Acer Buka Pusat Layanan Pelanggan di Pekanbaru, Konsistensi Wujud Apresiasi terhadap Pelanggan di Daerah

Posted on October 14, 2010

0


Bukti komitmen Acer untuk menyediakan pelayanan terbaik kepada pelanggan di Pekanbaru

Pekanbaru, 28 September 2010 – Acer Group Indonesia hari ini resmi membuka Acer Customer Service Center – Pusat Layanan Pelanggan Acer (ACSC) di Pekanbaru, sebagai bukti dari komitmen Acer untuk menyediakan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya di Pekanbaru, Pekanbaru merupakan salah satu pasar potensial bagi Acer Group Indonesia, dan dengan pembukaan pusat pelayanan di wilayah ini membuktikan bahwa kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama bagi Acer. Hal ini merupakan bagian dari keseriusan Acer dalam memperluas jaringan layanan mereka di seluruh wilayah Indonesia terutama ke wilayah bagian Barat Indonesia. Hingga tahun 2010, Acer menargetkan untuk menghadirkan ACSC di 10 kota besar di Indonesia. Pekanbaru adalah kota kesembilan.

“Merek yang kuat harus diimbangi dengan layanan purna jual yang baik pula. Kami berupaya untuk menyediakan akses yang mudah dan layanan yang berkualitas bagi konsumen. Dengan pertumbuhan Acer yang kuat di Pekanbaru, pembukaan pusat layanan pelanggan ini memungkinkan kami untuk menyediakan layanan yang terbaik bagi pelanggan setia kami. Ekspansi ke daerah ini tentunya akan memperkuat kepemimpinan Acer dalam industri PC Indonesia dengan tidak hanya menawarkan teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau, tetapi juga menyediakan cakupan layanan kuat purna jual untuk kenyamanan pelanggan,” ujar Daniel Rustandi, Direktur Marketing PT Acer Group Indonesia.

Menyadari bahwa jasa purna jual merupakan hal paling penting bagi konsumen, Acer berencana untuk melakukan ekspansi jaringan pusat layanan pelanggan ke 10 kota di tahun 2010. Setelah Pekanbaru, kota berikutnya yang masuk dalam rencana Acer adalah Banjarmasin. Sejauh ini Acer telah membuka sebelas ACSC di sembilan kota yaitu Jakarta (2), Surabaya (2), Medan, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Palembang, Makassar dan Pekanbaru.

“Merek yang kuat dan produk yang memiliki kualitas terbaik membutuhkan layanan purna jual yang terbaik.  Acer Customer Service Center dibangun dengan memenuhi standar internasional untuk memuaskan pelanggan dengan layanan purna jual yang prima,” tutur Direktur Customer Service PT Acer Group Indonesia, Fredy Kurniawan.. ACSC adalah pusat layanan satu atap milik Acer Group Indonesia dengan standar internasional; fasilitas ini dilengkapi dengan pusat suku cadang, pusat perbaikan, customer service dan jasa konsultasi yang ditunjang dengan sistem online.

Acer Customer Service Center Pekanbaru akan beroperasi Senin – Jumat (10.00 – 17.00 WIB) dan Sabtu (10:00 – 15:30 WIB) dengan lokasi strategis di Lantai 2 Plaza Senapelan No. 5, Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru. Sebagai apresiasi kepada konsumen loyal Acer, maka dari tanggal 29 September – 16 Oktober 2010 ini Acer mengadakan Free Service Week Program dengan menawarkan jasa pengecekan gratis, servis gratis, dan pembersihan gratis, serta diskon sebanyak 20% untuk suku cadang [1]

[1] T&C: berlaku untuk produk-produk: netbook, notebook & desktop yang diproduksi dari tahun 2007 dan seterusnya

Tentang Acer
Sejak berdiri pada tahun 1976, Acer secara konsisten menjalankan misinya untuk menghilangkan penghalang antara manusia dan teknologi. Secara global, Acer menempati posisi kedua untuk total PC dan notebook. Channel Business Model yang menguntungkan dan berkelanjutan adalah kunci dari keberhasilan pertumbuhan yang konsisten, demikian juga dengan akuisisi berbagai merek PC yang sukses menyatukan Acer, Gateway, Packard bell, dan eMachines di pasar dunia. Acer berusaha untuk mendesain produk yang bersahabat dengan lingkungan, dan memiliki green supply chain melalui kolaborasi supplier. Acer dengan bangga menjadi partner dunia untuk Olympic Movement di Vancouver 2010,  Winter Olympic dan London 2010 Olympic Games. Acer Group memiliki 7,000 karyawan di seluruh dunia. Perkiraan pendapatan tahun 2009 adalah US$17.9 milliar. Kunjungi http://www.acer-group.com untuk informasi selanjutnya.

Tentang Acer Indonesia
Sejak berdiri pada tahun 1976, Acer secara konsisten menjalankan misinya untuk menghilangkan penghalang antara manusia dan teknologi. Berfokus pada pemasaran merek produk PC-nya di seluruh dunia, Acer kini mendapat peringkat No.2 untuk penjualan PC dan No.2 untuk Notebook, dengan pertumbuhan tercepat di antara lima PC vendor teratas. Acer menjadi No.1 Notebook vendor di Indonesia tahun 2005 – 2009 (Data IDC PC Tracker & Gartner), sementara untuk total PC Acer menjadi No.1 PC vendor tahun 2007-2009 (Data IDC PC Tracker). Sejalan dengan strategi multibrand yang diimplementasikannya secara global, maka saat ini Acer Indonesia menaungi tiga merek PC di Indonesia: Acer, Gateway dan eMachines.