iB SHOWCASE A FAMILY-FRIENDLY MOTOR SHOW BERIKAN BANYAK KEMUDAHAN BAGI PENGUNJUNG IIMS 2010

Posted on August 2, 2010

1


Jakarta, 30 Juli 2010 –  iB (ai-bi) Paviliun yang berada di Hall D1 yang merupakan stand iB Perbankan Syariah, adalah sponsor utama penyelenggaraan pameran IIMS 2010 ini terdiri dari sembilan bank syariah terkemuka yaitu Bank Syariah Mandiri, CIMB Niaga Syariah, Bank Muamalat Indonesia, Danamon Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah, BCA Syariah, HSBC Amanah dan Bank Syariah Bukopin. Ke-9 bank tersebut telah mendapatkan dukungan dari Bank Indonesia dan siap melayani serta menawarkan beragam produk dan layanan iB pada para pengunjung dan pecinta otomotif, seperti: fasilitas pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor KKB iB yang ringan dan menguntungkan, pembiayaan modal kerja dan investasi termasuk untuk sektor otomotif/transportasi, mobile banking dan internet banking, kartu kredit iB, KPR iB, tabungan, deposito serta layanan pengelolaan keuangan (wealth management). iB Paviliun  juga menyediakan 3 unit Mobile Banking dan mesin ATM di dalam area IIMS, untuk membantu kebutuhan masyarakat pengunjung akan uang tunai.

Di iB Paviliun hadir dengan beberapa kategori showcase yang diperuntukkan bagi segmen-segmen berbeda seperti iB Showcase for Kids yang hadir setiap hari Sabtu dan Minggu pagi dengan kegiatan lomba mewarnai bersama, dongeng anak, sulap, penyanyi cilik dan pemusik/band cilik serta dipandu oleh artis yang sangat bersabahat dengan anak-anak. Tersedia juga Kids Area yang akan memanjakan anak-anak dengan iB Games yakni games komputer interaktif untuk keluarga dan anak-anak dalam memperkenalkan produk-produk iB dengan cara yang menyenangkan serta disediakan souvenir menarik bagi pengunjung yang berhasil menyelesaikan game dengan nilai sempurna.

Kemudian ada iB Showcase for Family, hadirkan talkshow santai di sore hari dengan topik obrolan yang ringan tetapi bermanfaat seputar Perencanaan Keuangan Keluarga, Success Story Pengusaha bersama Bank Syariah, serta tema-tema seputar keluarga. iB Showcase Music dibuka pada malam hari dan menghadirkan suasana light music dan Jazz Night yang mengiringi obrolan ringan seputar produk-produk iB perbankan syariah.

Lain halnya dengan iB Showcase Community yang menggandeng berbagai komunitas dan beberapa radio ternama seperti Prambors FM, Gen FM dan jaringan Delta FM mengadakan beragam kegiatan seperti Pentas Musik di area panggung outdoor, Lomba Aransemen Jingle iB, Be Announcer di Studio Mini dan Lomba Grafiti untuk kaum muda. Bagi komunitas hobi, telah digelar Rally Mobil “Smart Driving with Smart Banking” dengan kategori Lomba Irit Bahan Bakar pada tanggal 24 Juli 2010 lalu, Lomba iB Blogger Competition yang merupakan lomba menulis artikel tentang iB perbankan syariah bekerjasama dengan Kompasiana.Com berhadiah Blackberry serta Apple Mac Book sebagai grand prize-nya telah diikuti sebanyak 1000 Bloggers pada tanggal 25 Juli 2010, Live Broadcast dan Live Report dibawakan oleh jaringan radio Delta FM memberikan informasi ter-update tentang berbagai kegiatan iB Paviliun di IIMS 2010 ini. Ada Pameran Foto Nasional yang bertema “iB Semua Bisa” yang berada di Functional Hall D juga merupakan bagian program dari iB Paviliun yang diikuti oleh fotografer senior nasional serta komunitas-komunitas fotografi dari beberapa kota besar di Indonesia, serta Lomba Foto “Kegiatan iB di IIMS 2010”

Pameran IIMS 2010 sudah menginjak hari ke delapan, ternyata antusiasme pengunjung hadir di pameran ini masih tinggi terbukti jumlah pengunjung tanggal 29 Juli 2009 kemarin tercatat sebanyak 18.916 orang pengunjung yang datang, dan total pengunjung selama delapan hari penyelenggaraan IIMS 2010 adalah 147.476 pengunjung. Masih ada beberapa program menarik yang akan dipertunjukkan untuk memanjakan para pengunjung dan pecinta otomotif datang dan berpartisipasi di ajang pameran IIMS 2010, diantaranya Night Drag Race, Achilles Drift Battle, Subaru Palm Challenge 2010, BMX Jam, Miss Motor Show, Lomba Menggambar dan Mewarnai, serta Lomba Penulisan untuk Wartawan.

***