PKPU Gelar CSR Outbound Rescue Training untuk Perusahaan

Posted on July 26, 2010

0


BOGOR, 22 Juli 2010 – Belakangan ini, banyak perusahaan yang tidak segan-segan mengeluarkan dana ekstra untuk mengirim karyawannya ke tempat-tempat terpencil seperti ke daerah pegunungan. Sambil berekreasi, mereka juga belajar management outbound, kerjasama tim dan lainnya.

Untuk itu, lembaga kemanusiaan nasional PKPU mengadakan CSR Outbound Rescue yang diikuti 7 perusahaan mitra kerjasama sebanyak 20 orang, Kamis-Jumat (22-23/7/2010) . Bertempat di Pesantren Alam Bumi Salam Ciriko, Dusun Cilame, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, CSR outbond rescue tersebut akan ditangani langsung oleh Manajer Rescue & CBDRM PKPU, Ir Muhammad Yasin

“CSR Outbound Rescue ini bertujuan untuk memaksimalkan kreativitas karyawan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selain itu juga untuk membangun opini positif dan meningkatkan kepercayaan donatur khusus dalam emergency respons, sosialisasi kesiapan rescue PKPU dalam menangani bencana,” kata Aan Suherlan, Manajer CSR Management PKPU.

“Besar harapan dari program CSR Outbound Rescue Training ini dapat semakin mempererat jalinan kerjasama antara PKPU dengan para mitra perusahaan. Semoga upaya sinergi yang terus dikerahkan selama ini dapat segera membuahkan hasil yang terbaik bagi proses pemberdayaan dan kemandirian yang lebih efektif dan tepat guna,” pungkas Aan Suherlan yang ditemui di ruang kerjanya.

Hal senada diungkapkan Manajer Rescue & CBDRM PKPU, Muhammad Yasin. “Setelah para peserta dari perusahaan mengikuti CSR outbond, diharapkan kerjasama team work, motivasi, kreativitas serta kinerja semakin meningkat. PKPU juga mengajak para karyawan utusan perusahaan tersebut dapat menjadi duta rescue PKPU di perusahaan masing-masing,” lanjut Yasin bersemangat.

“Selama pelatihan, mereka juga akan diberikan gambaran tentang penanganan bencana dengan latihan bareng bersama peserta dari perusahaan lainnya di tempat pelatihan Bumi Salam Ciriko ini, mengajak secara serius menangani bencana bersama PKPU serta sinergi membangun negeri berbasis kepada masyarakat,” ungkap Yasin.

Berbagai materi tentang standar internasional penanganan bencana, manajemen penanganan bencana, ice breaking, low impack, high impack, team building, middle impack under pressure from disaster, explorasi game, simulasi multi hazard, heaving fun dan team building, bakar survival, outbound game rescue.

Perusahaan mitra CSR PKPU yang dapat mengikuti kegiatan CSR Outbound Rescue training gelombang pertama ini adalah PT Bank CIMB Niaga, PT Indomobil Finance, PT Johnson&Johnson Indonesia, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), PT Nusa Selaras Indonesia (NU SKIN), PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Excelcomindo Axiata (XL) dengan total peserta sebanyak 20 orang.

Selain perusahaan diatas, ada beberapa perusahaan mitra PKPU yang belum bisa berpartisipasi dalam kegiatan CSR Outbound Rescue Training PKPU tersebut, antara lain PT Aqua, Bank Mandiri, PT Coca-Cola, Danareksa, Enesis, ExxonMobil, GSK, HSBC, ICB Bumi Putera, Indofood, Sari Husada dan PT Indosat. Mereka akan ikut pada CSR Outbound Rescue Training gelombang kedua.

Informasi CSR Outbound kontak:
Aan Suherlan, Manajer CSR Management (081322285471)
Muhammad Yasin, Manajer Rescue & CBDRM (0818 966634)

———— ——— —
Cecep Y Pramana
Media & Komunikasi PKPU
Jl. Raya Condet No. 27G Jakarta Timur 13520
Telp 0804 100 2000 Fax (021) 87780013
Mobile: 0812 855 2568
Website: http://www.pkpu.or. id
Blog: http://klikpkpu. blogspot. com

Tagged: , ,