BINUS CAREER THE INDUSTRIAL GATHERING

Posted on August 12, 2010

0


Jakarta, 6 Agustus 2010 – Pro dan Kontra implementasi ASEAN-China Free Trade Agreement (ACFTA) masih terus bergulir. Meskipun terus berjalan, nyatanya kesepakatan tersebut masih menuai protes dan dukungan dari beberapa kalangan. Pada saat yang bersamaan dunia industri kembali dikejutkan dengan kerja sama perdagangan bebas ASEAN-India atau yang disebut ASEAN-India Free Trade Agreement (AIFTA). Hal ini menyebabkan tantangan bagi industri perdagangan di Indonesia, khususnya dalam hal kesiapan Sumber Daya Manusia. Tidak dipungkiri bahwa persaingan untuk mendapatkan pekerjaan akan bertambah dengan banyaknya sumber daya asing yang akan dengan mudahnya masuk dan bekerja di Indonesia.

Untuk membantu dunia industri di Indonesia menjawab tantangan-tantangan tersebut, maka BINUS CAREER menyelenggarakan Industrial Gathering. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini merupakan sarana yang menjembatani pihak industri dengan akademisi. Kali ini, Industrial Gathering mengambil tema “Leaders Challenge in Global Competition” untuk membantu para pelaku dunia industri menjawab tantangan perdagangan bebas. Kegiatan ini akan berlangsung di Platters Café, Setiabudi I, Kuningan.

Pada Industrial Gathering kali ini akan mendatangkan Iman Progoharbowo, Head of Systems Integration Division PT. Nutrifood Indonesia selaku pembicara dalam sharing session. Beliau dipilih menjadi pembicara karena pengalamannya memimpin berbagai proyek di perusahaan tempatnya bekerja. Dalam sharing session ini, para pelaku industri yang hadir dapat membagi permasalahan ataupun tips dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Menurut Farrah Mahdaly (BINUS CAREER Manager), dengan mengikuti kegiatan ini para peserta mendapatkan beberapa keuntungan, diantaranya adalah: mendapatkan perkembangan isu nasional maupun internasional yang dapat dijadikan bekal untuk meningkatkan produktifitas perusahaan dalam menghadapi persaingan global, diskusi antar industri dalam meningkatkan produktifitas SDM dan strategi rekrutmennya, dan menjalin kerjasama antar pelaku industri. Keuntungan bagi BINUS UNIVERSITY sendiri adalah bisa mendapat masukan dari para pelaku industri dalam menciptakan lulusan yang siap kerja dan berkualitas.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh 45 perusahaan TOP MNC dan Fortune 500. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para pelaku industri dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi era global dan BINUS UNIVERSITY dapat mempersiapkan para lulusannya agar memiliki kualitas dunia agar bertahan dalam persangan global.

Tagged: ,
Posted in: Education, Human, National