Toshiba Memperkenalkan Portégé R700, Notebook Ultraportabel Tertipis & Teringan dengan Kinerja-Penuh dan Layar 13-Inci

Posted on July 9, 2010

0


Portégé R700, edisi khusus ulang tahun ke-25, dilengkapi dengan struktur Honeycomb pertama di dunia dan teknologi Fresh Air Cooling dalam Notebook PC

JAKARTA, 6 Juli 2010 – Toshiba’s Singapore Computer Systems Division (CSD), sebuah divisi dari Toshiba Singapore Pte Ltd, hari ini mengumumkan notebook terbaru, Portégé R700 – notebook ultraportabel tertipis dan teringan layar 13-inci dengan kinerja-penuh . Portégé R700 ultraportabel menyediakan baik bagi pengguna pribadi maupun profesional bisnis dengan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya dalam sebuah notebook dengan bentuk yang mendukung mobilitas tinggi dan harga yang lebih terjangkau.

Sebelumnya, notebook ultraportabel memerlukan prosesor dengan voltase dan daya yang lebih rendah supaya sistem tetap dingin. Dengan ketebalan kurang dari 19mm thin dan berat mulai dari 1,39kg*, Portégé R700 bisa didukung oleh prosesor berdaya-penuh sebagai hasil dari temuan baru teknologi pendingin yang inovatif. Sama dengan teknologi pendingin yang digunakan pada mesin-mesin jet, teknologi Airflow Cooling baru, yang dikembangkan bersama oleh Intel® dan Toshiba, menggunakan udara segar dari daya mesin jet untuk mendinginkan komponen-komponen yang memanas, sehingga memungkinkan Portégé R700 menggunakan prosesor berdaya voltase lebih kuat, termasuk prosesor Intel® Core™ i3, Core i5 dan Core i7 dalam casing yang lebih langsing. Sekarang, pengguna bisa mendapatkan kinerja dan masa pakai baterai yang lebih lama sesuai yang mereka butuhkan untuk tetap produktif di mana saja dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Portégé R700 ultraportabel juga menggunakan casing magnesium alloy yang ringan dan tahan lama, diperkuat dengan struktur Honeycomb (sarang lebah) yang ditanamkan di area tempat telapak tangan berpangku saat mengetik dan di bagian pangkal notebook. Seperti struktur sarang lebah di dalam komponen serat karbon pembalap Formula 1™, struktur ini merupakan tambahan pada laptop yang akan memberikan kekokohan drastis tanpa menambah beban.  “Portégé ultraportabel bukan hanya demonstrasi akan teknik dan pengerjaan superior Toshiba, tetapi juga kemampuan kami untuk berinovasi untuk memenuhi permintaan bisnis,” kata Wong Lih Jia, General Manager, Toshiba’s Computer Systems Division. “Portégé R700 memberikan pengalaman mobilitas tanpa kompromi bagi para pebisnis, menyediakan kinerja, fungsi dan ketahanan sesuai yang diinginkan dalam faktor bentuk yang sangat ringan.”

Ringan di perjalanan, bekerja dengan mudah
Dengan desain canggih yang semua-baru, Portégé R700 akan menjadi pusat perhatian di ruang rapat. Portégé R700 ultraportabel ini memiliki layar LCD widescreen 13,3 inci, premium keyboard yang di desain menonjol dan TouchPad lebar dengan Multi-touch Control yang bisa dikostumisasi, dengan begitu proses pengetikan dan navigasi akan menjadi lebih mudah dan lebih nyaman.  Dan, berkat integrasi dengan prosesor Intel® standard voltage Core terbaru serta ketersediaan optical disc drive, perangkat ultraportabel yang tipis dan ringan ini dilengkapi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi multimedia, bahkan aplikasi yang paling banyak tuntutan sekali pun, memungkinkan pengguna bisnis dapat melakukan perjalanan dengan ringkas dan ringan tanpa mengorbankan kinerja.

Dilengkapi dengan sistem operasi Windows® 7, perangkat ini kaya akan fitur-fitur dan port yang dibutuhkan oleh pengguna, termasuk pilihan luas hard drive 500GB atau Solid State Drive 512GB, DDR3 RAM ultra-fast 4GB, serta berbagai pilihan konektivitas dan konektor stasiun docker untuk stasiun docking tambahan yang mendukung HDMI dan USB 3.0 untuk transfer data cepat. Portégé R700 tidak mengorbankan masa pakai baterai – perangkat ini dapat digunakan selama satu hari kerja penuh hingga delapan jam pada satu kali pengisian baterai2. Keping baterai tambahan apabila disatukan akan menambah masa pakai baterai hingga 12 jam.

Model baru ini menawarkan fitur yang lebih berguna untuk meningkatkan portabilitas dan daya tarik bagi para pebisnis dengan menggabungkan teknologi EasyGuard® Toshiba. Perangkat keras dan piranti lunak tambahan membantu melindungi perangkat ultraportabel ini dari kejutan, tumpahan dan pencurian, dengan tersedianya fitur perlindungan tambahan terhadap  bantingan dan kejutan (drop and shocks3), spill-resistant keyboard, integrated Trusted Platform Module, sensor sidik jari serta sejumlah perangkat lunank yang secara terus menerus memeriksa kinerja dan fungsi dari komponen kritis sistem perangkat keras dan memberitahukan pengguna bila sistem perlu di perbaiki/ditingkatkan.

Bergerak penuh gaya – Didesain untuk konsumer

Toshiba juga memperkenalkan Portégé R700 ultraportabel untuk pasar konsumer yang mungkin berbeda dari model bisnis di beberapa hal untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna konsumer/pribadi. Karena docking biasanya tidak diperlukan untuk penggunaan pribadi, konektor ini dihilangkan. Portégé R700 versi konsumer juga dilengkapi dengan Windows® 7 Premium Edition dan Clear SuperView display dipasang sebagai standar.

Rating Desain Sadar Lingkungan EPEAT Gold
Notebook ini didesain agar sadar lingkungan dengan penggunaan daya yang lebih efisien, bebas merkuri, LED backlit displays bebas merkuri dan memenuhi standar ketentuan EnergyStar® 5.0 serta memenuhi status industri terkemuka Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT®) Gold. Perangkat ini juga kompatibel dengan RoHS, secara efektif mengurangi dampak lingkungan dengan membatasi penggunaan air raksa, cadmium dan unsur berbahaya lainnya.

Fitur-fitur aktual dan spesifikasi akan bervariasi tergantung model. Untuk spesifikasi lebih rinci. Silahkan periksa lembar spek atau kunjungi http://pc.toshiba-asia.com

Penawaran Layanan & Dukungan Komprehensif
Semua notebook PC Toshiba didukung oleh layanan dan dukungan luas Toshiba. Portégé R700 baru datang dengan standar garansi internasional terbatas 1-tahun* atau 3-tahun* (suku cadang & tenaga kerja), 1-tahun untuk baterai (carry-in).

Toshiba menawarkan beberapa pilihan untuk memperluas rencana layanan pada notebook anda. Program SelectServ kami telah didesain untuk memungkinkan anda menyesuaikan cakupan jaminan mulai dari memperpanjang garansi standar hingga kerusakan akibat kecelakaan dan layanan pemulihan data, tergantung pada anggaran dan kebutuhan anda. Silahkan hubungi atau kunjungi pusat layanan dan perbaikan Toshiba notebook PC terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tentang Toshiba
Didirikan pada tahun 1875, Toshiba Corporation adalah pemimpin global produk teknologi tinggi dengan 315 anak perusahaan besar dan afiliasinya di seluruh dunia. Toshiba Singapore Pte. Ltd. adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toshiba Corporation. Berbasis di Singapura, Computer Systems Division (CSD) merupakan kantor regional untuk wilayah Asia Selatan dan Tenggara. Selain notebook dengan merek produk QOSMIO, Satellite, Satellite Pro, TECRA, PORTÉGÉ dan Libretto, perusahaan juga menawarkan aksesoris portabel dan nirkabel untuk pelanggan dengan merek Toshiba. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web perusahaan di http://pc.toshiba-asia.com.