FASHION MARKET 2010 by fashionPro

Posted on August 4, 2010

0


Warna-warni Bisnis Fashion Indonesia

Jakarta, 28 Juli 2010 – Melanjutkan kesuksesan acara Fashion Market by fashionPro di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kembali digelar untuk ketiga kalinya dengan menggandeng PT. Mediatama Binakreasi dan  La Piazza, Kelapa Gading, Fashion Market 2010 yang mengusung tema ‘Warna-warni Bisnis Fashion Indonesia’ akan berlangsung selama 5 hari, tanggal 28 Juli 2010 – 1 Agustus 2010, mulai pukul 15.00-22.00 WIB di area La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta.

Fashion Market by fashionPro merupakan agenda rutin yang digelar fashionPro sebagai satu-satunya majalah yang secara khusus mengulas seluk-beluk industri mode secara mendalam yang diharapkan turut menggerakkan laju perekonomian nasional.

Dengan target pembaca mulai dari pelaku bisnis profesional dalam industri mode yang bergerak di bidang desain, garmen, tekstil, maupun bidang pelengkap mode seperti sepatu, tas dan aksesori, fashionPro berupaya menggelar berbagai kegiatan yang dapat menginspirasi bahkan mewadahi para pembaca untuk merintis dan mengembangkan bisnis/usaha di bidang mode. Ajang Fashion Market by fashionPro bertujuan mempertemukan sektor produk yang dapat saling terkait dalam dunia mode, sehingga menghasilkan suatu bisnis yang saling menunjang antara produk dengan para pembaca fashionPro dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Dengan target pengunjung sekitar 500 – 1000 orang per hari yang terdiri dari professional buyers dan hardcore fashion lovers, selain menampilkan pameran beragam produk mode yang kali ini diikuti sekitar 60 lebih peserta booth yang terdiri dari perancang mode, perusahaan tekstil dan garmen, perajin batik dan tenun, butik busana muslim, alas kaki dan aksesori, seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang ini diwarnai pula dengan berbagai kegiatan yang menarik, atraktif sekaligus interaktif, yakni:

FASHION SHOW Plus dengan mengusung tema Exotic Nusantara yang menampilkan karya perancang mode ternama menggunakan kain Nusantara. Tak seperti fashion show pada umumnya, kali ini disajikan interaksi langsung antara desainer dengan undangan yang hadir. Adapula fashion show busana muslim rancangan desainer Itang Yunasz, Ronald V. Gaghana, dan Defrico Audy. Serta fashion show busana hasil olahan bahan tenun dan batik koleksi Tenun Gaya dan Qonita Batik.

FASHION TALK, yakni bincang-bincang yang mengulas tentang kiat ‘Menjadi Entrepreneur Sukses’ yang menghadirkan pembicara, Prof. Dr. Rhenald Kasali. Adapula Fashion Talk mengenai ‘Khasanah Budaya Minahasa’ yang dilanjutkan fashion show Kain Pinawetengan yang merupakan salah satu warisan budaya dari Minahasa, hasil karya desainer Thomas Sigar.

ATRAKSI interaktif di antaranya Pemecahan Rekor MURI Kalung Terpanjang yang diikuti oleh 22 perancang aksesori yang tergabung dalam Komunitas Wire Jewelry Indonesia, Lomba Kreasi Unik antara Sekolah Mode (Membuat kreasi pada model menggunakan 2 buah bahan sepanjang 2 meter tanpa digunting maupun dijahit selama satu jam), Lomba Fotografi Fashion Gaya Scoopy, demo interaktif pembuatan aksesori, serta Kia-kia with Cheongsam yang menampilkan busana Cheongsam klasik maupun kontemporer karya desainer dalam negeri serta dimeriahkan atraksi barongsai.

Fashion Market 2010 – Warna-warni Bisnis Fashion Indonesia, terselenggara berkat kerjasama fashionPro dengan PT. Mediatama Binakreasi dan La Piazza, Kelapa Gading, serta didukung Indonesia Exhibition Companies Association (IECA), Astra Honda Motor, PT. Bilina Bina Cendikia, Tenun Gaya, Smarty Hands, Bern’s Models, dan LT. Pro.