D-Link meluncurkan Kamera Internet 3G PTZ

Posted on August 9, 2010

0


Kamera yang ringan hanya 800g untuk instalasi fleksibel-

Jakarta, 9 Agustus 2010 –D-Link, penyedia solusi jaringan untuk konsumen dan bisnis hari ini memperkenalkan D-Link SecuriCam D-Link DCS-5605 dan D-Link DCS-5635 – Pan/Tilt/Zoom (PTZ) Kamera Pengawas melalui jaringan, yang merupakan sebuah solusi pengawasan IP profesional yang tersambung dengan jaringan untuk video dengan kualitas tinggi melalui internet. Kedua kamera tersebut juga mendukung pengawasan mobile 3GPP, yang memungkinkan para pengguna untuk melihat video secara langung di manapun melalui perangkat telepon genggam maupun PDA mereka yang terhubung ke internet dengan aplikasi pemutar 3GPP yang telah terinstal. D-Link DCS-5606 dapat aktif dengan Ethernet, sedangkan D-Link DCS-5635 menawarkan kemampuan untuk aktif baik dengan Ethernet dan juga sambungan antarmuka nirkabel 802.11n.

“Ditargetkan untuk para penggunaan di rumah atau usaha kecil dan menengah, D-Link DCS-5605 dan D-Link DCS-5635 merupakan kamera internet kecil dan mudah dibawa yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan lingkungan tempat kamera ini dipasang, “ ujar Desmond Toh, Direktur Pemasaran, D-Link International Pte Ltd. “Selain itu, fitur-fitur canggih yang dimiliki kamera ini, seperti dukungan 3GPP dan kemampuan PTZ (rotasi fokus kamera yang fleksibel), yang memungkinkan kamera ini menawarkan kenyamanan pengunaan kepada para pengguna yang membutuhkan pemantauan video secara langsung, dimanapun mereka berada di seluruh dunia”.

Solusi pengawasan dengan kinerja tinggi dalam satu perangkat yang ringan.
Didesain untuk memonitor rumah, kantor dan tempat lainnya dari jarak jauh, fitur D-Link DCS-5605 dan D-Link DCS-5635 memiliki motor berkecepatan tinggi untuk menggerakan kamera dan optikal/digital zoom sehingga dapat dengan mudah melakukan proses pemonitoran yang lebih mendalam dan melacak objek. Kemampuan zoom optikal 10x lebih baik mampu memberikan detil tingkat tinggi yang dibutuhkan hingga identifikasi wajah, plat nomor, serta detil penting lainnya yang biasanya sulit dibedakan jika kita menggunakan zoom digital saja. Kamera ini juga dilengkapi dengan filter Infra-Cut Removable (ICR) untuk memperjelas pemandangan saat berada diwilayah dengan tingkat cahaya rendah. Kedua kamera berukuran ringan, masing-masing sekitar 810g dan 855g.

Proses encoding video yang canggih untuk efisiensi bandwith secara maksimum
Dengan dukungan protokol keamanan seperti WEP dan WPA/WPA2, D-Link DCS-5605 dan D-Link DCS-5635 dapat menciptakan koneksi aman untuk jaringan nirkabel. Guna memaksimalkan efisiensi dari bandwith dan meningkatkan kualitas gambar, kedua kamera memiliki fitur kompresi video secara real-time dalam format MJPEG, MPEG-4, dan H.264. Codec format H.264 dapat mengurangi ukuran dari streaming video hingga 80% dibandingkan dengan Motion JPEG (MJPEG). Sehingga akan mengurangi pemakaian bandwith jaringan dan ruang penyimpanan yang diperlukan.

Mudah di install, dan mudah pengaturannya.
Meliputi pendeteksi gerakan yang secara otomatis dapat menyala sehingga dapat dikonfigurasikan untuk merekam dan mengirim email pemberitahuan ketika terpicu suatu gerakan, D-Link DCS-5605 dan D-Link DCS-5635 dapat merekam video ke PC atau perangkat penyimpan data jaringan. Kamera ini dapat pula dijadwalkan untuk merekam pada waktu-waktu tertentu dalam satu hari. Menggunakan piranti lunak D-Link D-View Cam, pengguna dapat dengan mudah mengatur hingga 32 jaringan kamera.

Sebagai tambahan, kadua kamera jaringan ini mendukung fitur Universal plug-n-Play, yang memungkinkan komputer yang menggunakan OS windows XP/vista secara otomatis mengenali kamera dan menambahkannya ke dalam jaringan. Para pengguna juga dapat mendaftarkan diri ke salah satu layanan gratis DNS Dynamic yang tersedia di web, yang secara otomatis memberikan nama dan domain untuk kamera, sehingga dapat mereka mengakses kamera dari jarak jauh tanpa harus mengingat alamat IP.

Harga dan ketersediaan
D-Link SecuriCam DCS-5605 atau DCS-5635 Pan/Tilt/Zoom (PTZ) Network Surveillance Camera akan segera diluncurkan pada bulan September 2010.

– selesai-

Tentang D-Link International Pte Ltd
D-Link adalah pemimpin dunia dan perancang dengan sederet penghargaan, pengembang dan pemanufaktur dari produk-produk jaringan, nirkabel, broadband, digital elektronik, dan komunikasi suara dan data. Produk-produk tersebut memberikan solusi yang ideal untuk lingkungan Usaha Kecil Menengah (UKM), Small Office/Home Office (SOHO) dan kelompok kerja sampai dengan Perusahaan besar. D-Link International berkantor pusat di No. 1 International Business Park #03-12 The Synergy Singapore 609917. Website: http://www.dlink-intl.com.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Thomas Franky
Fortune PR
Pondok Indah Plaza III Blok D-3
Jl. Maria Walanda Maramis
Pondok Indah – Jakarta 12310
Tel: 021-765-8506/07/08
Email: franky@fortunepr.com

Tagged: ,