Memasuki tahun ke-25 berinovasi, Toshiba memperkenalkan libretto W100, dual-touch-screen Windows mini-notebook PC pertama di dunia

Posted on July 9, 2010

0


Dengan menggabungkan bentuk dan fungsi, mini-notebook libretto W100 mewakili komitmen Toshiba untuk memimpin inovasi di industri perangkat komputasi dalam hal faktor bentuk dan mobilitas

JAKARTA, 6 Juli 2010 – Memasuki seperempat abad berinovasi, Toshiba Singapore Computer Systems Division (CSD), sebuah divisi dari Toshiba Singapore Pte Ltd, hari ini memperkenalkan libretto W100, the next-gen ultra-mobile concept PC. libretto W100 menampilkan keahlian pengembangan teknik dan kecerdikan Toshiba dalam menciptakan ‘teman-berukuran saku yang unik’ yang dapat digunakan untuk membuat dan mengonsumsi konten apapun. Perangkat yang dibuat dengan edisi terbatas dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25 ini telah melampaui kemampuan sebuah papan tulis, netbook dan smartphone dalam hal memberikan sesuatu yang lebih yaitu: pengalaman penuh Windows® 7 yang dapat dinikmati melalui dua layar multi-touch.

“libretto W100 meneruskan warisan merek libretto dengan membawakan pengalaman komputasi Windows lengkap ke dalam faktor bentuk ultra-mobile yang sangat ringkas,” kata Wong Lih Jia, General Manager, Toshiba’s Computer Systems Division. “Concept PC ini menempatkan Toshiba sebagai pemimpin inovasi untuk seperempat abad berikutnya, menunjukkan apa yang mungkin ada pada perangkat ultra-mobile generasi berikutnya.”

libretto W100, dengan dua layar sentuh yang sensitif berukuran 7”, ditujukan bagi prosumer yang ingin berada di garis depan industri komputasi mobile yang kreatif dan ingin menikmati aplikasi-aplikasi komputasi dan web yang canggih yang diinginkan oleh pengguna antarmuka yang unik. “libretto W100 membawa interaksi pengguna ke tingkat baru, menawarkan metode yang khas dan intuitif dalam hal mendapatkan dan menangkap ide-ide baru,” tambah Wong.

Desain Inovatif untuk pekerjaan Multi-tasking on-the-Go

Dengan berat hanya sekitar 800 gram, libretto W100 yang ringan ini memberikan kebebasan untuk menikmati media dimanapun seperti laptop standar, tapi dengan keuntungan dua layar sentuh 7-inci yang memungkinkan mengerjakan kegiatan multi-tasking. Layar dapat bekerja secara terpisah atau modus tambahan, sehingga pengguna lebih bebas menggunakannya sesuai yang diinginkan, seperti berselancar di web di satu layar, sementara memeriksa e-mail di layar lainnya, melihat dua dokumen secara berdampingan atau memperluas tampilan dengan menggunakan dua layar untuk satu dokumen atau situs web. Perangkat ini juga dapat diputar secara vertikal untuk melihat layar dalam modus potret, membuat libretto terlihat dan terasa seperti buku, koran atau majalah.

libretto W100 juga memiliki desain clamshell (kulit kerang) yang ringkas dan tahan lama dengan lapisan akhir semprot warna metalik yang melindungi layar dari goresan ketika tertutup. Dengan  ukuran hanya 202mm x 123mm dalam kondisi tertutup, perangkat ini mudah dimasukan ke dalam tas apa pun atau bahkan saku jaket.

Navigasi yang lebih sederhana dengan aplikasi premium
Mengetik pada libretto W100 sangatlah mudah melalui virtual multi-mode keyboard, yang memberikan feedback haptics, sehingga pengguna akan merasakan getaran pada layar saat mengetik. Toshiba menyediakan enam mode keyboard yang lengkap, sederhana, serta numerik dan pilihan thumb-key terpisah yang nyaman, dapat dikonfigurasi dan mudah digunakan: memberikan pengguna pilihan cara mengerjakan tugas yang terbaik.

Menemukan dan mengakses dokumen pada libretto juga mudah dengan tiga aplikasi premium built-in Toshiba untuk melengkapi Windows 7. Toshiba Bulletin Board™ memberikan pengguna akses cepat ke aktivitas sehari-hari, tugas-tugas dan proyek dengan kemampuan untuk menarik dan meletakan foto, video, link, dokumen dan ikon pintas untuk aplikasi-aplikasi ke dalam satu tempat. ReelTime™ membantu pengguna dapat dengan mudah menemukan data berdasarkan kapan mereka dibuka dengan sejarah visual yang sederhana. Dengan jentikan jari, menggulir secara cepat sepanjang preview dokumen, foto, video dan lainnya secara otomatis, menyaring data berdasarkan tipe atau menggunakan kalender untuk kembali ke minggu atau bulan sebelumnya. Selain itu, Toshiba juga menyediakan file browser yang dirancang khusus untuk membuatnya lebih mudah untuk menemukan data dan aplikasi yang terbuka.

Keyboard virtual dan Bulletin Board dapat dengan cepat dipanggil dari tombol pintas khusus di kedua sisi bawah layar.

Dioptimalkan untuk fleksibilitas, kinerja dan kenyamanan
libretto W100 ditenagai oleh Intel® Pentium® dual-core processor dan ultrafast DDR3 memory 2GB, yang memberikan kinerja yang solid untuk menikmati multimedia. Perangkat ini juga berjalan dengan Windows 7 Home Premium, sehingga pengguna dapat mengambil keuntungan dari semua aplikasi yang mereka kenal. Pengguna dapat dengan mudah terhubung dengan email dan jejaring sosial menggunakan built-in Wi-Fi dan terhubung dengan perangkat eksternal seperti printer nirkabel melalui Bluetooth. Sebuah state drive solid 62GB menyediakan ruang penyimpanan yang cukup dan baterai 8-sel yang memberikan peringkat daya tahn baterai hingga 4 jam.

Fitur-fitur aktual dan spesifikasinya akan bervariasi tergantung model. Untuk spesifikasi yang lebih lengkap, silahkan periksa lembar spek atau kunjungi  http://pc.toshiba-asia.com

Penawaran layanan & dukungan komprehensif
Semua notebook PC Toshiba didukung oleh layanan dan dukungan luas Toshiba. libretto W100 baru datang dengan Garansi Internasional Terbatas standar selama 1-tahun carry-in (suku cadang & tenaga kerja), garansi baterai 1-tahun (carry-in).

Toshiba menawarkan beberapa pilihan untuk memperluas rencana layanan pada notebook anda. Program SelectServ kami telah didesain untuk memungkinkan anda menyesuaikan cakupan jaminan mulai dari memperpanjang garansi standar hingga kerusakan akibat kecelakaan dan layanan pemulihan data, tergantung pada anggaran dan kebutuhan anda. Silahkan hubungi atau kunjungi pusat layanan dan perbaikan Toshiba notebook PC terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tentang Toshiba
Didirikan pada tahun 1875, Toshiba Corporation adalah pemimpin global produk teknologi tinggi dengan 315 anak perusahaan besar dan afiliasinya di seluruh dunia. Toshiba Singapore Pte. Ltd. adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toshiba Corporation. Berbasis di Singapura, Computer Systems Division (CSD) merupakan kantor regional untuk wilayah Asia Selatan dan Tenggara. Selain notebook dengan merek produk QOSMIO, Satellite, Satellite Pro, TECRA, PORTÉGÉ dan Libretto, perusahaan juga menawarkan aksesoris portabel dan nirkabel untuk pelanggan dengan merek Toshiba. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web perusahaan di http://pc.toshiba-asia.com.