Establishment Indovision Dubbing Studio di KidZania Jakarta

Posted on June 28, 2010

2


Jakarta, 24 Juni 2010 – Indovision (PT. MNC Sky Vision) dengan KidZania (PT. Aryan Indonesia) menyelenggarakan Opening Ceremony Establishment Indovision Dubbing Studio di KidZania Jakarta.

Di establishment ini, anak –anak akan diperkenalkan untuk memahami dan mempelajari suatu profesi baru yang sangat menarik yaitu menjadi seorang dubber  atau penyulih suara untuk film kartun. Anak – anak akan belajar cara mengolah vokal mulai dari pengucapan setiap kata dengan artikulasi yang jelas dan emosi yang tepat sampai mampu mengekspresikannya ke dalam media audio visual, layaknya seorang dubber profesional.

Peresmian establishment Indovision Dubbing Studio yang berlangsung pada tanggal 24 Juni 2010 pukul 10:00 – 14:00 WIB di Metropolitan Theater of KidZania, di lakukan oleh Bapak Handhi S. Kentjono  selaku Wakil Presiden Direktur PT. MNC Sky Vision dan Bapak Tomy Utomo selaku CEO PT. Aryan Indonesia. ”Indovision Dubbing Studio ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Indovision akan pendidikan anak-anak. Dengan ber-experience berprofesi sebagai penyulih suara dari karakter-karakter tayangan yang ada di Indovision, imaginasi serta kreatifitas positif anak-anak dapat tergali sejak usia dini.” ujar Bapak Handhi S. Kentjono dalam sambutannya.

Acara diawali dengan aktifitas perdana Indovision Dubbing Studio yang menghadirkan dua finalis Miss KidZania Jakarta 2009 yang menjadi dubber dan beraksi menyulih suarakan  sebuah film kartun, yang akan dimulai di Metropolitan Theater of KidZania. Acara di lanjutkan dengan pertunjukan play “Aladin” persembahan Kidzania Theater Performance yang akan memberikan paparan ala KidZania  mengenai aktifitas baru di establishment Indovision Dubbing Studio.

Interactive talk show pada acara ini mengambil tajuk “Pengaruh Positif dan Negatif Acara Televisi Pada Anak“  ,menghadirkan tokoh pendidikan dan psikolog anak ternama, Bunda Romy, yang akan berbagi  mengenai kiat mendidik anak – anak dengan menyuguhkan tayangan televisi yang memiliki nilai pendidikan dan moral yang baik. Bunda Romy juga akan memberikan pemahaman lebih mendalam kepada orang tua dan anak – anak mengenai dampak positif dan negatif  tayangan televisi serta cara memilih tayangan televisi yang tepat untuk anak – anak

Penekanan tombol, penurunan tirai diiringi pelepasan confetti menjadi puncak acara peresmian establishment Indovision Dubbing Studio, diikuti dengan simulasi aktifitas yang pertama kali akan dilakukan oleh  enam finalis Miss KidZania 2009 dan anggota CongrezzKid 2009 – 2010.  Di penghujung acara, para orang tua dan anak – anak akan terlibat dalam perlombaan menebak kata. Berbagai bingkisan menarik dari Indovision dan KidZania telah tersedia untuk para pemenang lomba.

Establishment Indovision Dubbing Studio akan menjadi tempat favorit  bagi anak-anak, memberikan kesempatan kepada  anak-anak bermain peran menjadi dubber profesional, dimanaanak dapat  mengenal dan melakukan aktifitas sebagai penyulih suara film berdasarkan pengalaman langsung dari kehidupan nyata (active learning and first-hand role play experience) semenjak usia dini. Melalui Indovision Dubbing Studio yang memiliki luas 19,72 m2 dan kapasitas sebanyak  empat orang ini, anak-anak akan bermain peran menjadi penyulih suara di Indovision studio selama 20 menit. Dalam melakukan aktifitas sebagai dubber, anak-anak akan dipandu oleh dua Zupervisor terlatih dari KidZania. Sebagai imbalan, karena mereka telah bekerja sebagai dubber, anak-anak akan mendapat gaji berupa mata uang resmi KidZania sebesar 10 KidZos.

Indovision bekerjasama dengan KidZania menghadirkan Establishment Indovision Dubbing Studio bertujuan untuk memperkenalkan profesi sebagai seorang penyulih suara (dubber), memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk memahami proses penyulihan suara,  belajar memilih kata dan tata kalimat yang tepat untuk diucapkan dari terjemahan bahasa asing, dan berdialog dengan lawan main dalam suatu skenario film. Indovision menghadirkan establishment  ini sekaligus untuk  memperkenalkan Indovision sebagai penyedia saluran televisi berlangganan nomor satu di Indonesia yang selalu menyajikan tayangan yang berkualitas dan mendidik khususnya bagi anak –anak Indonesia melalui puluhan saluran seperti Baby Tv, Cbeebies, Jim-Jam, Play House Disney, Cartoon Network, Kidsco, National Geographic  dan masih banyak lainnya.

Info lebih lanjut, mohon hubungi :
Ari Kartika, Head of Marketing Communication
PT.  Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Phone: 5154 888 ext: 311, arikartika@kidzania.co.id

website http://www.kidzania.co.id

Asri Winnie I. Sularto, Head of Marketing Product & PR
PT. MNC Sky Vision, Phone. 5818000 ext. 8181, awisularto@indovision.tv,

website: http://www.indovision.tv