Industri Global Mobile Advertising Tumbuh Sebesar 61 Persen pada Kuartal II

Posted on July 7, 2010

0


BuzzCity berhasil mendapatkan 12.8 miliar impresi iklan pada Kuartal II 2010 di keseluruhan 200 negara

Jakarta 6 July 2010: BuzzCity, perusahaan mobile media global, hari ini meluncurkan indeks Global Mobile Advertising periode kuartal II tahun 2010 dengan Indonesia berada di posisi teratas, dengan peningkatan impresi sebesar 52 persen pada alokasi iklan banners. Posisi kedua ditempati India dengan 2.1 miliar pengiklan banners. Vietnam, berada di posisi ke-5, merupakan Negara kedua yang mengalami pertumbuhan terbesar yaitu 273 persen.

Data indeks ini didapat dari pengumpulan selama tiga bulan, yaitu April – Juni 2010, menunjukan pertumbuhan perkuartal sebesar 61 persen di periode kuartal I.

Dalam periode pelaporan kuartal II, dari total 44 pasar yang ada masing-masing mendapatkan data lalu lintas bulanan melebihi 10 juta impresi setiap bulan nya – peningkatan dari total 32 pasar di periode kuartal 1 yang mengalami peningkatan. Disamping adanya sejumlah besar para pengiklan dalam industri mobile, pada kuartal II, ini BuzzCity juga menemukan peningkatan minat dari para penyedia jasa perjalanan seperti Malaysia Airlines, dan brand olahraga seperti Adidas, Puma, serta pengiklan dari Afrika Selatan Homeground,  yang mencoba mengambil keuntungan dari momen Piala Dunia untuk mempromosikan konten mereka yang berhubungan dengan sepakbola.

KF Lai, CEO dari BuzzCity mengatakan “Terlepas dari peningkatan kampanye dari para pengiklan, faktor lain yang mendukung peningkatan di Indonesia berasal dari upaya para operator telekomunikasi lokal dalam menjadikan akses mobile internet lebih terjangkau bagi para konsumen.”

Para pengiklan di televisi dan web seperti Google, Yahoo dan MSN juga mulai meningkatkan kampanye mobile advertising mereka, termasuk sektor otomotif dan perbankan yang terus menunjukan kinerja kampanye online yang tinggi. Disamping peningkatan atas minat para pengiklan, BuzzCity juga mengalami peningkatan sebesar 25 atas jumlah pemilik konten yang bergabung dalam jaringannya.

KF Lai menambahkan “Kami terus berupaya untuk mengembangkan dan menyempurnakan sistem kami, dan pertumbuhan signifikan yang terjadi di kuartal II ini menjadi bukti atas upaya yang telah kami lakukan untuk memastikan jaringan iklan kami dapat memberikan ROI (return on investment) yang lebih tinggi bagi para pengiklan dan memiliki relevansi yang besar bagi para mitra pemilik konten kami.

Baru-baru ini kami juga telah meluncurkan berbagai platform teknologi baru seperti Mobilizer, SDK dan Djuzz Catalogue – yang kami ciptakan guna memastikan para pengiklan dapat menyasar target konsumen yang lebih akurat dan para pemilik konten dapat menciptakan sumber pemasukan baru sehingga mereka dapat meningkatkan dan mengembangkan platform konten mobile yang lebih baik bagi para konsumen. Agar mobile advertising dapat terus bertumbuh, sangatlah penting platform media baru berkembang sesuai dengan permintaan para konsumen – meluangkan waktu untuk mendengarkan komunitas online akan membantu industri menjaga relevansi mereka dan mempertahankan pertumbuhan keuntungan.

Indeks Global Mobile Advertising mencatat aktivitas di jaringan BuzzCity termasuk lebih dari 2500 pemilik konten di seluruh dunia. Data tersebut menunjukan pengukuran atas permintaan beriklan untuk iklan mobile internet.

Informasi lebih lengkap, kunjungi website kami

20 besar negara yang paling aktif pada kuartal II ini adalah:

Ad Banners Served : BuzzCity Mobile Internet Ad Network
Rank Country Q1 2010 Q2 2010 Growth
1 Indonesia 2,872,072,670 4,371,305,379 52%
2 India 1,098,092,028 2,171,124,268 98%
3 United States 465,239,765 752,404,501 62%
4 South Africa 357,935,671 591,342,559 65%
5 Vietnam 72,609,450 271,058,161 273%
6 Kenya 68,474,384 234,593,267 243%
7 Canada 238,857,923 202,249,238 -15%
8 United Kingdom 229,424,686 191,110,177 -17%
9 Saudi Arabia 162,332,126 177,280,527 9%
10 Brunei Darussalam 63,065,615 165,975,182 163%
11 Egypt 69,883,601 165,423,290 137%
12 Malaysia 116,211,205 158,380,628 36%
13 Nigeria 125,656,815 152,982,212 22%
14 Bangladesh 91,530,846 146,918,883 61%
15 Norway 131,098,999 140,498,054 7%
16 New Zealand 84,117,456 131,990,775 57%
17 Romania 64,876,491 129,851,466 100%
18 Argentina 78,558,094 120,199,035 53%
19 Mexico 84,499,488 115,266,229 36%
20 Ghana 13,931,300 104,976,116 654%

Informasi lebih lanjut hubungi:

Thomas Franky – Fortune PR atas nama BuzzCity

+628155608

franky@fortunepr.com

Tentang BuzzCity

BuzzCity adalah perusahaan media berbasis mobile yang menawarkan akses kepada pemilik brand dan agensi terhadap jaringan iklan global melalui internet mobile. Jaringan tersebut terdiri dari publisher di seluruh dunia dan BuzzCity memiliki hak medianya. Sebagai pemain utama secara internasional, BuzzCity telah membangun pengetahuan yang dalam mengenai mobile consumer dan memberikan kesempatan besar untuk marketer untuk menjangkau audience melalui program marketing dan iklan.

Informasi selengkapnya www.buzzcity.com.

Tentang Global Mobile Advertising Index

BuzzCity Global Mobile Advertising Index – mencatat pertumbuhan iklan mobile internet dan menyajikan inventori yang terjual dalam jaringan iklan BuzzCity Mobile Internet.

BuzzCity mencatatkan pertumbuhan jaringan iklan pada Kuartal 2 tahun 2010 di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Update bulanan tersedia di BuzzCity Campaign Planner.