D-Link Meluncurkan Switch DGS-1210 Gigabit Smart III

Posted on August 27, 2010

0


Dengan Fitur Safeguard Engine untuk meningkatkan kehandalan jaringan & blok interupsi dari virus

Jakarta, 26 Agustus 2010 – D-Link, salah satu penyedia produk jaringan terbesar di dunia, hari ini memperkenalkan Switch Seri D-Link DGS-1210 Smart III yang mengintegrasikan fungsi manajemen dan keamanan yang lebih inovatif seperti D-Link Safeguard Engine. Fitur yang inovatif ini meningkatkan daya tahan dari switch ini dan meningkatkan secara menyeluruh pelayanan jaringan, keandalan dan ketersediaan, dengan mengambil langkah ekstra mengidentifikasikan gangguan yang tidak diinginkan dari virus untuk mencegah penurunan fungsi dari peralatan. Switch yang mudah digunakan dan terjangkau ini juga meliputi fitur Auto Voice VLAN guna memastikan bandwidth yang berhubungan dengan fungsi suara terkait di dalam jaringan suara siap pada prioritas tertinggi.

“Switch D-Link DGS-1210 sangat sesuai sebagai solusi bagi UKM dan Enterprise, karena perangkat ini menawarkan nilai terbaik, sementara menyediakan pengelolaan switch  secara ekstensif hamper mendekati managed switch,” ujar Desmond Toh, Direktur Pemasaran D-Link International Pte Ltd.

Fitur Layer 2 yang lebih ekstensif untuk komunikasi tanpa batas
Dilengkapi dengan sebaris fitur Layer 2 (L2) yang lengkap, Switch D-Link DGS-1210 juga memiliki Internet Group Management Protocol (IGMP) Snooping yang dapat mencegah penyedia pada jaringan lokal menerima lalu lintas data untuk grup multicast yang sebenarnya tidak ikut bergabung secara eksplisit; Port Mirroring; Spanning Tree yang berfungsi mencegah bridge loop di dalam sebuah jaringan dan menjamin koneksi tetap konstan; serta Link Aggregation Control Protocol (LACP) untuk mengontrol gabungan dari beberapa port secara bersamaan untuk membangun single logical channel. Fungsi Flow Control IEEE 802.3x memungkinkan server untuk secara langsung tersambung ke switch untuk transfer data yang cepat dan handal. Pada kecepatan 2000 Mbps Full Duplex, port-port Gigabit menyediakan saluran data berkecepatan tinggi ke server dengan meminimalisasi kehilangan data pada saat transfer. Fitur Perawatan Jaringan termasuk Loopback Detection dan Cable Diagnostics, yang secara efektif mencegah broadcast storm dengan menutup port yang terpengaruh secara otomatis, dan memungkinkan seorang administrator untuk mengidentifikasi secara cepat kesalahan dari fisik kabel dan menentukan kualitas dari kabel tersebut.

Teknologi inovatif untuk menghemat energi, bukan kinerja.
Switch D-Link DGS-1210 dilengkapi dengan inovasi teknologi “ramah lingkungan” dari D-Link yang memungkinkan perangkat tersebut menghemat energi tanpa mengorbankan kinerja operasional dan fungsional dari alat tersebut. Dengan menggabungkan chipset khusus yang dikembangkan oleh Advanced Silicon Technology, perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam hal mendesain layout chip berkinerja tingkat tinggi dan dengan densitas tinggi, chipset ini mendukung dan melengkapi firmwire dari D-Link DGS-1210 untuk memungkinkan energi disimpan berdasarkan status koneksi dan panjang kabel. Penghematan energi melalui fungsi panjang kabel memungkinkan switch secara otomatis mendeteksi panjang kabel yang terhubung dan menyesuaikannya dengan penggunaan energy. Hal ini secara efektif menghemat energi dalam koneksi kabel yang lebih pendek hingga 20 meter. Sementara Power Saver dari Status Koneksi secara drastis mengurangi konsumsi hingga 72% dengan mengganti status port yang sedang dalam keadaan kondisi idle ke mode sleep secara otomatis.

Manajemen Serba Bisa
Seri D-Link DGS-1210 menyediakan utilitas SmartConsole dan manajemen antarmuka berdasarkan web yang memungkinkan para administrator untuk mengontrol jaringan mereka dari jarak jauh. SmartConsole memungkinkan pengguna untuk menemukan beberapa D-Link Smart Switches di dalam segmen jaringan L2 yang sama sehingga konfigurasi dan perawatannya dapat dilakukan dengan mudah. Seri D-Link DGS-1210 juga mendukung D-View 6.0 dan Command Line Interface (CLI) melalui Telnet, protokol jaringan untuk komunikasi berbasis teks yang menggunakan koneksi terminal virtual. D-View 6.0 merupakan Sistem Manajemen Jaringan yang memungkinkan manajemen secara terpusat untuk mendapatkan informasi penting jaringan seperti ketersediaan, keandalan, ketahanan, dan keamanan.

– selesai –

Tentang D-Link International Pte Ltd
D-Link adalah pemimpin dunia dan perancang dengan sederet penghargaan, pengembang dan pemanufaktur dari produk-produk jaringan, nirkabel, broadband, digital elektronik, dan komunikasi suara dan data. Produk-produk tersebut memberikan solusi yang ideal untuk lingkungan Usaha Kecil Menengah (UKM), Small Office/Home Office (SOHO) dan kelompok kerja sampai dengan Perusahaan besar. D-Link International berkantor pusat di No. 1 International Business Park #03-12 The Synergy Singapore 609917. Website: http://www.dlink-intl.com.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Thomas Franky
Fortune PR
Gedung Galaktika
Jl Harsono RM no 2
Ragunan Jakarta Selatan
Telp: 021-7805997, Fax: 021-78054898
Email: franky@fortunepr.com

Tagged: