Festival 100 Hari Telkomsel Flash “The Next Generation Zone”

Posted on June 17, 2010

0


Jakarta, 15 Juni 2010 – Telkomsel menggandeng MLW Telecom selaku produsen perangkat internet broadband SpeedUp dan Qualcomm sebagai pengembang dan inovator teknologi telekomunikasi nirkable menyelenggarakan Festival 100 Hari Telkomsel Flash yang berlangsung pada Juni hingga September 2010. Dalam festival ini Telkomsel melakukan serangkaian kegiatan di 6 kota, seperti: pameran penjualan paket bundling Telkomsel Flash, seminar teknologi komunikasi dan informasi, dan roadshow ke kampus.

Festival bertajuk “The Next Generation Zone” ini diadakan di 100 titik di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Kegiatan ini merupakan rangkaian program edukasi dan sosialisasi layanan internet berkecepatan tinggi Telkomsel Flash, di mana kini masyarakat sudah bisa mengakses layanan data High Speed Packet Access Plus (HSPA+) berkecepatan hingga 21 Mbps.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Telkomsel bekerjasama dengan MLW Telecom dan Qualcomm. Menurut Deputy VP Channel Management Telkomsel Agus Setia Budi, “Melalui kolaborasi strategis ini, kami ingin memberikan apresiasi bagi pelanggan Telkomsel Flash yang kini berjumlah 2,8 juta pelanggan. Program Festival 100 Hari Telkomsel Flash diharapkan bermanfaat bagi pelanggan untuk mengetahui lebih jauh mengenai teknologi mobile broadband terkini.”

Dalam festival ini, pelanggan dapat menikmati gratis internet 300 MB per bulan selama 6 bulan dengan membeli paket bundling Telkomsel Flash-SpeedUp. Tersedia 8 paket bundling dengan diskon hingga 40 persen, yaitu Bandluxe C321 HSPA+ (Rp 1.399.000), SpeedUp SU-9500U HSUPA (Rp 899.000), SpeedUp SU-9000U HSUPA (Rp 749.000), SpeedUp SU-8650U HSDPA (Rp 499.000), Bandluxe C180 HSDPA (Rp 599.000), SpeedUp SU-3200U (Rp 299.000), Router 3,5G SpeedUp SU-8800MBR (Rp 999.000), dan Netbook SpeedUp N101 Arte Unveils the Art of Technology (Rp 2.899.000). Menyambut demam Piala Dunia 2010, tersedia juga SpeedUp SU-9300U HSUPA Futbol Series.

Dapatkan pula paket perdana Flash Unlimited seharga Rp 60.000 yang menyediakan akses internet berkecepatan tinggi mulai dari 384 kbps. Tersedia 3 pilihan paket Flash Unlimited, yakni Rp 50.000, Rp 100.000, dan Rp 200.000.

“Berbagai layanan yang dihasilkan dari kerjasama ini memungkinkan pelanggan mengakses aplikasi yang membutuhkan kinerja uplink data yang andal, seperti untuk keperluan online gaming, video streaming, file upload pada e-mail atau ke website,” jelas Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Product & Marketing SpeedUp Technology. Kerjasama dengan Telkomsel memungkinkan produk bundling SpeedUp mudah diakses pelanggan, di mana 35 titik layanan SpeedUp sudah hadir di 19 kota di seluruh Indonesia.

SpeedUp menggunakan berbagai macam varian teknologi Chipset dari Qualcomm. Gabungan teknologi mobile broadband SpeedUp dengan Chipset Qualcomm didukung kualitas jaringan Telkomsel melalui lebih dari 5.000 Node B (BTS 3G) di seluruh Indonesia dapat mengurangi hambatan transfer data dan memberikan pengalaman berselancar di dunia maya yang jauh lebih baik.

Selain promo paket bundling, akan diadakan Seminar Tekonologi Komunikasi dan Informasi yang membahas update teknologi mobile broadband terkini yang diikuti oleh para pengguna internet, blogger, serta pelanggan Telkomsel. Festival 100 Hari Telkomsel Flash juga menggelar roadshow ke kampus untuk memberikan edukasi seputar layanan internet bagi para mahasiswa di 6 universitas ternama, yakni Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung), Universitas Sam Ratulangi (Manado), Universitas Lambung Mangkurat (Banjarmasin), Universitas Hassanudin (Makassar), dan Universitas Brawijaya (Malang).

==========

Mengenai Telkomsel
Saat ini Telkomsel dimiliki oleh pemegang saham PT Telkom 65% dan SingTel 35%. Telkomsel merupakan operator telekomunikasi selular dengan market share terbesar di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 86 juta pelanggan. Sebagai upaya untuk memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta dalam waktu dekat uji coba Long Term Evolution (LTE). Kini total 24 kota di seluruh Indonesia sudah terlayani teknologi HSDPA Telkomsel.

Mengenai SpeedUp (MLW Telecom)
SpeedUp (MLW Telecom, PT) merupakan perusahaan solution provider yang bergerak dalam bidang perangkat mobile wireless internet, berupa Data Card/Modem/Router CDMA/EVDO/ HSDPA dan HSUPA dengan tujuan menyediakan komunikasi yang mudah bagi siapa saja, kapan saja, dan dimana saja , didistribusikan melalui MLW Telecom, PT. SpeedUp (MLW Telecom, PT) juga telah membangun kerjasama strategis dengan perusahaan teknologi informasi kelas dunia, serta telah membangun kerja sama sebagai mitra strategis di bidang layanan mobile broaband dengan berbagai operator telekomunikasi utama di Indonesia guna menghadirkan produk yang baik dan berkualitas, dengan harapan dapat membantu pelanggan menjadi lebih mudah mewujudkan keinginan, sehingga kemajuan teknologi informasi akan semakin berkembang dalam ruang lingkup yang lebih luas.

Mengenai Qualcomm
Qualcomm didirikan pada tahun 1985 berkantor pusat di San Diego, California. Berfokus pada penciptaan berbagai platform komunikasi yang berkualitas melalui inovasi teknologi. Qualcomm hadir untuk membangun kepemimpinan teknologi agar industri nirkabel global terus berevolusi, Qualcomm merupakan pemimpin dalam mengembangkan dan memberikan produk-produk inovatif komunikasi nirkabel digital dan layanan berbasis CDMA  dan salah satu perusahaan penyedia produk dan layanan nirkabel terkemuka generasi ketiga (3G).