Berbagi Kisah Melalui Buku SariWangi “Mari Bicara”

Posted on July 19, 2010

0


100 kisah  inspiratif untuk berkomunikasi secara lebih efektif dari dan bagi pasangan Indonesia

Jakarta, 9 Juli 2010 – Pada hari Kamis, 9 Juli 2010, telah berlangsung acara peluncuran buku “Mari Bicara – 100 Kisah Menghangatkan Hati tentang Menjalin Komunikasi dari dan untuk Pasangan Suami Istri Indonesia” di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta. Kampanye SariWangi Mari Bicara sudah berjalan selama tiga tahun, memberikan inspirasi, meningkatkan kesadaran dan memfasilitasi perempuan Indonesia dalam mengambil inisiatif berkomunikasi dengan pasangannya, hingga pada tahun ini SariWangi mengajak pasangan Indonesia untuk saling berbagi kisah inspiratif dalam menciptakan komunikasi efektif dalam rumah tangga.

Kehadiran buku SariWangi “Mari Bicara” merupakan bentuk nyata kepedulian SariWangi dalam memberikan inspirasi dan meningkatkan kesadaran bagi pasangan suami istri di Indonesia mengenai komunikasi yang efektif dalam rumah tangga. Melalui buku ini, pasangan suami istri dapat belajar dari pengalaman orang lain mengenai komunikasi yang efektif dan selanjutnya dapat memberikan inspirasi dalam kehidupan mereka sendiri. Dalam penerbitan buku ini, SariWangi bekerjasama dengan Gramedia sebagai penerbit dan Alberthiene Endah sebagai penulis ulang dan editor dari cerita-cerita kiriman pasangan Indonesia.

Acara dimulai dengan registrasi, kemudian rekan media dipersilakan untuk bermain di  games booth yang tersedia serta menulis tips melancarkan komunikasi efektif dengan pasangan. Acara dibuka dengan sambutan dari Senior Brand Manager SariWangi PT Unilever Indonesia Tbk. – Nanang Siswanto, dilanjutkan dengan talkshow dan bedah buku yang inspiratif bersama Kasandra Putranto – psikolog dari Kasandra & Associates, Ira Wibowo & Katon Bagaskara – pasangan selebritas, dipandu oleh Gery Puraatmadja sebagai pembawa acara. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penandatanganan buku.

Tentang PT Unilever Indonesia Tbk
PT Unilever Indonesia Tbk yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1933, telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama 75 tahun. Sebagai perusahaan penyedia produk konsumen yang mempunyai peran penting di Indonesia, Unilever adalah produsen merek-merek yang sudah sangat dikenal masyarakat, antara lain Pepsodent, Lifebuoy, Lux, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Rinso, Molto, Pond’s, Citra, Blue Band, Sariwangi, Royco, Bango, Wall’s dan masih banyak lagi. Sebagai perusahaan yang telah ‘go public’ pada akhir tahun 1981 dan sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, Unilever memiliki komitmen kuat untuk terus maju bersama Indonesia. Pada tahun 2009, laba bersih tumbuh 26,5% hingga mencapai lebih dari Rp 3 triliun. Penjualan tumbuh 17,1%  menjadi Rp 18,25 triliun.
Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat, secara berkelanjutan Unilever menjalankan program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) tidak hanya pada program korporasi, tetapi juga pada brand-brandnya. Beberapa Program sosial masyarakat yang dilakukan Unilever adalah: Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun (Lifebuoy), Program Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut (Pepsodent), Program Pelestarian Makanan Tradisional (Bango), Program memerangi kelaparan dan membantu anak Indonesia yang kekurangan gizi (Blue Band) dan masih banyak lagi. Dalam bidang korporasi, di bawah payung Yayasan Unilever Indonesia, Unilever menjalankan tanggung jawab perusahaannya dalam bidang: program pemberdayaan masyarakat/UKM (Program Pemberdayaan Petani Kedelai Hitam), program edukasi kesehatan masyarakat (Pola Hidup Bersih dan Sehat / PHBS), Program Lingkungan (Green and Clean), dan lain-lain.
Posisi Unilever Indonesia yang kuat sebagai pemimpin pasar  telah diakui melalui berbagai penghargaan nasional dan internasional yang diterima oleh perusahaan. Pada tahun 2009, Unilever Indonesia menerima 137 penghargaan baik dari dalam dan luar negeri dari berbagai media massa papan atas maupun instansi pemerintah, dan lembaga lainya antara lain: Asiamoney Best Managed Company & Asia’s Best Executive for Indonesia, The Most Admired Companies in Indonesia (best quality, best innovation, best long term vision, best corporate reputation & financial reputation), Asia’s Best Companies (best managed company, best corporate governance, best investor relations, best corporate responsibility, most committed to a strong dividend policy), International Stevie Award for Trashion as a winner Environmental Responsibilty Program of the year, The Most Admired Knowledge Enterprise in Asia, Indonesian CSR Award (1st winner in Social category – Integrated Health Promotion Program, 2nd winner in Environment category – Jakarta Green & Clean, 3rd winner in Economic category – Black Soya Bean Farmer Development Program), Top Brand Award (5 penghargaan), Word of Mouth Marketing Award (12 penghargaan), PR Program of The Year (6 penghargaan), The Most Inspirational HR Practitioner,  Investor Award Best Listed Companies (2 penghargaan), The Most Powerful Distribution Performance (3 penghargaan), The Best Companies Based on Relative Wealth Added Method, Famous Brand (2 penghargaan), Platinum Indonesia Best Brand (9 penghargaan), Golden Indonesia Best Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Indonesia Customer Satisfaction Award (13 penghargaan), Indonesia Best Packaging Award (10 penghargaan), Metro TV MDG Award (1st winner Increasing Maternal Health Program), Perusahaan Idaman, Asia Pacific Entrepreneurship Award (Green Leadership Award), The Best in Social Marketing Award, The Best in Marketing Campaign Award, Excellent Brand (2 penghargaan), Indonesia Most Trusted Companies Award dan masih banyak lagi.