sebesar 4GB dan teknologi Adaptive Memory dari Seagate untuk mengantarkan kinerja HDD yang belum pernah ada sebelumnya pada SSD dipasaran. Keunikan dari teknologi Adaptive Memory ini bekerja dengan cara mengidentifikasi pola melalui betapa sering data digital tersebut digunakan, kemudian memindahkan informasi yang paling sering digunakan ke memori SSD yang terpasang shingga akses menjadi lebih cepat. – efektif menyesuaikan kinerja dari hard drive untuk setiap pengguna dan aplikasi mereka.

“Bagi para pengguna PC notebook yang menginginkan kinerja PC yang lebih cepat tanpa harus mengorbankan kapasitas penyimpanan atau harga yang mahal, kini telah mendapatkan jawabannya” ujar John Rydning, direktur riset IDC untuk HDD. “Drive Momentus® XT dari Seagate merupakan alat penyimpanan pertama untuk PC Notebook yang menciptakan standar tinggi untuk kapasitas dan kinerja yang terjangkau”.

“Kami melihat drive Momentus® XT sebagai perubah peta peperangan, sebuah produk yang mengantarkan generasi terbaru dari hard drive yang menggabungkan kemampuan SSD dan HDD sehingg pengguna laptop tidak perlu memilih antara kecepatan, biaya ataupun kapasitas yang akan menjadi prioritas mereka,” ujar Dave Mosley, Presiden Eksekutif Seagate untuk penjualan, pemasaran dan manajemen produk. “Masukan yang kami dapat dari pelanggan, pelaku industri dan ulasan awal mengenai produk sejauh ini sangat positif, dan Seagate akan terus melanjutkan inovasi drive yang menyediakan nilai lebih dan pengalaman berkomputer yang lebih baik lagi”.

Drive Momentus® XT memberikan rekor kecepatan pada Laptop Gim ASUS terbaru
ASUS juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan drive Momentus XT sebagai pilihan upgrade untuk Republic of Gamers (ROG) G73Jh notebook terbaru mereka. Sistem tersebut didukung oleh prosesor quad-core Intel i7 720Qm, 8GB dari memory DDR3, dan DX11 yang sesuai untuk ATI Radeon Mobility HD 5870.

“Dengan drive Momentus® XT, ASUS menawarkan para pelanggan gim mereka yang memilih ASUS ROG G73, kapasitas yang mereka butuhkan dan kinerja yang mereka dambakan,” ujar PC Wang, Direktur Utama ASUS Systems Business Group. “Inovasi SSD dari Seagate, telah memberikan nilai lebih, kapasitas dan kinerja seperti SSD kepada masyarakat luas.”

Proses instalasi drive Momentus XT semudah menginstal drive  9.5mm notebook tradisional untuk sistem baru atau upgrade laptop, dan tidak seperti drive hybrid sebelumnya, yang beroperasi sendiri dari OS dan chipset motherboard.

Seagate juga meluncurkan tambahan baru untuk Seri Momentus® lainnya: 750GB dengan putaran 7200RPMs

Sebagai tambahan, drive Momentus XT, Seagate juga meluncurkan drive 7200RPM dengan kapasitas terbesar di dunia, yaitu 750GB. Drive Momentus 750GB terbaru ini merupakan HDD tradisional yang didesain untuk sistem komputasi umum berkinerja tinggi dan disertakan cadangan eksternal. Drive Momentus 750GB juga meliputi SATA 3Gb/s dengan antarmuka NCQ, 16MB cache dengan perangkat tanpa suara dan konsumsi daya yang rendah. Drive Momentus 750GB mengantarkan kapasitas yang tinggi dengan kinerja yang juga tinggi serta peningkatan pilihan fitur kaya yang sudah tersedia pada Seagate jenis Momentus 2,5 inci untuk notebook.

http://seagate.com/twitter
http://seagate.com/facebook
http://media.seagate.com

Tentang Seagate
Seagate adalah pemimpin dari solusi penyimpanan dan hard disk drive. Pelajari lebih lanjut di http://www.seagate.com .

Copyright 2010 Seagate Technology LLC. All rights reserved. Printed in USA. Seagate, Seagate Technology and the Wave logo are registered trademarks of Seagate Technology LLC in the United States and/or other countries. Momentus and Adaptive Memory are either trademarks or registered trademarks of Seagate Technology LLC or one of its affiliated companies in the United States and/or other countries. When referring to drive capacity, one gigabyte, or GB, equals one billion bytes and one terabyte, or TB, equals one trillion bytes. Your computer’s operating system may use a different standard of measurement and report a lower capacity. In addition, some of the listed capacity is used for formatting and other functions, and thus will not be available for data storage. Actual data rates may vary depending on operating environment and other factors. Seagate reserves the right to change, without notice, product offerings or specifications.