SEAGATE MEMPERKENALKAN ERA BARU PENYIMPANAN DATA EKSTERNAL: SOLUSI HARD DRIVE YANG FLEKSIBEL DENGAN FITUR ANTARMUKA GANDA DAN PILIHAN UNTUK BERBAGI KONTEN

Posted on June 16, 2010

1


Pelindung. Penyimpanan. yang lebih lagi.…Dengan Sistem Penyimpanan Seagate® GoFlex™

Jakarta, Indonesia — 14 Juni 2010Seagate (NASDAQ: STX), pemimpin dunia untuk hard drive dan solusi penyimpanan data, hari ini telah mengumumkan evolusi selanjutnya dari perusahaan yang telah banyak memenangkan penghargaan hard drive eksternal untuk FreeAgent® — yaitu, solusi penyimpanan baru GoFlex™. Jenis baru dari drive eksternal dan aksesoris ini memperkenalkan tingkatan baru dari fleksibilitas untuk penyimpanan USB 2.0 tradisional yang akan mengubah cara menyimpan, mengakses, menikmati dan berbagi konten digital. Masih dalam satu seri dengan FreeAgent, GoFlex™ mudah digunakan, fitur plug-and-play drive portabel dan desktop, dengan beragam kabel yang dapat ditukar dan desktop adapter yang memungkinkan setiap drive untuk dapat beradaptasi dengan berbagai antarmuka atau perangkat yang digunakan. Hard disk drive GoFlex juga didesain khusus untuk dapat melakukan interoperabilitas antar sistem operasi untuk dapat bekerja baik pada OS Microsoft® Windows® dan Mac® X.

“Kabel antarmuka dari GoFlex™ dibuat untuk menyediakan kecepatan, kinerja dan sambungan yang dibutuhkan untuk mendukung interaksi mereka dengan konten digital. Perkembangan yang dahsyat dari kegiatan perekaman video dan mengumpulkan multimedia belakangan ini menghabiskan tempat penyimpanan data digital pribadi yang sangat besar, hingga dalam ukuran Terabyte dari konten yang ada di dalam komputer,” ujar Teh Ban Seng, Wakil Presiden dan Direktur Utama, Seagate Technology, Asia Pacific dan Jepang. “Trend ini membawa dampak pada peningkatan permintaan atas penyimpan data dengan kapasitas yang lebih besar dan kinerja yang lebih tinggi lagi. Seri Penyimpanan Data GoFlex™ ini dapat memenuhi dengan memberikan perangkat penyimpan data dan backup berbasis USB 2.0 yang sederhana, dengan kemampuan fleksibilitas untuk mengikuti perkembangan teknologi antarmuka dengan menggunakan kabel GoFlex™ yang beragam dan aksesoris untuk akses menyimpan konten dalam drive yang sama”.

Melindungi, penyimpanan dan akses file melalui antarmuka pilihan anda

Hasil survey terbaru dari Grup Yankee mengindikasikan bahwa lebih dari 50% orang merencanakan untuk membeli hard drive baru dengan mempertimbangan koneksi antarmuka yang menjadi faktor penting mereka dalam memilih. Drive GoFlex memiliki fokus untuk menyediakan cara yang fleksibel dan plug-and-play untuk beradaptasi dengan perkembangan antarmuka atau perangkat-perangkat yang tersedia secara umum. Kehandalan tanpa batas dari sistem kabel GoFlex™ memungkinan GoFlex™ dan GoFlex™ Pro ultra-portable dengan drive USB 2.0 dapat di upgrade secara mudah ke USB 3.0, eSATA atau koneksi FireWire 800 dengan cara hanya cukup menukar kabel adapter. Sebagai tambahan, Kabel upgrade GoFlexTM yang di desain khusus, memberikan lebih banyak aplikasi mengenai bagaimana setiap drive dapat dimaksimalkan. Sebagai contoh, Kabel Upgrade GoFlexTM – Auto Backup dapat mentransformasi drive menjadi sistem duplikat menyeluruh secara terus menerus, menghilangkan kekhawatiran konsumen akan penyimpanan file dan pengaturan sistem mereka, sementara meninggalkan sisa kapasitasnya untuk memindahkan data secara drag-and-drop yang mendasar.

“Ketika kehidupan konsumen menjadi semakin terhubung, orang akan meminta kemampuan jauh melebihi hard drive tradisional yang ada,” ujar Carl Howe. Direktur, Anywhere Consumer Research dari Grup Yankee. “Kini konsumer tidak hanya mencari alat penyimpanan data, namun juga cara terbaru dalam menggunakan konten digital mereka. Menghubungkan, berbagai dan menggunakan kembali sebuah konten adalah bagian dari proses pengambilan keputusan mereka untuk membeli saat ini”.

Melakukan hal yang lebih dengan Sistem Penyimpanan Data GoFlex

Di dalam seri GoFlex, Seagate telah menciptakan ekosistem khusus dimana konsumen dapat memiliki pengalaman yang mudah dalam menduplikat dan meningkatkan perlindungan atas seluruh data mereka –sama seperti yang mereka harapkan dari kinerja hard drive yang tradisional – hanya saja kini interaksi mereka dengan konten tersebut tidak lagi seluruhnya bergantung pada drive. Sebagai tambahan dari beragam pilihan jenis kabel, orang dapat memasangkan drive GoFlex atau drive portabel  GoFlex Pro ultra ke TV HD media player GoFlex™ atau alat berbagi media internet GoFlex™ untuk meningkatkan pengalaman mereka terhadap konten digital di drive.

Dengan menggunakan GoFlex™ TV HD media player konsumen dapat dengan mudah menikmati konten digital media pribadi mereka pada layar televisi dengan memasukan drive portabel GoFlex ultra atau GoFlex Pro ultra langsung ke dalam docking media, atau penyambung ke perangkat penyimpanan data lain, kamera flip atau digital ke dua sambungan USB tambahan yang berada di belakang perangkat tersebut. Dengan menggunakan alat pengendali jarak jauh (remote) yang intuitif,  pemilik dari TV HD media player GoFlex dapat melihat film, foto dan musik dari sofa mereka dalam layar high-definition 1080p dan surround sound. Menghubungkan TV HD media player GoFlex anda ke internet dengan menggunakan Ethernet dan melakukan streaming konten digital dari jaringan rumah atau penyedia layanan online yang popular seperti YouTube, MediaFly, Picasa dan yang lainnya, kini dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Perangkat GoFlex untuk Berbagi Konten Melalui Internet mentransformasi drive Ultra-Portabel GoFlex, drive Ultra-Portable GoFlex Pro, atau penyimpanan data berbasi USB lainnya, menjadi perangkat berbagi media, memungkinkan konsumen untuk menikmati konten digital diluar rumah dengan menggunakan PC, iPad, iPod Touch, Android, iPhone, BlackBerry atau berbagai perangkat komputasi lainnya yang terhubung dengan internet. Perangkat berbagi Konten Melalu Internet GoFlex ini juga terintegrasi dengan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, dan menerbitkan RSS feed yang memungkinkan konsumen untuk menjaga agar teman dan keluarga mereka terupdate. Pemilik Perangkat GoFlex untuk Berbagi Media Melalui Internet ini juga dapat melakukan streaming konten ke perangkat lainnya dalam jaringan rumah, termasuk ke GoFlex TV HD media player, untuk menonton film, melihat foto dan music di layar TV mereka.

Menjembatani Kesenjangan antara PC dan Mac

Untuk pertama kalinya, Seagate akan mengikutsertakan driver NTFS untuk Mac® OS X dalam seluruh penawaran portable dan desktop GoFlex, hal ini memungkinkan penyimpanan dan akses file baik dari komputer Windows® dan Mac. Driver NTFS sangat mudah diinstal di Komputer Mac, dan memungkinkan akses dan menyimpan file dalam drive Windows-formatted1.

Dengan kapasitas berkisar antara 320GB hinga 2TB, Desktop dan Portable FreeAgent GoFlex ultra merupakan serial drive berkapasitas tinggi, dengan kemampuan beradapatasi dan kemudahan dalam penggunaan serta perlindungan atas penyimpanan data yang diharapkan orang dari Seagate. Segera tersedia melalui ritel besar dan reseller, Jenis alat penyimpanan GoFlex meliputi:

Drive GoFlex:

    • GoFlexTM kit—Inti dari sistem penyimpanan GoFlexTM. Tersedia dalam versi 14.5mm dan 22mm dan meliputi kabel USB 2.0. MSRP IDR 729,000 untuk 320GB [silver, black], IDR 859,000 untuk 500GB [silver, black, red, blue], IDR 1,239,000 untuk 750GB [silver, black]  untuk IDR 1,769,000 for 1TB [silver, black].
    • GoFlexTM Pro ultra portable drive kit—7200RPM, drive 2.5” yang dapat menghantarkan duplikat premium dengan enkripsi dan juga meliputi kabel USB 2.0. MSRP IDR 1,079,000 untuk 500GB [black]; IDR 1,459,000 untuk 750GB [black].
    • GoFlexTM Desk external drive kit—Penyimpanan dengan kapasitas tinggi dan otomatis, duplikat berkelanjutan dengan enkripsi untuk seluruh file dan meliputi kabel USB 2.0. MSRP IDR 989,000 untuk 1TB [black]; IDR 1,709,000 untuk 2TB [black].

Kabel dan Adapter GoFlex:

    • GoFlexTM Cable – USB 2.0—antarmuka dasar untuk GoFlexTM dan GoFlexTM Pro ultra-portable drives anda. MSRP IDR 169,000.
    • GoFlexTM Upgrade cable – USB 3.0—Melengkapi GoFlexTM dan GoFlexTM Pro ultra-portable drives anda untuk mengirimkan hingga 10x transfer file lebih cepat vs USB 2.0, kompatibel. MSRP IDR 229,000.
    • GoFlexTM Upgrade cable kit USB 3.0 — Termasuk adaptor ExpressCard untuk memperbarui dan laptop ultra-portable drive GoFlexTM dari USB 2.0 ke USB 3.0 serta memberikan kecepatan hingga 10x lebih cepat untuk mentransfer file dari USB 2.0, MSRP IDR 759,000.
    • GoFlexTM Upgrade cable – FireWire® 800 Upgrade GoFlexTM Anda dan GoFlexTM drive ultra-portable Pro untuk memberikan kecepatan 2x lebih cepat transfer USB 2.0. MSRP IDR 319,000.
    • GoFlexTM Upgrade cable kiteSATA— Memberdayakan GoFlexTM Anda dan GoFlexTM drive ultra-portable Pro untuk memberikan kinerja hingga 6x yang lebih cepat dari USB 2.0. MSRP IDR 239,000.
    • GoFlexTM Upgrade cable –Duplikat Otomatis Terus memberikan cadangan dan perlindungan konsumen serta kenyamanan dalam menduplikat data, sementara meninggalkan kapasitas untuk mentransfer file drag-and-drop dasar. MSRP IDR 239,000.
    • GoFlexTM Desk Desktop adapter—USB 3.0 Memungkinkan Desk GoFlexTM untuk memberikan kecepatan transfer hingga 10x lebih cepat dari USB 2.0 untuk PC desktop Anda. MSRP IDR 389,000.
    • GoFlexTM Desk Desktop adapter kit—USB 3.0—Termasuk adaptor PCI Express untuk meng-upgrade PC desktop dan GoFlexTM Hard disk drive eksternal untuk kinerja USB 3.0, MSRP IDR 759,000.
    • GoFlexTM Desk Desktop adapterFireWire® 800/USB 2.0—Upgrade GoFlex™ Desk external drive anda untuk mndapatkan kinerja 2x lebih cepat dari USB 2.0 dari FireWire® 800/USB 2.0 untuk PC desktop anda. MSRP IDR 319,000.

Perangkat penyimpana GoFlex:

GoFlexTM TV HD media player Memungkinkan untuk menikmati konten digital pada TV. MSRP IDR 1,119,000 hanya unuk media player.

Perangkat berbagi media GoFlexTM Net Memungkinkan akses cepat, mudah dan berbagi konten melalui jaringan. MSRP IDR 859,000.

Tentang Seagate

Seagate adalah pemimpin dunia dalam penyediaan hard disk drive dan solusi penyimpanan. Pelajari lebih lanjut di http://www.seagate.com.

© 2010 Seagate Technology LLC. All rights reserved. Seagate, Seagate Technology, the Wave logo, FreeAgent, and GoFlex are trademarks or registered trademarks of Seagate Technology LLC or its affiliates in the United States and/or other countries. All other trademarks or registered trademarks are the property of their respective owners. Actual data rates may vary depending on operating environment and other factors. The export or re-export of hardware or software containing encryption may be regulated by the U.S. Department of Commerce, Bureau of Industry and Security (for more information, visit http://www.bis.doc.gov). Complying with all applicable copyright laws is the responsibility of the user. Seagate reserves the right to change, without notice, product offerings or specifications.