SDK Baru Buzzcity Dikembangkan untuk Membuka Saluran Pendapatan Baru Bagi Pembuat Aplikasi Blackberry

Posted on August 27, 2010

0


”Kesempatan baik bagi para pembuat aplikasi untuk mendapatkan peningkatan permintaan pasar global atas ruang beriklan”

Jakarta, 24 Agustus 2010 – Perusahaan mobile media global BuzzCity hari ini meluncurkan Software Development Kit (SDK) untuk BlackBerry.

Langkah ini dilakukan untuk dapat meningkatkan aplikasi yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang beriklan – sebuah komponen penting dalam ekonomi pembuatan aplikasi dengan  memberikan aliran pendapatan baru untuk pengembang dan yang pada akhirnya memberikan hasil beragam aplikasi mobile gratis bagi konsumen, dapat meningkat secara signifikan.

KF Lai, CEO BuzzCity mengatakan: “Pembuat aplikasi di pasar utama seperti Afrika Selatan, Indonesia atau Malaysia sekarang memiliki kesempatan untuk membuat aplikasi lokal untuk iklan yang cocok serta mendukung untuk platform BlackBerry. Ada kesempatan bagi  para pembuat aplikasi yang progresif akibat meningkatnya ketertarikan pasar global atas pasar lokal yang kami lihat dalam tipe beriklan, khususnya untuk di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Afrika Selatan, India, Indonesia dan Malaysia. “

Manfaat bagi Pembuat Aplikasi
Langkah ini menunjukkan bahwa pembuat aplikasi kini dapat mempublikasikan iklan pada aplikasi BlackBerry mereka, memungkinkan mereka untuk memperoleh pendapatan basis ‘per klik’ dengan memperoleh akses ke jaringan global periklanan mobile dari BuzzCity, yang saat ini telah menangani 4,5 milyar iklan per bulan.

Selain itu, para pembuat aplikasi yang bekerjasama dengan BuzzCity dapat menawarkan aplikasi kepada target pasar yang lebih luas melalui properti media mobile BuzzCity, termasuk portal mobile game Djuzz, dan jaringan sosial mobile myGamma. Properti ini memiliki jumlah pengguna gabungan sebesar 5 juta orang.

Daniel Tumiwa, Business & Creative dari 7Langit berkata: “Guna terus dapat menciptakan aplikasi yang digemari, sangat penting bagi para pembuat aplikasi untuk mendapat dukungan dari sumber pendapatan yang pasti. Salah satu sumber tersebut adalah berasal dari iklan pada aplikasi mereka. Ini adalah solusi yang penting, khususnya bagi para pembuat aplikasi yang memilih untuk menyediakan aplikasi mereka secara gratis.”

Keuntungan bagi Para Pengiklan
SDK terbaru dari BuzzCity untuk BlackBerry memiliki sebuah fungsi yang secara akurat dapat menentukan negara dan operator telko yang digunakan pengguna BlackBerry. Hal ini dapat membantu mengatasi keterbatasan yang biasanya dihadapi para pembuat aplikasi ketika menyediakan iklan bagi para pengguna BlackBerry dan mengarahkan kepada peningkatan target bagi para pemilik merek yang ingin beriklan kepada para pengguna ini.

Selain itu, SDK juga memungkinkan para pembuat aplikasi untuk dapat memunculkan iklan saat rehat di dalam game atau penggunaan aplikasi, memastikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Studi Kasus
UberTwitter, sebuah aplikasi Twitter untuk perangkat BlackBerry, adalah salah satu aplikasi pertama yang menggunakan SDK terbaru dari BuzzCity dan telah di-instal pada lebih dari 1,5 juta ponsel di seluruh dunia. Aplikasi ini baru-baru saja digunakan untuk mendukung kampanye turnamen bulutangkis di Indonesia, Djarum Indonesia Terbuka Super Series (DIOSS) 2010. Kampanye ini menghasilkan sekitar 9,1 juta tayangan iklan dan rating klik yang diperoleh mencapai hampir sebesar 1% selama masa kampanye yang hanya empat hari. Hal ini menunjukkan bahwa hampir 10% pengguna Blackberry Indonesia telah mengunduh  dan menikmati aplikasi DIOSS 2010.

Aplikasi-aplikasi yang menggunakan SDK akan dapat memunculkan iklan teks dan banner grafis serta akun dan statistik pendapatan yang sangat transparan dan didukung oleh update real-time yang sangat berguna bagi para pembuat aplikasi.

Informasi lebih lanjut hubungi:
Thomas Franky at Fortune PR
Tel: 0812 8055 608
Email:
franky@fortunepr.com

Tentang BuzzCity

BuzzCity adalah perusahaan media berbasis mobile yang menawarkan akses kepada pemilik brand dan agensi terhadap jaringan iklan global melalui internet mobile. Jaringan tersebut terdiri dari publisher di seluruh dunia dan BuzzCity memiliki hak medianya. Sebagai pemain utama secara internasional, BuzzCity telah membangun pengetahuan yang dalam mengenai mobile consumer dan memberikan kesempatan besar untuk marketer untuk menjangkau audience melalui program marketing dan iklan.

Informasi selengkapnya http://www.buzzcity.com.