ZTE Kerjasama Kontrak Eksklusif dengan Smart Telecom Indonesia

Posted on July 2, 2010

0


ZTE Berhasil Menutup Kerjasama Kontrak Eksklusif dengan Smart Telecom Indonesia pada 29 Juni 2010 untuk Proyek Infrastruktur Jaringan yang Digunakan untuk Memenuhi Kebutuhan lebih dari 25 Juta Sambungan di Seluruh Indonesia

28 Juni 2010, Shenzhen, China, ZTE Corporation (ZTE) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), hari ini telah mengumumkan penandatanganan kontrak eksklusif dengan Smart Telecom (SMART), salah satu operator CDMA terbesar di Indonesia, untuk menjadi pemasok peralatan jaringan infrastruktur kunci bagi SMART dalam mengembangkan kerangka jaringan diseluruh Indonesia. Kegiatan ini menandai semakin dalamnya hubungan antara kedua perusahaan tersebut sebagai tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama strategis mereka untuk membangun jaringan EV-DO Rev.B komersial pertama di dunia di Bali pada 10 januari 2010.

Berdasarkan pada kesepakatan tersebut, ZTE akan mengirimkan sekitar 6000 BTS kepada Smart Telecom untuk seluruh Indonesia, dengan kapasitas total bagi sistem sebesar lebih dari 25 juta sambungan. Proyek infrastruktur ini mencakup penyebaran solusi nirkabel, transmisi dan produk-produk inti jaringan, platform sistem bisnis, pasokan listrik dan peralatan ZTE lainnya.

Pada tahun 2006, ZTE telah ditunjuk sebagai penyedia eksklusif oleh Smart Telecom untuk mengembangkan jaringan CDMA unggul yang mencakup seluruh kota di Indonesia. Dalam proses pemilihan pemasok yang mampu menyediakan solusi bagi jaringan, dan mempertimbangkan catatan hasil kerja ZTE yang konsisten serta kinerja yang luar biasa, maka Smart Telecom telah memutuskan untuk kembali bergabung dengan ZTE.

“Kami sangat senang dapat memilih kembali ZTE sebagai pemasok eksklusif untuk proyek jaringan infrastruktur kami. Selama 4 tahun kami menjalin kerjasama strategis, ZTE selalu memberikan solusi total yang sangat mengurangi biaya operasional kami. Kapasitas ZTE dalam membangun jaringan secara cepat telah memungkinkan kami untuk memberikan berbagai layanan bagi pelanggan kami secara cepat. Setelah selesai dibangun, jaringan baru ini akan sangat meningkatkan jangkauan yang semakin luas dari SMART telecom di Indonesia, disamping kapasitas dan kualitas pelayanan kami. Hal ini juga akan mengurangi investasi Smart Telecom secara optimal dan memungkinkan transisi untuk pengembangan LTE di masa depan dilakukan secara halus dan cepat,” ujar Richard Tan, Deputy CEO Smart Telecom.

“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan Smart Telecom kepada ZTE. Selama 4 tahun terakhir, ZTE telah membina kerjasama strategis yang baik dengan Smart Telecom. Kami akan melanjutkan kerjasama secara mendalam dengan Smart Telecom seperti sebelumnya, dan kami percaya bahwa perusahaan kami dapat bekerjasama dengan Smart Telecom untuk membangun jaringan CDMA terbaik di Indonesia dalam jangka waktu singkat,” ujar Cui Yi, Presiden dari ZTE Asia Pasifik.

Sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi CDMA, ZTE dengan mantap menduduki peringkat tertinggi dalam daftar peringkat pengiriman CDMA di dunia selama 4 tahun berturut-turut (2006-2009). ZTE merupakan satu-satunya pemenang penghargaan “Frost & Sullivan’s  World’s Best CDMA Equipment Vendor” pada tahun 2009. ZTE juga merupakan perusahaan Cina pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi untuk inovasi teknologi CDMA global dari CDG pada tahun 2008.

Pada kuartal pertama tahun 2010, produk CDMA dari ZTE telah digunakan secara komersial dalam skala besar oleh lebih dari 120 operator di lebih dari 70 negara,  dengan akumulasi jumlah kapasitas sambungan nirkabel sebanyak 250 juta sambungan. Sebagai tambahan, ZTE telah bekerjasama dengan operator di seluruh dunia dalam penyebaran 5 buah jaringan komersial LTE dan lebih dari 40 jaringan eksperimental di Eropa, Amerika Utara, Asia Pasifik dan Timur Tengah, serta secara aktif mendorong penggunaan secara komersial dari Teknologi LTE untuk lebih berkembang.

About ZTE

ZTE adalah penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan lengkap di dunia yang mencakup hampir semua sector dari jaringan kabel, nirkabel, layanan dan pasar terminal. ZTE memberikan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif dan sesuai kebutuhan bagi lebih dari 500 operator telekomunikasi di lebih dari 140 negara, membantu mereka dalam membentuk masa depan komunikasi dunia sambil terus menjaga pertumbuhan pendapatan. Pendapatan ZTE di tahun 2009 memimpin industri dengan peningkatan sebesar 36% atau lebih dari USD 8,820.7 juta. ZTE memiliki komitment sebesar 10% dari pendapatan tahunannya untuk keperluan riset dan pengembangan, dan mengambil kepemimpinan dalam berbagai organisasi dunia dalam hal pengembangan standarisasi telekomunikasi. ZTE merupakan perusahaan dengan inisiatif corporate social responsibility (CSR) yang baik, ZTE adalah anggota dari UN Global Compact. ZTE adalah satu-satunya produsen telekomunikasi dari Cina yang terdaftar dan memiliki saham yang diperdagangkan baik di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchanges (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ). Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://www.zte.com.cn.