Sereal Sarapan Nestle Berbagi 5 Tips Hidup Sehat untuk Anak di Pagi Hari

Posted on July 26, 2010

4


  • “Menu sarapan yang segar dan bergizi serta suasana sarapan yang menyenangkan, akan membantu anak menampilkan kemampuan terbaik mereka, serta menumbuhkan potensi maksimal anak dan menjauhkan mereka dari problem medis.
  • Sereal Sarapan Nestl memecahkan rekor MURI “Sarapan Sereal Ibu dan Anak Terbanyak” yang melibatkan 2.500 ibu dan anak dalam acara Nestle KOKO KRUNCH SMART START 2010 di WATERBOM Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
  • Memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli, Nestle KOKO KRUNCH menggaungkan ikrar para ibu untuk mengawali hari dengan persembahan sarapan sehat bergizi sereal Gandum Utuh bagi seluruh keluarga demi mendukung prestasi anak di sekolah.

Jakarta, 25 Juli 2010 – Menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli dan awal tahun ajaran baru sekolah setelah masa liburan panjang, Nestle KOKO KRUNCH kembali menyelenggarakan acara SMART START 2010 yang bertujuan mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk mengawali hari dengan sarapan sehat bergizi sereal Gandum Utuh di WATERBOM Pantai Indah Kapuk, 25 Juli 2010.

Acara yang melibatkan 2.500 orang itu, terdiri atas ibu dan anak mereka yang berusia 6-12 tahun, berhasil memecahkan catatan Museum Rekor Indonesia(MURI)sebagai “Sarapan Sereal Ibu dan Anak Terbanyak”,
setelah tahun lalu membukukan rekor MURI yang sama dengan 2.000 ibu dan anak, juga oleh Nestle KOKO KRUNCH.

Hadir dalam acara yang dipimpin Country Business Manager Sereal Sarapan Nestle Indonesia Mr. Jose Oscar Yu, serta dihadiri sejumlah undangan antara lain Deputi Pengurus-Utamaan Gender Bidang Politik, Sosial & Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drg. Ida Wulan, MM, juga Bintang Tamu Sereal Sarapan Nestle Alya Rohali dan putrinya Adjani, serta dokter spesialis anak Dr. Aman Pulungan, SpA (K).

“Misi Nestle Indonesia adalah turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, dan melalui program Nestle KOKO KRUNCH SMART START 2010 ini akan lebih banyak para ibu Indonesia mendapat informasi yang bermanfaat tentang tips-tips dalam memenuhi kebutuhan gizi dan energi anak usia sekolah melalui sarapan sehat bergizi sereal gandum utuh,” kata Mr. Jose Oscar Yu, Country Business Manager Sereal Sarapan Nestle kepada wartawan.

Ditambahkannya bahwa aktivitas strategis ini merupakan bentuk nyata komitmen Nestle KOKO KRUNCH untuk selalu mengomunikasikan kebaikan dan pentingnya sarapan sehat dengan Gandum Utuh guna membantu anak Indonesia menghadapi tahun ajaran baru dengan penuh semangat berprestasi.

Lima Tips Hidup Sehat Untuk Anak di Pagi Hari
Dr. Aman Pulungan, SpA(K)- dokter spesialis anak, mengungkapkan bahwa sarapan sehat bergizi dengan sereal gandum utuh dan susu akan membantu anak mendapatkan protein, karbohidrat kompleks, serat, serta asupan berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mendukung prestasi anak sekolah.

“Sarapan sehat akan memberikan bahan energi tubuh yang dibutuhkan untuk proses berpikir dan belajar guna mendukung kemampuan konsentrasi dan daya ingat,” ujar Dr. Aman.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Aman berbagi lima tips dalam memastikan gizi tepat bagi anak di pagi hari, antara lain:

  1. Mengupayakan anak cukup tidur di malam hari 8-10 jam agar segar dan bugar keesokan paginya dan sempat sarapan.
  2. Menyiapkan sarapan cepat dan sehat, dengan memasukkan gizi ke dalam makanan favorit anak.
  3. Menyiapkan cemilan bergizi untuk memenuhi kebutuhan mengemil.
  4. Menciptakan suasana sarapan yang menyenangkan, yang dapat membangkitkan mood.
  5. Selalu memberikan buah-buahan segar dan sayuran

Menu sarapan yang segar dan bergizi serta suasana sarapan yang menyenangkan, akan membantu anak menampilkan kemampuan terbaik mereka, serta menumbuhkan potensi maksimal anak dan menjauhkan mereka dari problem medis.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan ikrar para ibu untuk mengawali hari dengan persembahan sarapan sehat bergizi sereal Gandum Utuh bagi seluruh keluarga demi mendukung prestasi anak di sekolah.

Sementara Alya Rohali, bintang tamu Sereal Sarapan Nestle, ditemani putri sulungnya Adjani, mengatakan, “Walaupun orangtua sibuk, kita harus pastikan bahwa sarapan yang kita siapkan mengandung semua gizi yang dibutuhkan anak sepanjang pagi hingga siang hari, khususnya pada saat sekolah.”

Sereal Sarapan Nestl seperti KOKO KRUNCH dengan Gandum Utuh memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang tinggi, sumber serat yang baik, diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral dan berkadar lemak maupun gula lebih rendah dibandingkan jenis sarapan lainnya. Kadar gula semangkuk KOKO KRUNCH dengan susu, setara kandungan gula dari satu buah apel berukuran sedang. Nestle Breakfast Cereals dengan gantum utuh hadir dengan berbagai jenis pilihan sarapan bergizi seperti  Nestle KOKO KRUNCH, KOKO KRUNCH Duo, MILO Balls, Cookie Crisp dan Honey Star. Nestle Breakfast Cereal dapat dijadikan satu pilihan sarapan sehat, bergizi, praktis dan disukai anak-anak. Anak suka, ibu percaya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Head of Public Relations Nestle Indonesia, Brata T. Hardjosubroto, Telepon (021) 78836000; Fax (021) 78836001; E-mail: Nestle.Indonesia@id.nestle.com

Posted in: Culture, Food, Human, National