Astrid: Lihat Aku Sekarang

Posted on June 15, 2010

2


Astrid,  pelantun lagu Jadikan Aku Yang Kedua, yang sukses melejit di tahun 2007 dengan menjadi RBT terlaris itu kini siap meluncurkan album terbaru. Judulnya Lihat Aku Sekarang, sebuah album hasil pergulatannya sekian lama, demi menghasilkan karya yang sesuai dengan kata hatinya namun tetap komersil.

Akhir tahun 2008, ia mengumpulkan materi lagu untuk album barunya ini. Diajaknya Tere, Novi M Umar, Ade ‘Domino’, Dide ‘Hijau Daun’ dan DJ Tius ‘Saint Loco’ untuk menggarap. Lewat single “Tentang Rasa” Astrid kembali menyapa penggemarnya. Single yang ditulis Ade ‘Domino’ ini adalah lagu re-cycle dari band Olif diaransemen kembali dengan gubahan yang lebih lirih emosionil. Lagu ini sekarang sudah berada di deretan puncak chart radio.

Dengan album ini, Astrid siap menyapa penggemar yang memang sudah lama menantikan kehadirannya kembali.

Sekilas tentang ASTRID

Ingat ketika gadis ini menggoda musik Indonesia dengan lantunan vokal yang tak biasa. Menggamit gaya bernyanyi Bjork, Astrid menyapa publik musik Indonesia lewat lagu Ratu Cahaya. Lagu aransemen electronic jungle Stephan Santoso ini merupakan lagu soundtrack dari film Tusuk Jelangkung yang disutradarai Dimas Djayadiningrat. Ketika itu usia gadis yang bernama lengkap Astrid Sartiasari masih 21 tahun, masih sangat belia. Apalagi ia yang lahir dan besar di Surabaya harus hijrah ke Jakarta ketika mendapat tawaran kontrak dari Sony Music Indonesia. Ini ia lakukan demi karir bermusik yang ia sangat yakini.

Keunikan vokalnya sempat membuat perusahaan rekamannya tidak pede untuk langsung merilis full-album debut nya saat itu. Sekali lagi ia diuji dalam album kompilasi bertajuk A Portrait of Yovie dan Astrid mendapat keistimewaan membawakan lagu baru Tak 100% yang diciptakan Yovie Widianto khusus untuk karakter Astrid. Ia juga diuji kembali untuk soundtrack fim, “Vina Bilang Cinta” dimana Astrid dapat kepercayaan untuk menyanyikan dua buah lagu yang sempat dipopulerkan Vina Panduwinata, Di Dadaku Ada Kamu dan Cinta.

Sampai tahun 2005, akhirnya Astrid memiliki self-titled debut album yang juga menjadi soundtrack untuk film Mirror yang dibintangi Nirina Zubir. Single unggulannya kala itu bertajuk Cinta Itu. Di album ini dia diduetkan dengan bintang rock Andi /rif dalam lagu Ku Mau Kau Selamanya. Sebuah duet bernuansa dark, sedikit mengancam namun romantis didengar.

Mungkin karena karakter vokalnya yang khas, lagi-lagi ia terlibat pengisian soundtrack, kali ini untuk mega-project remake film Badai Pasti Berlalu di tahun 2007. Astrid menyanyikan ulang lagu Merpati Putih.

Tahun 2007 menjadi tahun buat Astrid, ketika ia mendapatkan sebuah lagu dari ajak pencarian bakat penulis lagu dari sebuah stasiun televisi TV7 (sekarang Trans 7),  CILAPOP. Lagu karya Novi M Umar berjudul Jadikan Aku Yang Kedua ia nyanyikan dengan sempurna. Sebuah ungkapan seorang gadis yang minta dicintai oleh lelaki yang sudah punya cinta yang lain. Lagu inipun kerap kali menjadi pergunjingan karena saat itu isu tentang poligami sedang hangat-hangatnya. Lagu ini pun menjadi big hit dan nama Astrid semakin banyak dikenal sebagai penyanyi pop. Maka wajar apabila lagu ini sempat menjadi Top RBT Download dan mendapat penghargaan atas menjulangnya angka download untuk satu single Jadikan Aku Yang Kedua.

Banyak panggung telah ia jajaki, banyak kota telah ia kunjungi. Apalagi setelah Astrid berkolaborasi dengan band hip metal Saint Loco dalam lagu berjudul Kedamaian, jadwal manggungnya semakin sesak. Ia pun kerap menjadi diundang sebagai penyanyi tamu untuk beberapa DJ seperti Andi Ayunir dan DJ Romy 1945/Electron 45. Ini pula yang membuat nama Astrid dikenal tak hanya di kancah pop tetapi hingga di club scene tanah air ia banyak dibicarakan.

Sundari

Promotion Department – Sony Music

PT. Sony Music Entertainment Indonesia

Jl. Johar No.13, Menteng – Jakarta 10350, Indonesia

P: +62 21 3901268 / F: +6221 31925739

http://www.sonymusic.co.id

Posted in: Artist, Music