SEAGATE DAN SAMSUNG MENGUMUMKAN KESEPAKATAN KERJASAMA PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENGONTROL UNTUK SSD ENTERPRISE

Posted on August 20, 2010

0


SCOTTS VALLEY, CA & SEOUL, KOREA – 18 Agustus 2010 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX), pemimpin dunia untuk hard disk drive dan solusi penyimpanan data, serta Samsung Electronics Co., Ltd., pemimpin dunia dalam teknologi memori canggih, hari ini mengumumkan bahwa kedua perusahaan tersebut melakukan kerjasama pengembangan dan kesepakatan lisensi.

Dibawah kesepakatan tersebut, kedua perusahaan akan bersama-sama mengembangkan dan melakukan lisensi-silang sehubungan dengan teknologi-teknologi pengontrol untuk perangkat penyimpanan data solid state drive (“SSD”) guna mencapai tingkat kinerja yang tinggi, kehandalan dan daya tahan yang dibutuhkan aplikasi penyimpanan data bagi enterprise.

Upaya pengembangan bersama yang dibangun dari kemampuan SSD yang telah ada dari setiap perusahaan ini selain menggabungkan kepemimpinan Seagate dalam teknologi penyimpanan data enterprise dengan teknologi memori flash dari Samsung khususnya untuk kelas 30 nanometer MLC NAND. Teknologi Pengontrol yang dikembangkan bersama akan digunakan dalam SSD enterprise-class dari Seagate.

“Seagate telah lama menyadari bahwa teknologi solid state memainkan peranan penting dalam solusi komprehensif yang diberikan industri penyimpanan data saat ini dan di masa yang akan datang, terutama di pasar enterprise,” ujar Steve Luczo, Pemimpin Seagate, Presiden dan CEO. “Kesepakatan dengan Samsung hari ini akan mendukung kami memberikan kumpulan inovasi menarik dari SSD ke pasar penyimpanan data enterprise, dengan keuntungan yang beragam, mulai dari peningkatan kinerja, daya tahan dan kehandalan hingga dari segi biaya dan peningkatan kapasitas. Secara keseluruhan, kerjasama dengan Samsung ini dapat memperkuat strategi solusi SSD kami, juga posisi Seagate dalam permintaan global atas solusin penyimpanan data yang terus bertumbuh semakin kuat.”

“Kami senang bisa bersama-sama dengan Seagate mengembangkan Teknologi Pengontrol SSD berkinerja tinggi untuk pasar penyimpanan data enterprise,” kata Dr Changhyun Kim, Wakil Presiden Senior dan Samsung Fellow, perencana & aplikasi Memory produk, Bisnis Semikonduktor, SAMSUNG Electronics. “Solusi memori ramah lingkungan kami didesain untuk memungkinkan aplikasi server agar lebih hemat energi, yang mana diharapkan dapat meningkatkan penggunaan penyimpanan data SSD berbasis NAND pada aplikasi-aplikasi enterprise.

Tentang Seagate
Seagate adalah pemimpin dunia dalam penyediaan hard disk drive dan solusi penyimpanan. Pelajari lebih lanjut di http://www.seagate.com.

Tentang Samsung Electronics
Samsung Electronics Co., Ltd. Adalah pemimpin global dalam semikonduktor, telekomunikasi, media digital dan teknologi konvergen digital dengan penjualan konsolidasi sebesar US$116.8 billion ditahun 2009.  Mempekerjakan sekitar 188,000 tenaga kerja pada 185 kantor di 65 negara, perusahaan terdiri dari delapan unit bisnis independen yang dioperasikan: Visual Display, Komunikasi Bergerak, Sistem Telekomunikasi, Digital Tangga, IT Solutions, Digital Imaging, Semikonduktor dan LCD. Diakui sebagai salah satu merek global yang berkembang paling cepat, Samsung Electronics adalah produsen TV digital terkemuka, cip memori, telepon selular dan TFT-LCD. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.samsung.com.

Tagged: ,