Sony Perkenalkan Kamera Digital Profesional Paling Kecil dan Ringan

Posted on June 28, 2010

0


Produk baru   NEX-3 dan NEX-5 menawarkan kualitas DSLR asli dengan sensor gambar Exmor™ APS HD CMOS dan perekam film berdefinisi tinggi dalam badan kamera bergaya ultra-compact serta mudah digunakan

Jakarta, 16 Juni 2010 – Sony Indonesia hari ini mengumumkan produk terbarunya kamera DSLR ultra-compact pertama:   NEX-3 and NEX-5. Dilengkapi dengan badan kamera paling kecil dan ringan ,   NEX-3 dan NEX-5 memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar indah berkualitas DSLR secara mudah, dengan sensor gambar ExmorTM APS HD CMOS 14,2 megapiksel yang terbaru serta gambar bergerak HD108i dalam format AVCHD pada tipe NEX-5.

“Seiring kepemimpinan kami dalam hal inovasi, Sony mengembangkan rangkaian produk kamera  , sehingga setiap orang dapat mengambil gambar-gambar berkualitas DSLR dengan mudah, tidak peduli apakah mereka fotografer amatir atau musiman,” kata Satoru Arai, President Director, PT. Sony Indonesia. “Untuk para fotografer yang baru menggunakan rangkaian control manual di kamera, NEX-3 dan NEX-5 menawarkan faktor bentuk kelangsingan, dan pengaturan yang mudah bagi pengguna seperti Background Defocus Control dan pilihan iAuto yang memungkinan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dengan mudah. Untuk fotografer berpengalaman, berat kamera yang ringan menawarkan kinerja DSLR tinggi dalam sebuah kamera karena fotografer dapat mudah membawanya setiap saat.”

Kualitas Video dan Gambar yang Non-Pararel
Dilengkapi dengan sensor gambar ExmorTM APS HD CMOS terbaru dan prosesor BIONZ berkecepatan tinggi, NEX-3 dan NEX-5 menawarkan kualitas gambar DSLR dan perekam gambar berdefinisi tinggi dalam format MP4 . Kamera-kamera   juga menawarkan sensivitas ISO hingga 128.000 dengan resolusi hingga 14,2 megapiksel dan defocusing untuk pengambilan gambar-gambar indah bahkan dalam lingkungan rendah cahaya tanpa harus menggunakan tripod atau lampu kilat.

Dengan menawarkan sistim penggantian lensa, NEX-3 dan NEX-5 memungkinan para fotografer mengganti lensa untuk presisi dan fleksibilitas yang lebih baik, dan mengambil gambar serta video dengan lensa-lensa ultra-compact bersudut lebar, pembesaran normal, dan pembesaran tinggi dengan lensa-lensa E-mount. Dengan pilihan Ultra Wide-Angle Converter dan Fisheye Converter serta dengan menggunakan A-Mount Adaptor, para fotografer juga dapat menggunakan lensa-lensa   A-mount pada NEX-3 dan NEX-5, yang dapat menawarkan pilihan lebih dalam hal pengambilan gambar.

Desain Kompak, Intuitif dan Bergaya
Penggabungan desain tanpa cermin membuat NEX-5 menjadi kamera profesional paling kecil dan ringan dari semua kamera yang ada saat ini. Dengan berat sekitar 229gr  dan ukuran 110,8mm x 58,8mm x 38,2mm (LxTxP), NEX-5 yang ramping dan bergaya membuat fotografer profesional dan fotografer amatir nyaman membawa kamera tersebut setiap saat. Dengan ketebalan sekitar 24,2mm , NEX-5 yang menawan ini juga pas untuk masuk kantong atau tas. NEX-3 menawarkan variasi pilihan dan warna, tersedia dalam hitam, merah, silver, dan putih, sedangkan NEX-5 akan tersedia dalam warna hitam dan silver.

Rangkaian kamera   juga menyediakan pengalaman penggunaan intuitif dengan layout kontrol yang disederhanakan, dilengkapi dengan piringan kontrol dan dua tombol soft-keys yang sensitif. Graphic User Interface terbaru dilengkapi dengan enam simbol yang cukup jelas dan dapat dipilih dengan memutar dan menekan piringan kontrol untuk mengaktifkan setelan pengambilan gambar, sebuah model penggunaan yang biasa digunakan pada kamera-kamera kompak, sehingga membuat NEX-3 dan NEX-5 sangat cocok untuk fotografer amatir dalam kontrol-kontrol manual yang cukup banyak. Sebagai tambahan, saran-saran pemotretan yang terintegrasi menyediakan berbagai informasi yang relevan dengan ragam pilihan pengambilan gambar yang sedang diaktifkan, memberikan para pengguna saran singkat dalam teknik-teknik fotografi sesuai dengan berbagai pilihan tema dan pemandangan. Tombol Movie yang terpisah pada kamera-kamera   juga memungkinkan para pengguna untuk merekam film dengan cepat tanpa harus mengganti tipe pengambilan gambar antara foto dan film.

Revolusi Fungsi-Fungsi DSLR dalam Bentuk Kompak
Para pengguna kamera-kamera   juga akan segera dapat memotret foto-foto panorama 3D berkualitas tinggi dengan fungsi 3D Sweep Panorama, yang akan tersedia melalui update firmware pada pertengahan Juli 2010. Berdasarkan teknologi Sweep Panorama yang telah tersedia sebelumnya pada model Cyber-shot seri TX, NEX-3 dan NEX-5 dapat mengambil gambar panorama 3D realistis yang dapat ditampilkan pada seluruh TV 3D BRAVIA melalui kabel opsional HDMI.

Ketika diaktifkan, fungsi Background Defocus Control membuat para  fotografer dapat mengatur defocusing pada gambar latar serta kedalaman atau ketajaman tingkat fokus hanya dengan memutar piringan kendali, membuat para pengguna dengan mudah mengendalikan ketajaman gambar untuk membuat obyek gambar secara dramatis terlihat mencolok dari gambar latar yang samar-samar . Dengan fungsi iAuto (Intelligent Auto) yang baru, fungsi pengenalan situasi secara otomatis akan melakukan analisa situasi untuk menentukan bukaan diafragma yang tepat dan melakukan pilihan penyetelan gambar yang optimal untuk kemudahan pengambilan gambar.

Lebih jauh, monitor Xtra berukuran 3-inci dapat diputar 800 ke atas dan 450 ke bawah, memungkinkan pengguna untuk melihat obyek gambar mereka dalam sudut pandang yang sulit. Layar tersebut mempunyai resolusi 921.600 dengan perbandingan lebar layar 16:9, serta menggabungkan teknologi TruBlack yang mampu menampilkan detil-detil obyek gambar dengan gradasi warna mulai hitam pekat hingga kontras, membuatnya mudah untuk mengambil fokus gambar subyek secara akurat.

Fungsi-fungsi Pintar Lainnya
Sebagai tambahan pada fungsi Speed Priority Continuous hingga kecepatan 7 fps, NEX-3 dan NEX-5 juga dilengkapi dengan fungsi Handheld Twilight yang membuat kamera tersebut dengan mudah dapat mengambil gambar-gambar yang impresif dengan resolusi tinggi dalam kondisi cahaya rendah tanpa harus menggunakan tripod atau lampu kilat.

Setiap kamera juga menyediakan slot kartu memori ganda yang dapat menampung baik Memory Stick maupun SD. NEX-3 dan NEX-5 kompatibel dengan Memory Stick PRO-HG Duo HX terbaru, yang memungkinkan kecepatan transfer data hingga empat kali lebih cepat dibanding Memory Stick PRO Duo Mark 2 dan mampu untuk memaksimalkan pengambilan gambar secara beruntun dengan kapasitas data hingga 32GB. Seri HX juga mendukung penuh pengambilan gambar secara burst shooting sehingga para pengguna dapat mengambil gambar lebih banyak dalam satu menit tanpa harus kehilangan gambar-gambar utama selama pemotretan jika dibandingkan dengan kartu memori SD yang saat ini tersedia di pasaran.

Sony dan Lingkungan
Sony secara konsisten terlibat dalam peninjauan ulang praktek-praktek usaha dan operasional pabrikan untuk meyakinkan produk-produknya dibuat tanpa harus mengorbankan aspek lingkungan hidup. Sebagai bagian dari upaya besar perusahaan untuk melakukan daur ulang sumber daya-sumber daya berharga, sebagian besar badan kamera dibuat dari polikarbonat berkualitas tinggi yang didaur-ulang .
NEX-3 dan   NEX-5 akan tersedia di Indonesia mulai 16 Juni 2010. Silakan kunjungi http://sony.co.id/NEX untuk informasi lebih lanjut.

Tentang PT Sony Indonesia
Didirikan pada tanggal 1 September 1995, PT Sony Indonesia, sebagai perusahaan penjual dan pemasaran yang diberi wewenang oleh Sony Corporation untuk  menjalankan pemasaran dan aktivitas penjualan produk Sony yang terbaik ke seluruh penjuru Indonesia. Ini mencakup distribusi dari produk Sony termasuk buah karya terbaru dari penelitian dan pengembangan Sony.

Dengan 16 Sony Center dan lebih dari 600 dealer resmi, PT Sony Indonesia menyediakan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang dapat diandalkan untuk purna jual melalui 61 service center resmi. Adalah cita-cita dari PT Sony Indonesia untuk secara terus-menerus melayani konsumen dan meningkatkan gaya hidup di Indonesia melalui produk dan teknologinya.
“SONY” and “make.believe” are trademarks of Sony Corporation

Rini F Hasbi
Marketing Communications Department Head
PT Sony Indonesia
18th Floor, Suite 1801, Sentra Mulia Building
Jl. H.R Rasuna Said Kav. X-6 No.8 – Jakarta 12940
Tel: +62-21-2994 8888
Fax: + 62-21-5290 3405
E-mail: rini.hasbi@ap.sony.com