KEPEDULIAN IIMS 2010 TERHADAP GENERASI PENERUS BANGSA

Posted on July 30, 2010

0


Jakarta, 29 Juli 2010 –  Rasa kepedulian terhadap sesama tak luput dari perhatian dan menjadi salah satu program yang dilaksanakan selama ajang pameran IIMS 2010 ini. Pameran IIMS 2010 yang mengusung tema “Eco-Tehcnology Motoring” menghimbau kepada setiap partisipan APM yang ada untuk dapat memberikan kontribusi positifnya terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia tidak hanya melalui produk hasil akhir mereka yang menerapkan konsep ramah lingkungan saja namun juga memberikan dan menyediakan informasi yang mendidik bagi semua pihak termasuk para pengguna otomotif dan generasi penerus bangsa kita. Bentuk nyata kontribusi kepada sisi kemanusiaan dan generasi penerus bangsa diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) IIMS 2010 dan diselenggarakan bersamaan dengan pameran IIMS 2010 ini.

Program CSR peduli terhadap kemanusiaan dan generasi penerus bangsa dilaksanakan berbarengan dengan pameran ini dan dimulai pada tanggal 29 juli 2010 hingga 31 Juli 2010, diantaranya Pemberian Sumbangan Buku sejumlah 2000 buah kepada Mobil Pintar Indonesia untuk dapat digunakan dalam mengembangkan potensi mobil pintar memberikan pendidikan dan pengetahuan untuk menambah wawasan anak-anak Indonesia khususnya tentang pengetahuan dunia otomotif. Penyerahan sumbangan ini secara langsung diserahkan oleh, Bapak Danny Budiharto, Ketua Pelaksana IIMS 2010 kepada Ibu Rustini Muhaimin Iskandar, Perwakilan dari Mobil Pintar Indonesia didampingi Ibu Destiana Darwin Zahedy Saleh di area IIMS 2010 pada tanggal 29 Juli 2010.

Program kepedulian lainnya adalah kegiatan Donor Darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2010 mulai pukul 10.00 – 13.00 WIB bertempat di Press Conference Room IIMS 2010 di Hall D1, para partisipan Donor Darah ini selain para anggota Gaikindo,  Peserta IIMS 2010, kami pun mengharapkan partisipasi dari para pengunjung dan pecinta otomotif yang pada hari tersebut hadir di arena pameran IIMS 2010 untuk turut menyumbangkan darah dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap sesamanya.

Selain kedua program tersebut, seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagai wujud kepedulian dan komitmen kami terhadap dunia pendidikan, terutama memberikan pengenalan wawasan mengenai dunia industri otomotif di Indonesia kepada generasi penerus, program Student’s Day akan kami gelar pada tanggal 29 Juli 2010 direncanakan akan memberikan edukasi kepada lebih dari 500 pelajar tingkat SMP dan SMA akan perkembangan teknologi pada dunia Otomotif Indonesia melalui kegiatan interatif bersama dengan peserta IIMS 2010.

Sementara bagi para sahabat kita yang kurang beruntung karena cacat tubuh, program Tour for Disabled bersama rekan-rekan dari Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) telah kami laksanakan pada tanggal 23 Juli 2010 lalu. Dimana program ini merupakan bentuk rasa kepedulian penyelenggara bahwasanya otomotif juga dapat dinikmati dan digunakan oleh sahabat-sahabat kita yang kurang beruntung ini dalam kesehariannya.

Di hari ke enam pameran IIMS sebanyak 17.622 pengunjung mendatangi pameran, dan hingga hari ke enam penyelenggaraan IIMS 2010 telah mencatat total sementara sejumlah 128.560 pengunjung. Untuk menyedot lebih banyak para pengunjung dan pecinta otomotif datang dan berpartisipasi di ajang pameran IIMS 2010 ini, pihak panitia menyiapkan program-program menarik telah dirancang dan mewarnai pameran IIMS 2010 diantaranya Night Drag Race, Achilles Drift Show & Battle, Subaru Achilles Russ Swift Stuntmant Show, Subaru Palm Challenge 2010, BMX Jam, Miss Motor Show, Student’s Day, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Tour for Disabled, Lomba Penulisan untuk Wartawan, serta beragam program dari iB (Islamic Banking) selaku sponsor utama.

***
Informasi lebih lanjut harap menghubungi:
Dyandra Promosindo
http://www.indonesianmotorshow.com