5 FINALIS PENERIMA BEASISWA EAGLE AWARDS DOCUMENTARY COMPETITION 2010 ”CERDAS INDONESIAKU”

Posted on June 28, 2010

0


Jakarta, 25 Juni 2010 – Pitching Forum 10 tim semifinalis Eagle Awards dengan dewan juri telah selesai dilakukan di Grand Studio Metro TV, mulai pukul 16.00 s/d 20.00 wib. Para semifinalis telah melakukan presentasi terbaik mereka di depan dewan juri, sebelum selanjutnya juri berdiskusi menentukan 5 besar finalis Eagle Awards 2010. Dengan pertimbangan yang cukup berat, maka para dewan juri telah menentukan kelima tim yang berhasil lolos ke tahap final Eagle Awards 2010 antara lain :

1.    Judul Proposal Film Dokumenter : “BEASISWA ALA BAJO”
Sutradara     : Tomy Almijun Kibu & Rosniawanti Fikri Tahir
Asal daerah     : Kendari, Sulawesi Tenggara

Ide Cerita :
Mengisahkan proses pemberian beasiswa ala masyarakat suku Bajo yang dilakukan secara swadaya oleh komunitas Bajo untuk membantu anak-anak suku Bajo agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

2.    Judul Proposal Film Dokumenter : “DONGENG AJAIB”
Sutradara   : Budiyanto & Elsha Parawira Putri
Asal daerah : DKI Jakarta

Ide Cerita   :
Mengangkat metodologi dongeng sebagai sarana mencerdaskan bangsa. Sebuah tradisi budaya bangsa yang telah lama ditinggalkan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar bagi pendidikan anak dan menjalin hubungan yang lebih erat antara anak dan orang tua. Muhammad Aryo Farid Zidni (29th) hadir untuk mendongeng dari satu taman baca ke taman baca yang lainnya secara cuma-cuma untuk mengatakan pada dunia bahwa mendongeng dapat mencerdaskan anak.

3.    Judul Proposal Film Dokumenter : “HABIBIE DARI SELOKAN MATARAM”
Sutradara : Dendi Pratama & Danang Cahyo Nugroho
Asal daerah : Sleman, Yogyakarta

Ide Cerita
Mengisahkan seseorang bernama M. Toha seorang pekerja percetakan yang dikenal karena keahliannya di bidang Aeromodeling & Robotic. M. Toha yang dengan komunitasnya ”Seribu Bintang” menciptakan sebuah pesawat tanpa awak yang memiliki sistem navigasi dan dilengkapi dengan sistem UAV yang biasa digunakan untuk kepentingan riset, survei atau sebagai pesawat mata-mata militer.

4.    Judul Proposal Film Dokumenter : “HONG”
Sutradara: Yoyo Sutarya & Esa Hari Akbar
Asal daerah : Bandung, Jawa Barat

Ide Cerita :
Mengangkat kearifan lokal dari komunitas HONG, sebuah komunitas yang mengajak anak-anak untuk kembali ke permainan tradisional. Karena permainan tradisional mampu meningkatkan motorik dan kreativitas anak.

5.    Judul Proposal Film Dokumenter : “SEKOLAH MASTER ANAK JALANAN”
Sutradara    : Deny Surahman & Wiguna Satria
Asal daerah    : Depok, Jawa Barat

Ide Cerita :
Menceritakan sebuah sekolah gratis yang didirikan oleh Nurrohim (pengumpul barang bekas) untuk anak jalanan dan masyarakat yang kurang mampu. Sekolah bernama PKBM Yabim yang didirikannya sejak tahun 2001 dan terletak di belakang terminal Depok hingga kini telah memiliki hampir 1500 murid dari mulai SD, SMP, & SMA serta sejumlah prestasi yang berhasil diraih para murid sekolah tersebut.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :
Henny Puspitasari
PR & Publicity Manager
Tel : (021) 583.00077 ext. 22015
Fax : (021) 581.6216
E-mail : henny@metrotvnews.com atau eagleawards@metrotvnews.com
Hp : 0817 776214 / 0816 908625

Atau klik di website METRO TV :
http://www.metrotvnews.com    atau http://www.eagleawards-doc.com