PKPU Terima Bantuan Mobil Klinik Keliling

Posted on July 26, 2010

0


Jakarta, 26 Juli 2010 –  Bantuan kemanusiaan untuk bencana gempa bumi di “Ranah Minang” Sumatera Barat sampai kini masih terus mengalir. Meski bencana gempa bumi berkekuatan 7,9 skala richter tersebut sudah berlalu 10 bulan lalu, tidak menyurutkan sikap peduli dari berbagai pihak terutama perusahaan yang disalurkan melalui Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

PT Sun Microsystem Indonesia (SMI), secara resmi, Senin 26 Juli 2010 pukul 14.00-15.30 WIB menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil untuk program kesehatan keliling kepada PKPU, di kantor penghimpunan PKPU Jalan Pasar Minggu, Kavling III No 49 Pancoran Jakarta Selatan.

Serah terima bantuan ini diterima langsung oleh Direktur Utama PKPU Agung Notowoguno,  Direktur Penghimpunan Wildhan Dewayana bersama jajaran direksi PKPU lainya. Turut hadir Kepala Cabang PKPU Bukittinggi Tomi Abdullah yang akan menerima pendistribusian bantuan mobil itu untuk wilayah Sumatera Barat. Sedangkan dari PT Sun Microsystem Indonesia akan dihadiri Presiden Direktur Wibisono Gumulya serta Ani Rinaldi dan Harry Kaligis.

Dirut PKPU Agung Notowiguno menyatakan ungkapan terima kasih kepada PT Sun Microsystem Indonesia karena telah memberikan kepercayaan kepada PKPU untuk menerima bantuan ini. Kedepannya, kendaraan ini akan dioptimalisasikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat keliling di wilayah yang terkena dampak gempa Sumbar.

Hal ini dinilai penting, karena pelayanan kesehatan masyarakat pasca gempa sama pentingnya di waktu terjadinya bencana itu. Fasilitas ini diharapkan mampu menjangkau masyarakat di pelosok daerah yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Penanganan saat gempa dengan pasca gempa sama pentingnya mendapatkan perhatian. Bantuan ini akan ditujukan untuk memberikan kemudahan layanan kesehatan kepada masyarakat di Sumatera Barat,” ungkap Agung Notowiguno kepada hadirin yang hadir saat serah terima mobil klinik keliling.

PKPU dalam penanganan kondisi pasca gempa di Sumatera Barat, khususnya untuk program kesehatan juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan dalam program Sadar Gizi Ibu dan Balita (Sagita). Program ini meliputi edukasi kesehatan keliling, pengobatan keliling, pemberian makanan tambahan untuk Balita dan lainnya.

Sebelumnya, pada Kamis 29 April 2010 telah disepakati dan ditandatangani Perjanjian Pelaksanaan Program Posko Gempa Sumatera Barat antara PT Sun Microsystems Indonesia dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Wibisono Gumulya, Presiden Direktur PT Sun Microsystems Indonesia dengan Agung Notowiguno selaku Direktur Utama PKPU

Rilis ini di sebarluaskan oleh:

Cecep Y Pramana
Media Center Nasional PKPU
Jl. Raya Condet No. 27G Jakarta Timur 13520
Telp 0804 100 2000 Fax (021) 87780013
Mobile: 0812 855 2568
Website: http://www.pkpu.or. id
Blog: http://klikpkpu. blogspot. com