PKPU Belanja Bareng 120 Anak Yatim

Posted on September 6, 2010

0


JAKARTA – Menjadi bagian dari kegiatan Rezeki Ramadan yang digelar Giant Kemayoran bekerjasama dengan Baperohis Telkom Multimedia, hari Sabtu (4/8/2010) pukul 13.00-17.00 WIB, sekurangnya 120 anak yatim dari berbagai panti asuhan binaan PKPU dari wilayah Jakarta, diajak belanja bersama.

Mereka akan belanja untuk memenuhi kebutuhan saat lebaran nanti. Dan bagi mereka, ke pusat perbelanjaan bisa jadi merupakan sebuah rekreasi mahal yang jarang dinikmati. Sungguh berbahagia para anak yatim menyambut datangya Idul Fitri 1431 H.

Sebanyak 120 anak-anak yatim akan menikmati rekreasi tersebut. Mereka akan berbelanja di Giant Kemayoran, Jl. Landas Pacu Apartemen Mediterania Palace, Kemayoran (depan Masjid Akbar Kemayoran), Jakarta Pusat

Anak-anak yatim itu diberi voucher belanja senilai Rp 200 ribu. Mereka datang ke Giant Kemayoran didampingi pendamping dari PKPU. Begitu sampai di lokasi belanja mereka diperbolehkan memilih.

Ketua Pelaksana Program Belanja Bareng Yatim (BBY) PKPU, Muhammad Asep Nuruddin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mengajak anak yatim jalan-jalan. “Mereka biasa dapat bingkisan, tapi kan tidak bisa memilih.  Selain itu, untuk menggembirakan anak-anak yatim di hari lebaran,” jelas Asep.

“Mereka dibebaskan untuk memilih sendiri barang yang mereka suka. Selesai berbelanja, mereka lalu menuju tempat loket pembayaran untuk menukarkan voucher senilai Rp 200 ribu dengan barang belanjaan,” ungkap Asep.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Baperohis Divisi Media, Mochamad Shohifuddin, Direktur Program PKPU Tomy Hendrajati serta Manajemen PT Hero, Benni Samudra.

Acara ini sendiri merupakan salah satu program unggulan PKPU si bulan suci Ramadan yang keseluruhan dananya dihimpun dari kalangan dermawan, donatur dan mitra perusahaan PKPU. Program Belanja Bareng Yatim ini terlaksana atas kerjasama PKPU dengan mitra kerja yaitu Baperohis Telkom Multimedia serta didukung penuh oleh Giant Kemayoran.

Untuk informasi peliputan lebih lanjut hubungi:

Tri Yustisia Putri – Manajer Media & Komunikasi Hp. 08563471931

Muhammad Asep Nuruddin – Ketua Pelaksana Hp. 085782611052