The Amazing Race Asia 4 Dimulai

Posted on August 27, 2010

1


Indonesia Diwakili Dua Pasangan: Nadine-Yani dan Hussein-Natasha

Singapura, 24 Agustus 2010 – Bersiaplah untuk menyambut kembalinya The Amazing Race Asia Musim Keempat di AXN. 10 tim termasuk dua tim dari Indonesia telah terpilih dari 2300 lebih aplikasi yang masuk di seluruh Asia untuk mengikuti perjalanan dan petualangan terbesar dalam kehidupan mereka. Aksi mereka akan bisa disaksikan secara online di http://www.axn-asia.com/tara mulai 2 September 2010 dan di layar kaca setiap Kamis pukul 20:00 WIB mulai 23 September 2010.

Ricky Ow, Senior Vice President & General Manager SPE Networks – Asia mengatakan, “”Kami sangat senang bisa kembali menghadirkan The Amazing Race Asia. Program ini memiliki semua elemen penting yang harus dimiliki program reality show agar bisa sukses: tempo, drama, emosi, ketegangan yang mengasyikkan, lokasi-lokasi eksotis, dan yang sangat penting, sentuhan Asia yang unik. Dengan jumlah penonton yang meningkat dari musim ke musim hingga mencapai lebih dari 34 juta orang yang menyaksikan The Amazing Race Asia selama tiga musim terakhir, menunjukkan bahwa The Amazing Race Asia adalah program adaptasi The Amazing Race yang terbukti sukses.”

Dengan hanya berbekal perlengkapan seadanya dan uang yang dijatah, tanpa dompet, kartu kredit, telepon genggam dan akses internet, 10 tim yang masing-masing terdiri dari dua orang yang saling mengenal akan berkompetisi melintasi dunia tanpa mengetahui lokasi tujuan dan tantangan berikutnya, demi memperebutkan hadiah USD 100.000.

Para pesertanya berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari aktor, aktris, seniman tato, dosen, atlet hingga pekerja sosial, seorang ayah berusia 53 tahun yang masih suka ber-facebook dan clubbing bareng anaknya hingga pasangan yang jago bela diri dan benar-benar bisa membuat lawannya terkapar, membuat jajaran peserta ini paling beragam dibandingkan peserta di tiga musim sebelumnya. Nantikan petualangan, rivalitas dan drama dalam dosis berat dalam serial ini!

Yang membanggakan, kali ini dan untuk pertama kalinya dalam penyelenggaraan The Amazing Race Asia, Indonesia diwakilkan oleh dua tim sekaligus. Nadine Zamira Sjarief (Nadine – 26 tahun) berpasangan dengan sahabatnya Hilyani Hidranto (Yani – 28 tahun); serta Hussein Baron Sutadisastra (Hussein – 53 tahun) berpasangan dengan anak perempuannya Natasha Sutadisastra (Tasha – 24 tahun). Bahkan, Hussein dan Natasha merupakan pasangan ayah dan anak pertama dalam sejarah The Amazing Race Asia!

Sementara itu, India diwakili oleh pasangan sahabat: Sunaina Gulia dan Dimple Inamdar yang merupakan dua aktris terkenal; serta pasangan saudara sepupu: Sahil Banga dan Manas Katyal; Malaysia diwakili oleh pasangan sahabat yang mengakui anti sosial dan super garing Lim Kok Hon (Ethan) dan  Mohd Khairie (Malaysia) serta pasangan suami-istri yang jago parkour, Judo dan Jiujitsu ala Brazil: Ivan Evetovics, pria keturunan Hungaria dan Tengku Hilda yang berdarah Aceh. Sedangkan Filipina diwakili oleh pasangan sahabat yang super seksi: Jacinta James (Jess) dan Lani Pillinger serta dua pria yang saling berteman namun berkompetisi ketat satu sama lainnya: Richard Hardin dan Richard Herrera, dan yang terakhir pasangan sahabat dari Singapura: Claire Goh dan  Michelle S. Ng.

Bagi semua peserta, mengikuti The Amazing Race Asia 4 menjadi ajang pembuktian keberanian mereka serta ujian bagi kekuatan hubungan antara masing-masing orang dengan pasangan setimnya. Berbagai strategi dan persiapan pun telah mereka godok untuk memperbesar peluang sebagai juara. Bagaimana dengan para kontestan asal Indonesia?

Pasangan Nadine –  Yani
“Betul-betul akan menjadi ujian bagi persahabatan kita, karena sejak bersahabat di tahun 2007, kami tidak pernah bertengkar, bahkan kita bisa saling membaca pikiran satu sama lain. Semoga saja persahabatan kami akan tetap utuh bahkan semakin kuat dengan berbagai tantangan dan kesulitan yang dihadapi,” kata Nadine, yang telah memenangkan berbagai kontes kecantikan di tingkat lokal seperti Pemilihan Abang None dan Miss Fabulous Personality di Pemilihan Wajah Femina 2007.hingga tingkat internasional yaitu meraih titel Miss Indonesia Earth 2009 dan “People’s Choice Award” Miss International Earth 2009.

Bagi Nadine, berpartisipasi dalam audisi The Amazing Race Asia merupakan wujud dari janji kepada sahabatnya Yani, tiga tahun lalu. “Setelah The Amazing Race Asia Musim 1 ditayangkan, saya mengajak banyak orang untuk menjadi partner saya, dan mereka semua menolak ajakan saya, hingga saya bertemu Nadine!” kata Yani, Pemenang Pertama Pemilihan Wajah Femina 2007 dan finalis MTV VJ Hunt tahun 2004 ini sambil tertawa.

Apa yang menjadi bekal mereka di kompetisi ini? Menurut mereka berdua, andalan mereka di kompetisi ini adalah pakaian yang cute, make up yang tahan air dan ketetapan hati yang kuat! Mereka benar-benar pasangan yang serius banget untuk terlihat keren di lomba ini.

Pasangan Natasha – Hussein
Bagi Hussein dan Tasya, yang memang hobi dan sudah sering travelling ke berbagai negara, arti keikutsertaan mereka lebih dari sekedar uji nyali dan hubungan mereka, “Bagi kami, mengikuti The Amazing Race Asia bukan hanya sekedar berpetualang, berjalan-jalan dan memperebutkan hadiah, ini adalah salah satu momen terakhir saya untuk menghabiskan waktu secara berkualitas dengan Tasya, tentunya cepat atau lambat ia akan menikah, jadi momen ini tentunya akan sangat berkesan dan berarti bagi kami,” kata Hussein sambil memandang Tasya, anak kesayangannya.

Hussein tak henti-hentinya membanggakan anaknya yang memiliki segudang aktivitas dan prestasi termasuk pernah terpilih sebagai None Jakarta Selatan Tahun 2007 dan saat ini aktif menjadi penari tradisional professional.

Strategi dan persiapan utama yang disiapkan mereka adalah memperhatikan secara detil setiap episode dan tantangan di The Amazing Race Asia musim 1 hingga serta The Amazing Race versi Amerika Serikat. Tak ketinggalan, ayah-anak ini juga berlatih kebugaran sebagai persiapan mengikuti lomba ini. Jangan salah, Hussein pernah menaklukkan Gunung Kilimanjaro lho. Merekapun siap beraksi dengan jaket dengan emblem bendera Indonesia.

Jika kontestan asal Indonesia di musim pertama: kakak beradik Mardi dan Marsio yang berbadan tambun mampu mencapai 4 besar dan di musim kedua selebriti Kinaryosih dan kekasihnya Brett Money walau bertahan di beberapa putaran namun sempat menaklukkan berbagai tantangan hebat seperti menyeberangi dua gedung pencakar langit dengan seutas tali saja, apakah duo Nadine-Yani dan Hussein-Natasha sanggup bertahan dan mengharumkan nama Indonesia?

Saksikan sepak terjang mereka melalui berbagai rintangan, penderitaan serta momen kegembiraan dan kemenangan sambil menjelajahi dunia dan berlomba menjadi yang pertama tiba di titik akhir serta membawa pulang hadiah uang tunai yang menggiurkan itu.

Kemana mereka akan menuju? Siapa yang akan ditemui? Tantangan-tantangan apa yang akan disodorkan kepada mereka? Apa yang akan dilakukan para tim untuk memuluskan jalan mereka dan menyingkirkan kompetisi?

Kenali lebih lanjut ke 20 orang kontestan The Amazing Race Asia Musim 4 dalam program khusus “Racers Revealed” yang akan tayang perdana pada tanggal 2 September 2010. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah The Amazing Race, saksikan Racers Revealed serta episode pertama The Amazing Race Asia Musim 4 satu minggu sebelum penayangan di layar kaca, hanya di situs http://www.axn-asia.com/tara.

Racers Revealed tayang perdana secara online di http://www.axn-asia.com/tara tanggal 26 Agustus dan di layar kaca Kamis, 2 September pkl 20:00 WIB. Episode 1 The Amazing Race Asia Musim 4 tayang perdana secara online di http://www.axn-asia.com/tara tanggal 16 September 2010 dan di layar kaca Kamis, 23 September pkl 20:00 WIB

The Amazing Race Asia Season Musim 4 disponsori oleh Sony Electronics Asia Pacific, Caltex, Axiata Group, dan Hilton Hotels & Resorts.

###

Tentang AXN & AXN HD
AXN adalah pusat tayangan penuh aksi dan petualangan. Diluncurkan pertama kali di tahun 1997, AXN menyajikan tayangan hiburan berbahasa Inggris mulai dari serial drama, film blockbuster, reality show petualangan dan olah raga gaya hidup ber-rating tinggi dan eksklusif ditayangkan di Asia, serta berbagai program produksi orisinal. Dan telah mengukuhkan diri sebagai saluran televisi hiburan terdepan dan menjadi pilihan para penonton di usia 18-39 tahun.

AXN adalah brand internasional yang berawal dari Asia dan berkembang pesat hingga merambah Amerika Latin dan Eropa. Saat ini, AXN bisa diakses di 60 negara di seluruh dunia. Di Asia, AXN disajikan lebih dari 96 juta rumah tangga di 22 negara, termasuk 50 rumah tangga yang menonton di Cina dengan skema time-block.

Setelah 12 tahun menyajikan tontonan berkualitas, pada bulan Maret 2009, AXN meluncurkan AXN HD untuk menyajikan pengalaman menonton yang tak tertandingi.

AXN ASIA sepenuhnya dimiliki Sony Pictures Entertainment, dan dikelola oleh SPE Networks – Asia, yang juga mengoperasikan saluran televisi: AXN BEYOND, ANIMAX dan SONY ENTERTAINMENT TELEVISION.