Stargate Universe, Petualangan Manusia di Antariksa yang Menegangkan, Segera Tayang di SyFy Universal

Posted on July 9, 2010

0


Singapura, 15 Juni 2010 – Apa jadinya jika Anda terperangkap di pesawat luar angkasa dengan jarak jutaan tahun cahaya dari bumi tercinta? Bagaimana bisa bertahan hidup dan kembali ke bumi dengan perbekalan seadanya? Menegangkan pastinya! Petualangan nan seru ini dikisahkan oleh serial Stargate Universe yang akan segera tayang di Syfy Universal, kanal khusus tayangan berbasis imajinasi dan fiksi ilmiah, setiap hari Senin pukul 22.00 WIB mulai 26 Juli 2010.

Stargate Universe adalah serial fiksi ilmiah penuh petualangan dan aksi tentang  sekelompok personil militer, ilmuwan dan tenaga sipil yang terlibat dalam Operasi Icarus, operasi militer rahasia  untuk mengungkapkan misteri terakhir di balik Stargate – alat berbentuk cincin raksasa buatan mahluk luar angkasa yang merupakan gerbang menuju lokasi tertentu yang dapat melintasi waktu, luar angkasa dan galaksi, membawa manusia mencapai bagian terluar dunia ini.

Dibintangi oleh aktor layar lebar Lou Diamond Philip (La Bamba, Young Guns II dan Courage Under Fire) dan Robert Carlyle (Trainspotting, James Bond – The World Is Not Enough, The Full Monty), keseruan serial ini langsung terasa sejak episode pertama saat Senator Alan Armstrong (Chris McDonald: Happy Gilmore, Flubber, Black Widow) melakukan kunjungan resmi ke markas Icarus, secara tak terduga markas tersebut diserang hingga seluruh anggota tim terpojok dan  terpaksa menyelamatkan diri melalui Stargate. Tak disangka, Stargate membawa mereka terdampar di Destiny, sebuah pesawat induk luar angkasa kuno di lokasi yang berjarak jutaan tahun cahaya dari bumi. Harapan, petualangan dan bahaya pun menjadi santapan mereka, musuh maupun kawan tak dapat dibedakan, rasa kangen dengan keluarga serta makin menipisnya persediaan air dan makanan menjadi kendala bagi semua orang di Destiny.

“Stargate Universe sangat menarik karena akan menelusuri lebih dalam bagaimana manusia berjuang untuk hidup, dan bersatu untuk mencapai satu tujuan ditengah berbagai konflik yang ada. Dengan hanya berbekal teknologi lawas dalam kapal induk Destiny yang kuno dan perbekalan logistik yang terbatas, para tokohnya akan terlibat dalam berbagai konflik kepentingan namun juga bahu-membahu untuk dapat tetap bertahan dari musuh serta mencari jalan keluar agar selamat kembali ke bumi,” kata Lou Diamond Philips.

Robert Carlyle juga menambahkan, “Tidak hanya itu, kisahnya diwarnai dengan upaya mengungkapkan kunci misteri terakhir Stargate, yaitu Chevron ke-9, yang jika dapat dipecahkan, manusia dapat memiliki kekuatan luar biasa menentukan titik koordinat ke manapun untuk menjelajah alam semesta, termasuk bisa membawa tim kembali ke bumi. Tokoh yang saya perankan amat berambisi akan hal ini”.

Serial ini merupakan kelanjutan dan salah satu titel dari franchise Stargate yang mendapat tempat di hati penggemar cerita fiksi ilmiah.: film Stargate (1994, dibintangi oleh James Spader & Kurt Russel)  yang menjadi hits, kemudian serial Stargate (SG1, yang dibintangi Richard “McGyver” Dean Anderson) dan serial Stargate Atlantis yang kesemuanya menceritakan bagaimana tim ekspedisi berupaya dan berhasil mengungkap kode Chevron ke-1 hingga ke-8.

Yang terperangkap dalam Destiny di serial Stargate Universe adalah Pimpinan Operasi Icarus, Kolonel David Telford (Lou Diamond Philips) yang keahlian dibidang militernya sudah tak diragukan lagi namun terlalu percaya diri dan keras kepala. Ia dibantu oleh Kolonel Young (Louis Ferreira: Grey Gardens, Shooter, Lazarus Child), sosok yang rela melakukan apa yang ia bisa untuk menjaga siapapun, baik sipil maupun militer; serta Sersan Ronald Greer (Jamil Walker Smith: Halfway Decent, Hey Arnold) sosok berfisik kuat namun memiliki masa lalu kelam yang kerap menghantui dirinya; bersama Kepala Medis dan penengah antara sipil dan militer, Letnan Satu Tamara Johansen (Alaina Huffman: Smallville, Lushes, Broken August).

Selain itu, ada tokoh antagonis Dr. Nicholas Rush (Robert Carlyle), Kepala Bidang Ilmiah yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya bagi program ini, ia adalah sosok jenius dan ilmuwan paling brilian di eranya yang tak mau tunduk pada aturan militer apapun. Tim ini juga dibantu oleh Eli Wallace (David Blue: Moonlight, Ugly Betty), ahli teknologi informasi yang direkrut karena kejeniusannya berhasil memecahkan kode rahasia video game yang sulit; dan Anggota Komite Pemantauan Internasional (International Oversight Committee/IOA) Camile Wray (Ming Na: E.R., The Joy Luck Club dan Mulan), wanita cerdas yang harus bertahan dengan berbagai dinamika politik dan perseteruan di Destiny.

Kaum sipil lain yang terperangkap di Destiny adalah Senator Alan Armstrong dan puterinya yang lulusan Hardvard dan menjadi asistennya, Chloe Armstrong (Elyse Levesque: Flash Gordon, Storm Cell, Christmas Crash), keduanya memiliki peran dalam membantu tim Icarus mencari jalan kembali ke Bumi.

Diciptakan dan diproduseri oleh para kreator serial Stargate: Brad Wright dan Robert C. Cooper, Stargate Universe diproduksi sebanyak 20 episode dengan lokasi pengambilan gambar di Vancouver, Kanada, dan pertama kali ditayangkan di kanal Syfy Amerika Serikat pada bulan Desember 2009 dan kini akan tayang di Asia melalui kanal Syfy Universal mulai Juli 2010.

Lalu, apa yang membedakan Stragate Universe dengan titel-titel sebelumnya? “Menurut saya, meski ceritanya amat berkaitan dengan film dan serial terdahulu, Stargate Universe mempunyai kisah tersendiri yang lebih dewasa, segar dan diolah sedemikian rupa sehingga tak mengulang cerita terdahulu namun tetap mudah diikuti jalan ceritanya,” lanjut Lou lagi.

Jadi jangan sampai terlewat menyaksikan serunya petualangan antariksa di serial Stargate Universe mulai 26 Juli 2010, setiap Senin pukul 22.00 WIB di Kanal Syfy  Universal yang ada di Indovision Channel 165.

###

Untuk info lebih lanjut, mendapat materi tambahan dan eksklusif, hubungi PRfect:

Dian Safitri (0811852004)021 93662632) dan Kiki Mirmo (0811952814)

Tentang Syfy:

Syfy Universal adalah pusat tayangan berbasis imjinasi, yang merupakan nama baru dari nama sebelumnya, Sci Fi, dan merupakan saluran global satu-satunya yang mendedikasikan diri pada jenis tayangan fiksi ilmiah. Dengan menayangkan serial orisinil, film-film hit dunia hingga tayangan klasik bernuansa fiksi ilmiah, paranormal, petualangan aksi dan fantasi, Syfy Universal adalah paspor untuk meraih segala kemungkinan yang membawa penontonnya berimajinasi tanpa batas.

Posted in: Artist, Broadcasting