IPERKAHRI Gelar Safari Tarawih dari Hotel ke Hotel

Posted on August 16, 2010

0


Berbagi Kebahagiaan Ramadhan

Jakarta, 16 Agustus 2010 – Ikatan Pembina Rohani Karyawan Hotel dan Restoran Indonesia (Iperkahri), bekerjasama dengan atase Kedutaan Arab Saudi selama bulan Ramadhan menggelar Safari Tarawih Ramadhan didahului dengan Berbuka Puasa Bersama khusus untuk anak Yatim & Piatu , sementara Sholat Isya ,Tarawih , ceramah interaktif, untuk karyawan Hotel dan Restoran dan terbuka untuk masyarakat umum , gratis tanpa dikenakan biaya di hotel bintang 4 dan 5 di Jakarta..

Dari 60 hotel di DKI yang menjadi anggota IPERKAHRI , hanya 8 hotel yang ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan. Pemilihan ini berdasarkan dari kesediaan hotel yang bersangkutan.

No    Hari,  Tanggal    Tempat    Nara Sumber *)
1     Rabu , 18 Agustus     Hotel Sultan     Prof Dr.Nazarudin Umar
2     Kamis , 19 Agustus     Hotel Grand Sahid Jaya     Ust M. Reza Syarief ,MBA
3     Selasa 24 Agustus     Hotel Le Grandeur     Prof.Dr. Yunahar Ilyas
4     Rabu , 25 Agustus     Hotel Grand Cempaka    Prof Dr Ali Mustofa Yaqub
5     Kamis , 26 Agustus     Hotel Sari Pan Pasifik    Dr.Daud Rasyid ,MA
6     Selasa , 31Agustus     Hotel Kartika Candra     Ust.Syuhada Bahri
7     Rabu , 1September      Hotel Four Seasons     Dr Hidayat Nurwahid
8     Kamis , 2 September      Hotel Crown Plaza     KH Syukron Ma’Mun

Sebelum pelaksanaan Shalat tarawih, IPERKAHRI mengundang sekitar 50 anak yatim binaan hotel atau sejumlah yayasan untuk buka puasa bersama dan pemberian hadiah berupa bingkisan dan uang, sesuai dengan thema yang diusung IPERKAHRI kali ini        “ Berbagi Kebahagian Ramadhan “.

Menurut Rusli W. Permana, Ketua Umum Iperkahri BPD PHRI DKI Jakarta, “ Anak-anak yatim piatu yang akan kita ajak berbuka bersama adalah mereka yang tinggal tersebar di pelosok Jakarta bahkan Bekasi. Mereka ada yang tinggal dipanti dan ada yang tidak tinggal di panti asuhan, namun bersama keluarga-keluarga di kampung – kampong daerah tertinggal . Sebagian dari anak-anak ini adalah yatim, sebagian lagi piatu dan ada juga yang sudah yatim piatu. Mereka yang yatim piatu biasanya tinggal bersama saudara atau orang tua asuh. Ada sekitar 50 anak, rata-rata mereka usia sekolah di SD-SMP .

Kepedulian terhadap anak yatim piatu merupakan tanggung jawab kita semua untuk saling berbagi dan menyantuni sesama terutama anak yatim piatu yang sangat memerlukan uluran tangan kita, kegiatan ini untuk meningkatkan rasa cinta dan berbagi kepada anak yatim , semoga seluruh masyarakat dapat meningkatkan ukhuwah diantara sesama dan dapat meningkatkan rasa cinta serta berbagi terhadap anak yatim piatu bukan pada saat bulan Ramadhan saja, tapi juga dibulan-bulan lainnya. Kita semua, mempunyai kewajiban terhadap anak yatim,’’ ujarnya.

“Kami sangat gembira bisa bersama masyarakat umum khususnya karyawan Hotel dan Restoran serta anak – anak yatim piatu untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu di bulan suci Ramadhan kali ini. Kami berharap bantuan bagi anak yatim dan yayasan sosial di Jakarta dan sekitarnya dapat menjadi manfaat sekaligus membangkitkan semangat mereka sebagai para generasi penerus bangsa,”ungkap ustadz Khudori perwakilan dari atase kedutaan Arab Saudi Mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan rahmat dan maghfirah-Nya kepada kita semua,” ujarnya.

Bulan Ramadhan diharapkan dapat meningkatkan kepedulian antar-sesama dengan kegiatan ini pun mengeliminasi citra negatif sebagian masyarakat terhadap hotel yang dipandang jauh dari unsur moral agama. Sebagai wadah pembinaan ruhani dan peningkatan kualitas karyawan hotel dan restoran, sejak 1982 Iperkahri aktif melakukan berbagai kegiatan baik yang bersifat agamis maupun umum. Seperti pengajian lepas kerja, kursus khotib, kursus protokol dan MC, kursus bahasa Arab, dan kegiatan sosial lainnya.

IPERKAHRI BPD PHRI DKI Jakarta dengan penuh rasa tulus menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Manajemen Hotel, Pembina Rohani/DKM/Musholla dari masing-masing hotel yang telah berkenan menjadi Tuan Rumah pada tahun ini dan kepada Keduatan Arab Saudi  serta kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi demi suksesnya penyelenggaraan Safari Tarawih Ramadhan 1431 H , Tidak lupa kami menyampaikan Selamat Menunaikan ibadah Shoum, Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1431 H, semoga Allah SWT
senantiasa memberikan bimbingan dan Perlindungan bagi kita semua. Amin.

Informasi Lebih Lanjut Hubungi :
Rusli W Permana
Ketua Umum IPERKAHRI BPD PHRI DKI Jakarta
JL. Raden Saleh No.16
Jakarta Pusat 10430
Telp / Fax : 021-3922566 -3922568