ZTE menduduki peringkat teratas di pasar CDMA Global dengan pangsa pasar sebesar 30%

Posted on August 27, 2010

0


26 Agustus 2010, Shenzhen, China – ZTE Corporation (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), penyedia peralatan telekomunikasi dan solusi jaringan terdepan di dunia menempati peringkat teratas sebagai vendor terkemuka untuk BTS CDMA oleh IDC (International Data Corporation).

Hasil penelitian mengenai pasar dan potensi CDMA Global 2010 dari IDC mengatakan bahwa pada kuartal pertama 2010, ZTE telah menjual secara akumulasi lebih dari 250.000 BTS, sehingga menjadikan perusahaan Cina sebagai peringkat pertama (No.1) di pasar CDMA dengan pangsa pasar global sebesar 30,3%

Sebagai salah satu perusahaan di dunia yang masih membuat input besar-besaran terhadap teknologi CDMA, ZTE mengerti arti penting pasar CDMA. ZTE merupakan vendor pertama di industri yang meluncurkan sistem model ganda CDMA/LTE yang dapat mencapai proses  upgrade secara lancar ke teknologi jaringan masa depan sebelum berkembang menjadi sistem LTE komersial.

Li Jian, General Manager untuk CDMA & produk LTE di ZTE, mengatakan: “Evolusi dari CDMA ke LTE merupakan hal yang tidak dapat dicapai hanya dalam satu malam. Jaringan pada kedua sistem ini harus memenuhi prasyarat tingkat konektivitas yang tinggi dan interoperabilitas. Dengan menawarkan variasi produk yang komprehensif bagi jaringan CDMA dan GSM, kami membantu para operator dalam menangani operasional dari dua atau lebih jaringan secara bersamaan. Hal inilah yang menjadikan kami dikenal oleh para operator telekomunikasi terdepan di dunia.”

ZTE juga secara terus menerus meningkatkan seluruh daya saing atas produk-produk CDMA-nya. Produk-produk CDMA ZTE secara keseluruhan telah memimpin di pasar negara- negara berkembang terutama Cina, Indonesia dan India, dan membuat terobosan baru di Amerika Utara. Di pasar Cina pada tahun 2010, ZTE telah memenangkan lebih dari 80% pekerjaan untuk memindahkan peralatan CDMA Nortel dan Motorola. Selain transisi tanpa halangan ini, kinerja jaringan juga telah dikembangkan dengan sangat baik. ZTE telah mendapatkan pengakuan dari China Telecom atas pengendalian teknikal-nya yang luar biasa, eksekusi serta kemampuannya memberikan hasil dalam proses migrasi tersebut.

“Kekuatan ZTE pada jaringan CDMA tidak berhenti pada harga dan komitmen,” komentar Godfrey Chua, Manajer Riset dari IDC. “Perusahaan ini semakin dikenal atas inovasi dan usaha-usaha untuk mendorong kemajuan teknologi”.

Pada kuartal pertama tahun 2010, produk-produk CDMA ZTE telah digunakan oleh lebih dari 120 operator di 70 negara lebih dengan akumulasi kapasitas nirkabel sebesar 250 juta sambungan. Untuk pasar Indonesia, ZTE telah berkolaborasi dengan para operator CDMA terdepan seperti PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom), PT. SMART-FREN Telecom dan PT. Indosat.

Sebanyak 4 percobaan dan jaringan komersial EV-DO Rev.B telah diterapkan ZTE di seluruh dunia, termasuk jaringan komersial pertama EV-DO Rev.B di dunia yang diterapkan di Indonesia bersama dengan PT. SMART Telecom. Sementara itu ZTE juga telah bekerjasama dengan tujuh operator terkemuka di seluruh dunia untuk menerapkan jaringan LTE komersial dan hampir 50 ujicoba jaringan di Eropa, Amerika, Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Tentang ZTE
ZTE adalah penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan lengkap di dunia yang mencakup hampir semua sektor dari jaringan kabel, nirkabel, layanan dan pasar terminal. ZTE memberikan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif dan sesuai kebutuhan bagi lebih dari 500 operator telekomunikasi di lebih dari 140 negara, membantu mereka dalam membentuk masa depan komunikasi dunia sambil terus menjaga pertumbuhan pendapatan. Pendapatan ZTE di tahun 2009 memimpin industri dengan peningkatan sebesar 36% atau lebih dari USD 8,820.7 juta. ZTE memiliki komitment sebesar 10% dari pendapatan tahunannya untuk keperluan riset dan pengembangan, dan mengambil kepemimpinan dalam berbagai organisasi dunia dalam hal pengembangan standarisasi telekomunikasi. ZTE merupakan perusahaan dengan inisiatif corporate social responsibility (CSR) yang baik.

ZTE adalah anggota dari UN Global Compact. ZTE adalah satu-satunya produsen telekomunikasi dari Cina yang terdaftar dan memiliki saham yang diperdagangkan baik di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchanges (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ). Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://www.zte.com.cn.

Tagged: , ,