Para Ibu Turut Aktif Berpartisipasi Dalam Lanjutan Rangkaian Kegiatan Festival Jajanan Bango (FJB) 2010: Pilih Jajanannya, Serbu Hadiahnya!

Posted on June 18, 2010

0


Para Ibu di Jakarta, Bekasi, Depok dan Bogor berbondong-bondong menyuarakan jajanan favorit keluarganya untuk hadir di “Festival Jajanan Bango – Pilihan Ibu Nusantara”

Jakarta dan Bekasi, 12 Juni 2010 – Dimulai sejak tanggal 5 dan 6 Juni lalu, bertempat di beberapa gerai hypermarket seperti Carrefour Puri Indah, Carrefour ITC Cempaka Mas, Carrefour Depok, dan Carrefour MT Haryono, Bango mengundang para ibu Nusantara pencinta setia Bango untuk aktif berperan serta dalam rangkaian kegiatan Festival Jajanan Bango – Pilihan Ibu Nusantara yang akan dilaksanakan secara perdana di kota Jakarta, tanggal 3 – 4 Juli 2010 di Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan.

Hari ini dan besok (12 dan 13 Juni), kegiatan tersebut kembali diadakan di beberapa tempat, yaitu: Carrefour Lebak Bulus, Giant CBD Bintaro, Giant Bekasi, Hypermart Ekalos – Bogor, dan Hypermart JaCC. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajak para ibu menyuarakan makanan tradisional favorit keluarga menggunakan piring sebagai medium pemilihan. Setiap pembelian produk Bango seharga minimal Rp 10.000,- para ibu langsung dapat menyuarakan pilihannya dan juga mengikuti berbagai kegiatan menarik lainnya seperti undian berhadiah langsung dan icip-icip gratis makanan tradisional.

Suasana di sekitar booth Bango sungguh penuh dengan keceriaan. Di Giant CBD Bintaro misalnya, para ibu tidak mau ketinggalan untuk ikut menuliskan jajanan favorit keluarganya di atas piring dan langsung menempelkannya pada dinding yang telah disediakan, bahkan tidak sedikit yang menyempatkan diri untuk berfoto di dalam area booth. Setelah menyuarakan pilihannya, ibu dan keluarga langsung dapat menikmati berbagai jajanan legendaris yang juga hadir di sana, seperti Pondok Sate Pejompongan, Ketoprak Ciragil, dan Bakso Bakar & Ceker Senayan. Di sela-sela acara, beberapa ibu mengaku bangga karena tahun ini ibu mendapatkan peranan yang istimewa dalam pelaksanaan FJB. Selain itu, dekorasi booth Bango yang sangat kental akan sentuhan tradisional Indonesia juga banyak menuai pujian, sehingga terlihat banyak keluarga yang betah berlama-lama duduk di dalam area.

Kemeriahan yang sama juga terlihat di Giant Bekasi, dimana booth Bango diserbu oleh para ibu yang ingin berpartisipasi. Mereka sangat tertarik dengan konsep pelaksanaan FJB tahun ini, dan terlihat sangat senang saat menuliskan jajanan favorit keluarganya, sambil berharap pilihan keluarganya akan mendapatkan suara terbanyak dan bisa diwakilkan oleh legenda kuliner pilihan Bango di FJB tahun ini.

Tentang PT Unilever Indonesia Tbk
PT Unilever Indonesia Tbk yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1933, telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama 75 tahun. Sebagai perusahaan penyedia produk konsumen yang mempunyai peran penting di Indonesia, Unilever adalah produsen merek-merek yang sudah sangat dikenal masyarakat, antara lain Pepsodent, Lifebuoy, Lux, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Rinso, Molto, Pond’s, Citra, Blue Band, Sariwangi, Royco, Bango, Wall’s dan masih banyak lagi. Sebagai perusahaan yang telah ‘go public’ pada akhir tahun 1981 dan sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, Unilever memiliki komitmen kuat untuk terus maju bersama Indonesia. Pada tahun 2009, laba bersih tumbuh 26,5% hingga mencapai lebih dari Rp 3 triliun. Penjualan tumbuh 17,1%  menjadi Rp 18,25 triliun.

Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat, secara berkelanjutan Unilever menjalankan program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) tidak hanya pada program korporasi, tetapi juga pada brand-brandnya. Beberapa Program sosial masyarakat yang dilakukan Unilever adalah: Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun (Lifebuoy), Program Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut (Pepsodent), Program Pelestarian Makanan Tradisional (Bango), Program memerangi kelaparan dan membantu anak Indonesia yang kekurangan gizi (Blue Band) dan masih banyak lagi. Dalam bidang korporasi, di bawah payung Yayasan Unilever Indonesia, Unilever menjalankan tanggung jawab perusahaannya dalam bidang: program pemberdayaan masyarakat/UKM (Program Pemberdayaan Petani Kedelai Hitam), program edukasi kesehatan masyarakat (Pola Hidup Bersih dan Sehat / PHBS), Program Lingkungan (Green and Clean), dan lain-lain.

Posisi Unilever Indonesia yang kuat sebagai pemimpin pasar  telah diakui melalui berbagai penghargaan nasional dan internasional yang diterima oleh perusahaan. Pada tahun 2009, Unilever Indonesia menerima 137 penghargaan baik dari dalam dan luar negeri dari berbagai media massa papan atas maupun instansi pemerintah, dan lembaga lainya antara lain: Asiamoney Best Managed Company & Asia’s Best Executive for Indonesia, The Most Admired Companies in Indonesia (best quality, best innovetion, best long term vision, best corporate repuation & financial reputation), Asia’s Best Companies (best managed company, best corporate governance, best investor relations, best corporate responsibility, most committed to a strong dividend policy), International Stevie Award for Trashion as a winner Environmental Responsibilty Program of the year, The Most Admired Knowledge Enterprise in Asia, Indonesian CSR Award (1st winner in Social category – Intergrated Health Promotion Program, 2nd winner in Environment category – Jakarta Green & Clean, 3rd winner in Economic category – Black Soya Bean Farmer Development Program), Top Brand Award (5 penghargaan), Word of Mouth Marketing Award (12 penghargaan), PR Program of The Year (6 penghargaan), The Most Inspirational HR Practitioner,  Investor Award Best Listed Companies (2 penghargaan), The Most Powerful Distribution Performance (3 penghargaan), The Best Companies Based on Relative Wealth Added Method, Famous Brand (2 penghargaan), Platinum Indonesia Best Brand (9 penghargaan), Golden Indonesia Best Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Indonesia Customer Satisfaction Award (13 penghargaan), Indonesia Best Packaging Award (10 penghargaan), Metro TV MDG Award (1st winner Increasing Maternal Health Program), Perusahaan Idaman, Asia Pacific Enterpreneurship Award (Green Leadership Award), The Best in Social Marketing Award, The Best in Marketing Campaign Award, Excellent Brand (2 penghargaan), Indonesia Must Trusted Companies Award dan masih banyak lagi.