BERKAH RAMADHAN 2010 Di TRANS7

Posted on August 4, 2010

0


Sahurnya OVJ, Musafir, Mata Hati, Yusuf Mansyur & Unyil, Rahasia Sunnah Ramadhan,
Wara – Wiri Ramadhan dan Musik Spesial Ramadhan

Jakarta, 3 Agustus 2010 – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan momentum yang tepat bagi kita untuk mempelajari agama secara lebih luas dan mendalam. Oleh karena itu, dalam rangka menyambut bulan yang mulia ini, TRANS7 kembali menayangkan program-program Ramadhan yang dikemas secara unik dan menarik namun penuh dengan nuansa Islami. Sahurnya OVJ, Mata Hati, Yusuf Mansyur & Unyil, Rahasia Sunnah Ramadhan, Wara – Wiri Ramadhan serta Musik Spesial Ramadhan akan hadir menemani anda menyantap hidangan sahur, menjelang adzan maghrib hingga saatnya berbuka puasa mulai Rabu, 11 Agustus 2010.

Menunggu masuknya imsakiyah menjadi hal yang menyenangkan, karena anda akan dihibur oleh tingkah laku Parto, Sule, Azis ‘Gagap’, Andre dan Nunung yang akan menemani saat sahur anda setiap hari, pukul 02.30 WIB. Selama 120 menit, mereka akan membawakan sketsa komedi yang mengangkat tema cerita rakyat dari lokal maupun mancanegara. Kuis interaktif merupakan segmen yang paling ditunggu karena di segmen tersebut pemirsa di rumah mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hadiah dan berinteraksi langsung dengan para pemain OVJ. Sinden Echa, Dewi Gita dan Titi DJ secara bergantian akan menemani sang dalang dalam setiap episodenya. Di akhir segmen, akan ada tausyiah singkat dari Ustadz yang berkaitan dengan tema cerita sehingga pesan moral, baik dari sisi sosial maupun agama dapat dimengerti oleh pemirsa di rumah.

Bayu Andhika dan Ustad Rashied akan mengisi akhir pekan anda dengan melakukan napak tilas Rasulullah ketika beliau menyebarkan ajaran agama Islam untuk pertama kalinya dalam program Musafir. Mereka akan mengupas mengenai sejarah Rasulullah mulai dari kelahiran Nabi Muhammad, cara beliau berdagang, menikah, menerima wahyu pertama, tantangan dalam penyebaran agama Islam, membangun madinah, melakukan haji dan umroh, hingga menerima wahyu terakhir di Jabal Rahmah. Selain memaparkan mengenai perjuangan Rasulullah, mereka juga mencari manfaat dari sejarah tersebut untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari- hari. Program ini berdurasi 30 menit dan tayang setiap Sabtu dan Minggu, pukul 04.30 WIB .

Menemani saat-saat anda berbuka puasa, program Yusuf Mansyur dan Unyil akan hadir setiap hari, pukul 17.00 WIB. Dengan bahasa yang ringan dan sederhana serta mengambil contoh dari lingkungan sehari-hari, Ustadz Yusuf Mansyur akan menjelaskan mengenai tema-tema universal yang ada di dalam Al Quran sehingga mudah dimengerti oleh anak-anak. Anugrah air, keajaiban lebah, ilmu kedokteran, pertanian hingga astronomi merupakan salah satu episode yang akan dibahas oleh Ustadz dengan ditemani Cepot, sosok boneka yang cerdas dan berlogat Sunda. Kepolosan dan keingintahuan Unyil terhadap berbagai hal yang ada di sekelilingnya membuat program ini sarat dengan ilmu pengetahuan.

Menjelang saat – saat berbuka puasa, Program Rahasia Sunnah Ramadhan akan menemani anda setiap hari, pukul 17.30 WIB. Program bernuansa religi yang kaya akan pengetahuan agama dan kajian ilmiah ini, akan mencoba mencari penjelasan logis atas pertanyaan – pertanyaan yang berkaitan langsung dengan masalah sehari-hari. Dikemas dengan bahasa yang ringan, atraktif serta menghibur, menjadikan program Rahasia Sunnah Ramadhan menarik untuk ditonton. Selama 30 menit, program ini akan dipandu oleh Wahyu Suparno Putro yang lucu, dewasa, namun bijak serta Mario Irwinsyah yang mempunyai karakter anak muda yang kritis dengan segala prilaku, pakaian, dan dandanan ala anak muda. Mereka akan berbicara secara lugas dan mencoba mencari pendalaman agama Islam dengan caranya masing-masing, baik melalui penelitian ilmiah, sosial maupun agama.

Seringkali tanpa kita sadari, kita salah menerapkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari- hari. Pengetahuan yang terbatas mengenai ilmu agama dan salah penafsiran merupakan salah satu penyebabnya. Fenomena ini akan dibahas secara ringan dan jenaka oleh Komeng dan Adul dalam Wara – Wiri Ramadhan yang tayang setiap hari, pukul 18.00 WIB. Ustadz Subkhi Al Bughury akan meluruskan pemahaman mengenai ajaran agama Islam yang ada di masyarakat, memberikan nasihat-nasihat sesuai dengan Al‘ Quran dan juga menceritakan kisah – kisah nabi serta hadist yang dapat dijadikan pedoman maupun contoh dalam berperilaku.

Program variety show yang memadukan unsur musik dan tausyiah dari Ustadz Wijayanto dan Ustadz Ahmad Al Habsyi akan dikemas dalam “Musik Spesial Ramadhan”. Pogram yang tayang setiap Sabtu pukul 22.00 WIB ini mengangkat tema seputar kehidupan kita sebagai manusia, dimana terkadang kita tidak mensyukuri maupun menyadari segala anugrah, rejeki, kesenangan hingga “teguran” dari -Nya. Tujuan dari program ini adalah agar kita senantiasa menjalankan kewajiban kita sebagai hamba Allah SWT, yakni selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

———-

Info Lebih Lanjut :

http://www.trans7.co.id