“Spatial Management With GIScience Workshop”

Posted on August 27, 2010

0


Kerjasama BINUS UNIVERSITY dan UNIGIS International

Jakarta, http://www.binus.ac.id, 27 Agustus 2010  – Untuk mendukung Visi Misi 20/20 BINUS UNIVERSITY : “A World-class  University …. in continuous  pursuit of innovation and enterprise”, BINUS UNIVERSITY senantiasa berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, tidak hanya perbaikan dari segi akademis, tetapi juga dukungan fasilitas bagi mahasiswanya.  Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya workshop “Spatial Management With GIScience,”  yaitu program pengembangan teknologi dalam bidang SIG (Sistem Informasi Geografi) bagi institusi pendidikan dari UNIGIS International.

UNIGIS International adalah sebuah lembaga institusi internasional yang menawarkan studi lanjut dalam bidang Geographical Information Science and Technology (GIS&T). UNIGIS International terbentuk dari kolaborasi beberapa universitas di Eropa, antara lain: Inggris, Belanda dan Austria yang mempunyai fokus di bidang GeoInformatics.

Kebutuhan akan pengembangan teknologi dalam bidang SIG adalah faktor yang melatarbelakangi kerjasama antara Jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer BINUS UNIVERSITY dan UNIGIS International. Kerjasama yang diwujudkan dalam bentuk workshop ini telah berlangsung pada tanggal 4 – 7 Agustus 2010 bertempat di Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27, Jakarta Barat.  Kegiatan ini menghadirkan Dr. Shahnawaz selaku Director South & Southeast Asia UNIGIS International dari Centre for Geoinformatics University of Salzburg – Austria. Workhop ini sangat bermanfaat bagi pengembangan mata kuliah SIG untuk para mahasiswa semester tujuh Jurusan Teknik Informatika BINUS UNIVERSITY.

Beberapa keuntungan dari kerjasama antara BINUS UNIVERSITY dan UNIGIS International adalah pengembangan materi SIG dalam peminatan SIG, software SIG terbaru, lisensi gratis ArcGIS versi 9.3.1 untuk 40 unit komputer, serta membuka peluang kerja sama dalam bidang penelitian mengenai SIG dan pembukaan peminatan SIG. Diharapkan dari kerjasama ini dapat memberikan update, serta dapat mengembangkan materi kuliah di bidang SIG dan pengembangan sumber daya (dosen & asisten) Jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer BINUS UNIVERSITY.

“Kerjasama ini merupakan komitmen dari Jurusan Teknik Informatika untuk go internasional, dengan mendatangkan pakar dari luar negeri, harapan kami adalah adanya peningkatan kualitas standar kurikulum serta membuka jaringan dengan institusi di luar negeri,” jelas Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom, Head of Computer Science Department BINUS UNIVERSITY.

—000—

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :

Ika Puji Asmara
Marketing Communication
BINA NUSANTARA Group
Ph                    : 021-5345830 ext. 2150
Fax                   : 021-5301668
Cell                   : 0818-902842
Email                : ika_pa@binus.edu
Website            : http://www.binus.edu

Tagged:
Posted in: Education