Greenpeace Desak Pemerintah Indonesia Untuk Menghentikan Perusakan Hutan

Posted on August 12, 2010

0


Jakarta, 9 Agustus 2010 – Greenpeace hari ini bertemu dengan Deputi Menteri Lingkungan Hidup Bidang Penegakan dan Penataan Hukum Lingkungan Ilyas Asaad untuk menyerahkan berkas laporan penelitian Greenpeace selama 8 bulan terakhir, mendesak Pemerintah untuk menyelidiki perusakan hutan dan lahan gambut yang masih terus dilakukan oleh perusahaan-perusahaan seperti Sinar Mas.

“Perusahaan-perusahaan seperti Sinar Mas terus bertindak seperti mempunyai kekebalan hukum dan mempunyai aturan sendiri. Bukti-bukti Greenpeace yang didapat selama 12 bulan terakhir secara konsisten menunjukkan pelanggaran proses perizinan dan pengembangan perkebunan di lahan gambut, termasuk secara ilegal di gambut dalam oleh Sinar Mas (1), dan kami menduga ini hanyalah ujung gunung es,” kata Bustar Maitar, Forest Team Leader, Greenpeace Asia Tenggara.

Sejak Desember 2009 Greenpeace terus menemukan perusakan hutan dan lahan gambut oleh Sinar Mas. Bahkan perusahaan itu baru saja mengumumkan rencana perluasan termasuk pengembangan 100.000 hektar di Kalimantan dalam dua tahun ke depan. Ekspansi yang sedang berjalan dan diproyeksikan tersebut membahayakan komitmen pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dari deforestasi.

“Kementerian Lingkungan Hidup memiliki sarana dan mandat untuk bertindak dan menyelidiki, dan kami mendesak mereka untuk melakukannya segera. Konsesi dan operasi pada hutan dan lahan gambut yang sudah diberikan perlu diselidiki dan setiap dokumen-dokumen tidak lengkap atau beroperasi secara ilegal harus dicabut. Konsesi hutan dan lahan gambut yang belum dikembangkan harus dilindungi dalam moratorium yang baru-baru ini diumumkan oleh Presiden Yudhoyono, bukan hanya diberlakukan pada konsesi baru,” kata Maitar.

Presiden Yudhoyono mengumumkan moratorium (penghentian sementara) konsesi baru, tetapi tidak termasuk ribuan hektar kawasan hutan yang izinnya sudah diperoleh kepada perusahaan seperti Sinar Mas di pulau Sumatera, Kalimantan dan Papua. Selain itu, perusahaan berencana untuk memperluas ratusan ribu hektar lagi di tahun-tahun mendatang, mengklaim bahwa lahan itu adalah lahan yang sudah terdegradasi.

“Sinar Mas mengklaim hanya akan berekspansi di lahan yang sudah terdegradasi, tapi investigasi lapangan kami berkali-kali menunjukkan mereka membuka hutan dan lahan gambut. Istilah menggunakan istilah “lahan terdegradasi” adalah eufimisme untuk membenarkan perilaku ‘bisnis seperti biasa”. Kita perlu pemerintah Indonesia untuk masuk dan memastikan bahwa penghancuran ini berhenti, “Maitar melanjutan.

Greenpeace mendesak pemerintah Indonesia bertindak untuk memastikan perlindungan hutan Indonesia, iklim dan mata pencaharian masyarakat yang bergantung pada hutan. Sangat penting bahwa moratorium, yang akan efektif pada Januari 2011, meliputi konsesi yang ada dan juga konsesi baru.

Greenpeace adalah organisasi kampanye global independen yang bertindak untuk mengubah sikap dan perilaku, untuk melindungi dan melestarikan lingkungan, dan mempromosikan perdamaian

Contact:
Bustar Maitar, Team Leader Kampanye Hutan Greenpeace Asia Tenggara, tel: +62 81344666135
Hikmat Soeritanuwijaya, Jurukampanye Media Greenpeace Asia Tenggara, tel: +62 811180539

Great PROTECTOR, makes us CONFIDENT

Perlindungan Lengkap Saat Puasa dan Menyambut Idul Fitri:

Formula, menghadirkan rangkaian lengkap Sikat Gigi, Pasta Gigi dan Mouthwash

Jakarta, Agustus 2010Tidak terasa besok kita sudah memasuki Bulan Ramadhan, sudah saatnya mempersiapkan diri menyambut bulan ini. Persiapan besar secara lahir dan batin, termasuk diantaranya mempersiapkan kesehatan gigi dan mulut di saat puasa dan menyambut Idul Fitri nanti.

Jangan anggap enteng masalah gigi dan mulut, terutama saat puasa. Pasalnya, saat puasa, tidak ada makanan yang masuk ke dalam mulut, sehingga mulut dalam keadaan istirahat dalam jangka waktu yang lama. Dalam kondisi seperti itu, sisa makanan yang ada dalam mulut, terutama yang ada di sela- sela gigi, lidah dan sekitar gusi akan menumpuk, Ini menyebabkan aktivitas bakteri secara berlebihan dan masalah yang paling sering disebabkan oleh kondisi ini adalah bau mulut. Disamping itu pula banyaknya bakteri dapat menimbulkan masalah gigi yang lain seperti gigi berlubang, gigi sensitive dan lain- lain. Oleh karena itu segala usaha yang dapat membantu mengurangi bau mulut dan menjaga kesegaran mulut ini harus dilakukan dan jangan sampai menghalangi kita untuk tetap dapat bersosialisasi di bulan yang suci ini. Apalagi saat Idul Fitri nanti, mulut kita harus ekstra segar, jangan sampai masalah bau mulut mengurangi rasa percaya diri saat silahturahmi.

Para pakar gigi mengatakan untuk membebaskan kita dari masalah gigi dan bau mulut terutama saat puasa adalah dengan membersihkannya dengan maksimal- jangan sampai ada sisa makanan menempel di gigi maupun lidah. Untuk itu, biasakan:

1.   Menggosok gigi sehari dua kali saat sahur dan sebelum tidur.
Gunakan sikat gigi dengan ukuran kepala kecil, agar menjangkau sisa makanan yang berada di ujung mulut. Sisa makanan yang menumpuk akan menyebabkan               bau mulut. Selain itu, pilihlah sikat gigi dengan bulu yang lembut agar gusi yang tersikat oleh sikat gigi tak berdarah,
2.   Gunakan Pasta Gigi yang tepat. Mengandung Fluoride, menyegarkan dan membuat nafas segar lebih lama, serta mampu membersihkan gigi secara maksimal.
3.   Menyikat lidah. Lidah yang kotor berpotensi untuk menimbulkan bau.
4.   Berkumurlah dengan obat kumur.

Oleh karena itu, Formula menghadirkan rangkaian lengkap mulai dari Sikat Gigi yang dilengkapi dengan pembersih lidah, Pasta Gigi hingga Mouthwash untuk mem-protect mulut Anda sehingga puasa kali ini dapat dijalankan dengan penuh confident (percaya diri):

1. Sikat Gigi Formula Confident dan Protector

Kedua varian Sikat Gigi ini adalah yang terbaru dari Formula.

Dengan keunggulan masing- masing, keduanya memberikan perlindungan yang luar biasa dan mampu membersihkan secara optimal.

CONFIDENT

Dilengkapi dengan Tongue Cleaner, dapat dijadikan pilihan praktis untuk menghilangkan sisa makanan yang menempel di gigi maupun yang mengendap di lidah yang dapat menyebabkan bau mulut.

Kepala sikat yang kecil, mampu menjangkau bagian belakang mulut.

Curved Trim Bristles

Potongan bulu melengkung dapat membersihkan hingga ke bagian gigi yang paling belakang.

Stoppper Grip

Gagangnya nyaman dan mantap untuk dipegang, memberikan kendali maksimal dalam menyikat gigi

PROTECTOR

Trilobal Bristle

Memiliki kemampuan luar biasa dalam membersihkan sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi

a) Bulu Trilobal membersihkan dengan maksimal sampai ke sela-sela gigi

b) Daya serap air Bulu Trilobal  lebih besar dibanding bulu biasa, sehingga lebih nyaman dalam menyikat gigi.

V-shaped with cup shape at the end bristles

Design khusus bulu sikat dibuat mengelilingi gigi sehingga membersihkan secara maksimal

Elegant handle design

Memberikan kenyamanan genggaman dalam menyikat gigi

Kepala sikat yang kecil, mampu menjangkau bagian belakang mulut

Silahkan pilih satu dari kedua varian Sikat Gigi Formula ini sesuai dengan kebutuhan. Yang pasti keduanya membersihkan secara maksimal hingga ke gigi bagian             belakang.

2.    Pasta Gigi Formula XP

Jangan asal pilih pasta gigi. Untuk mempertahankan kesegaran mulut lebih lama, Formula menghadirkan Formula XP yang merupakan Pasta Gigi “gel” pertama di             Indonesia dengan perpaduan physcool dan microbeads memberikan sensasi  dingin dan kesegaran yang tahan lama. Tersedia dalam 2 pilihan varian Sparkling Mint         dan Double Mint. Pasta Gigi Formula XP mengandung:

    • Fluoride, membantu pembentukan kalsium di gigi yang hilang karena pengikisan oleh bakteri dan sisa makanan yang tertinggal di gigi, serta efektif mencegah gigi berlubang.
    • Vitamin A + Pro-V B5 + Vitamin E, memperlancar peredaran darah dan mempercepat penyembuhan luka dan infeksi di jaringan permukaan lapisan gusi dan mulut
    • Cooling agent, memberikan rasa dingin dan membuat nafas segar tahan lama
    • Micro Cleaning Particle (MCP), membersihkan plak gigi sampai kesela-sela gigi yang sulit terjangkau oleh sikat gigi sehingga gigi lebih putih,
      bersih dan sehat

3.     Formula Antiseptic Mouthwash

Hadir dengan botol dan konsep baru, kini Formula Antiseptic Mouthwash memiliki 7 keunggulan.

  • Triclosan, bahan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi bakteri dan plak penyebab bau mulut.
  • Physcool, cooling agent yang bersifat menyegarkan dan dingin, mampu memberikan kesegaran ekstra yang tahan lama, namun tidak memberikan rasa pahit atau rasa seperti “terbakar”
  • Fluoride, yang dikenal sebagai mineral yang dapat membantu mencegah karies.
  • Salt (Garam), mengandung elektrolitnya yang dapat membantu meredakan radang gusi.
  • Sugar Free. Hindari gula dalam produk perawatan gigi. Gula adalah penyebab timbulnya karies.
  • Alcohol Free. Alkohol dalam Mouthwash dapat menyebabkan mulut terasa kering. Cara paling mudah membedakan produk Mouthwash mengandung Alkohol atau tidak adalah rasa panas di pipi, gusi dan gigi ketika digunakan. Formula Task Mouthwash tidak mengandung alcohol.
  • PH Balance. Kadar PH pada mouthwash yang aman berkisar antara 6-7 PH. PH dalam Formula Task Mouthwash adalah 6.

Jadi, untuk menghadapi puasa dan Idul Fitri kali ini, jangan lupakan kesehatan serta kebersihan mulut dan gigi. Bersiaplah dengan rangkaian lengkap produk dari Formula yang dapat membersihkan secara maksimal serta memberikan kesegaran. Bau Mulut saat puasa? Kini tidak akan lagi.

SELESAI