Universal Networks International Umumkan Perubahan Hallmark Channel Menjadi DIVA Universal

Posted on September 3, 2010

0


Singapura, 20 Agustus 2010 – Universal Networks International, divisi kanal TV global dari NBC Universal, mengumumkan rencananya untuk  meluncurkan kanal hiburan baru di Asia bernama DIVA Universal yang menggantikan Hallmark Channel efektif 19 September 2010 pukul 17:00 WIB.

DIVA Universal adalah saluran TV yang menyenangkan, ceria, hidup, penuh gaya dan sensasi. Kombinasi tayangan drama dan reality show yang popular dan dinamis, serta deretan tayangan primetime yang segar diramu khusus terutama bagi para wanita di usia 20an hingga 30an yang smart, modern, ceria dan optimis namun penuh kehangatan dan tidak takut mengekspresikan perasaannya serta mereka yang merengkuh dan merayakan kehidupan yang mereka miliki.

Dengan brand yang lebih enerjik dan dinamis, DIVA Universal diharapkan akan meraih penonton baru selain menjangkau lebih dari 20 juta penonton di 21 negara yang selama ini menjadi penonton setia Hallmark Channel. Penggantian ini tidak mengubah posisi gelombang di masing-masing penyedia televisi berbayar, DIVA Universal akan bisa dinikmati di gelombang yang sama, yaitu di: Aora (ch. 402), First Media (ch. 299), Indovision (ch. 162), Okevision (ch. 29), Telkomvision (ch. 106) & YesTV (ch. 15).

“Penggantian Hallmark Channel dengan meluncurkan DIVA Universal merupakan bagian dari strategi ekspansi dan sinergi brand kami secara global pada tahun 2010 ini. Kehadiran DIVA Universal di Asia merupakan awal dari pengalaman yang mengagumkan bagi para penonton, mitra penyedia TV berbayar serta para pengiklan kami,” kata Mr. Raymund Miranda, Managing Director Universal Networks International Asia Pasifik.

Sementara itu, Ms. Roma Khanna, President Universal Networks International & Digital Initiatives mengatakan: “Sebagai perusahaan hiburan terkemuka, Universal Networks International berkomitmen untuk menyajikan pengalaman hiburan yang sepenuhnya bagi penonton lokal. DIVA Universal adalah sebuah brand dengan sentuhan yang lebih hangat dan bersemangat akan kehidupan yang tentunya akan menjadi penawaran yang sangat mengundang bagi para para penonton kami. DIVA Universal akan diperkuat oleh konten orisinil dan program-program yang ditayangkan untuk pertama kali di Asia serta program-program berkualitas top yang eksklusif. DIVA Universal merupakan kanal TV pilihan bagi wanita di seluruh dunia.”

Peluncuran DIVA Universal di September ini akan ditandai oleh tayangan perdana dua program produksi orisinil yang sangat menarik yaitu Rookie Blue, serial drama kehidupan polisi yang baru lulus dari akademi kepolisian. Serial yang sering disebut sebagai Grey’s Anatomy versi polisi ini yang saat ini menempati peringkat pertama di jam tayangnya dengan lebih dari 7 juta penonton di Amerika per episodenya  dan kini akan diproduksi musim ke-2nya, serta musim ke-2 dari reality show kompetisi penurunan berat badan The Biggest Loser Asia dengan hadiah senilai USD 100.000 dan transformasi tubuh bagi pemenang dengan penurunan bobot terbesar.

Tayang perdana di minggu yang sama dengan peluncuran DIVA Universal adalah sejumlah reality show yang berkarakter dan penuh gaya, seperti kompetisi para perancang pakaian muda di Fashion Show yang dibintangi oleh perancang busana terkenal Isaac Mizrahi dan penyanyi mantan anggota Destiny’s Child Kelly Rowland; ada juga The Real Housewives of New Jersey, sebuah reality show yang memotret kehidupan para wanita kalangan atas di New Jersey yang sensasional, glamour, menarik dan penuh drama; serta serial kompetisi memasak, Top Chef.

Selain menyajikan program-program baru, sejumlah tayangan eksklusif pemenang penghargaan yang selama ini menjadi favorit penonton Hallmark Channel dan sesuai dengan karakter DIVA Universal akan tetap bisa dinikmati di DIVA Universal, seperti serial Good Wife, The Oprah Winfrey Show dan The Biggest Loser.

Sejak 2007, Universal Networks International telah megembangkan bisnisnya dengan menyajikan konten dan brand berkualitas top serta secara konsisten memperbesar skalanya, meningkatkan kehadirannya di dunia internasional dari 14 kanal ke 70 kanal di 2010 dengan target untuk mencapai hingga 100 kanal di tahun depan.

Pada Oktober 2009, Universal Networks International mengumumkan investasi jutaan dollar yang memfokuskan ulang portfolio dari brand kanal TV utama nya (Syfy Universal, DIVA Universal, 13th STREET Universal, Universal Channel dan Studio Universal) sebagai kunci utama dari strategi pengembangannya. Di Asia Pasifik, kanal-kanal utama Universal Networks International, yaitu Universal Channel tersedia di 13 negara, Syfy Universal di 12 negara dan 13th STREET Universal di Australia. DIVA Universal adalah kanal terbaru dari lima brand kanal utamanya yang akan hadir di 21 negara di Asia menggantikan Hallmark Channel.

Jadi, pastikan Anda menikmati sajian segar, dinamis, dan penuh gaya di DIVA Universal yang menggantikan Hallmark Channel mulai 19 Desember 2010 pukul 17:00 WIB. DIVA Universal dapat disaksikan di Aora (ch. 402), First Media   (ch. 299), Indovision (ch. 162), Okevision (ch. 29), Telkomvision (ch. 106) & YesTV (ch. 15).

###

Tentang Universal Networks International

Universal Networks International, divisi kanal TV global dari NBC Universal, adalah salah satu jejaring hiburan premier dunia, menyajikan brand menarik dan konten berkualitas ke lebih dari 150 juta pemirsa di 130 negara di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Asia. Portfolionya diujung tombaki oleh 5 kanal utama – Syfy Universal (mulai Juli 2010 menggantikan brand Sci Fi), Diva Universal (mulai September 2010 menggantikan brand Hallmark Channel), Studio Universal, Universal Channel dan 13th Street Universal – yang menyajikan jajaran penuh pengalaman hiburan kepada penonton lokal di seluruh dunia. Universal Networks International juga memiliki saham di KidsCo.

Universal Networks International merupakan bagian dari NBC Universal; salah satu perusahaan media dan hiburan terkemuka dalam pengembangan, produksi dan marketing informasi, berita dan hiburan kepada penonton global. Saham NBC Universal sebanyak 80% dimiliki oleh General Electric dan 20% oleh Vivendi.

Tentang DIVA Universal

DIVA Universal adalah kanal TV yang menyenangkan dan penuh sensasi bagi wanita di seluruh dunia. Ceria, hidup dan optimistik, dan di waktu yang sama penuh dengan emosi dan kehangatan. Penuh dengan sajian drama hebat, film yang bersemangat dan realiti show yang dinamis, dengan DIVA Universal, hiburan adalah suatu perayaan.

Untuk info lebih lanjut, mendapat materi tambahan dan eksklusif, hubungi PuBLITZ-id

melalui e-mail: media@publizt-id.asia atau telepon: Yulia Maroe (0816937233), dan Rifka Amelia (0811985939)