KOMITMEN, KATA KUNCI UNTUK MEMACU PERTUMBUHAN

Posted on June 22, 2010

0


Gerai nomor 100 McDonald’s Indonesia, perwujudan nyata komitmen Rekso Nasional Food

Jakarta, 21 Juni 2010 — Sebagai perwujudan komitmennya, manajemen McDonald’s di Indonesia, Rekso Nasional Food (RNF) hari ini meresmikan lagi satu titik baru yang memudahkan masyarakat menikmati burger yang diciptakan oleh Ray Kroc. Berlokasi di Boulevard Artha Gading, Jakarta Utara, gerai ini menjadi outlet nomor 100 yang ada di Indonesia. Berlantai dua, gerai teranyar McDonald’s Indonesia ini tidak hanya menawarkan kegembiraan bersama pelanggan setianya, melalui berbagai fasilitas dan kualitas dalam bersantap. Namun, lebih jauh lagi, McDonald’s juga membuka kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat sekitar dan komunitas untuk menjadi bagian dari McDonald’s. Dengan menggunakan supplier lokal agar pasokan bahan baku dan kualitas produk menjadi lebih terjaga kesegarannya, serta mengajak komunitas untuk berkembang bersama  McDonald’s.

Komitmen adalah sebuah usaha untuk membangun kepercayaan, yang seharusnya dimiliki oleh semua orang. Upaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat seharusnya dilakukan dan dilaksanakan oleh siapapun yang memiliki kemampuan untuk menyumbangkan perbaikan di seluruh sendi kehidupan.

Dalam konsep inilah Rekso Nasional Food, sebagai *developmental licensee*McDonald’s, menyadari dan percaya bahwa sebuah perusahaan harus mampu mewujudkan komitmen. Berpegang teguh pada pemahaman ini, RNF membuktikannya dengan melakukan sejumlah pengembangan, peremajaan, dan perluasan gerai yang tujuan utamanya adalah memberikan yang terbaik bagi konsumen dan komunitas.

Berkonsep layanan 24 jam, 7 hari seminggu, McDonald’s menyadari bahwa yang terpenting adalah bagaimana menjalankan komitmen untuk memberikan yang terbaik. Tidak hanya dari sisi kualitas sajian dan layanan, tetapi juga dalam wujud dan perilaku sehari-hari, terutama dalam memberikan kepuasan pelanggan di setiap transaksi dan dalam setiap kunjungan mereka.

Hal ini ditegaskan oleh Sukowati Sosrodjojo, Presiden Direktur Rekso Nasional Food dalam kesempatan bertemu wartawan, “Kalau huruf A merupakan angka ke-1 dari alfabet sementara huruf T adalah angka ke-20, maka kata ATTITUDE akan berjumlah 100. Itulah sebabnya dari seluruh aspek penilaian terhadap manusia, *attitude *atau* * sikap merupakan hal yang paling utama. *Attitude* atau sikap disini mengacu kepada perilaku yang baik, dimana seseorang akan dinilai dari kemampuannya memegang janji dan memenuhi komitmen yang telah dibuatnya. Melalui *attitude* yang benar, saya percaya McDonald’s mampu berkembang menjadi brand yang selalu mengutamakan kebutuhan konsumen dan dicintai oleh masyarakat. Kelanjutannya, kami berharap Rekso Nasional Food dapat terus memberikan kontribusi positif, baik dari sisi investasi, ekonomi, maupun sosial, dengan terus melibatkan masyarakat sekitar,” ujarnya seusai acara pembukaan.

Hanya dalam waktu satu tahun, Rekso Nasional Food sebagai pemegang hak pengembang merek McDonald’s di Indonesia, telah berhasil mewujudkan komitmennya untuk meremajakan lebih dari 20 outlet, menambahkan delapan * store* baru, tersebar di Jakarta, Bali dan Surabaya. “Investasi kami adalah upaya bagaimana menjadikan brand McDonald’s lebih dicintai dan menjadi pilihan utama pelanggan. Karena itu, memenuhi kepentingan orang banyak adalah tujuan kami berada di dekat setiap komunitas dimanapun berada,” lanjut Sukowati Sosrodjojo, ketika menjelaskan besaran investasi yang telah ditanamkan oleh RNF.

Menurut Sukowati Sosrodjojo, ketika McDonald’s memutuskan membuka gerai baru, maka selain *feasibility study* yang harus dipenuhi, pertimbangan lain yang diambil adalah juga apakah kehadiran gerai bisa memberikan nilai tambah kepada siapapun yang terlibat didalamnya, pelanggan maupun anggota keluarga besar McDonald’s; karyawan, staff dan para supplier.

“Semua yang telah dicapai oleh Rekso Nasional Food bersama McDonald’s dalam setahun ini, tidak akan terwujud tanpa dukungan dari konsumen, masyarakat sekitar, serta partner lokal, dalam hal ini termasuk supplier yang telah menjadi bagian dari kami. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan kami berjanji akan senantiasa meningkatkan kembali kualitas, layanan, dan terus mengembangkan McDonald’s agar terus dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat dimanapun kami berada,” tutup Dian Supolo, Direktur Marketing dan Komunikasi, PT Rekso Nasional Food.

Hanya komitmen yang kuat dan teguh yang akan mampu menjelaskan bagaimana upaya mencapai semua kesuksesan Rekso Nasional Food.
–selesai–

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Rini T. Wardani
Communication Manage
McDonald’s Indonesia – Rekso Nasional Food
Ph        : 62 21 45856199
Fax      : 62 21 45856191
E-mail: rini.wardhani@id.mcd.com

Posted in: Food, National