BuzzCity Meluncurkan JAMsked – Situs Direktori Musik di Ponsel

Posted on October 14, 2010

0


Situs direktori musik di ponsel baru diluncurkan untuk grup band dan musisi guna promosi kepada masyarakat global

Jakarta, 21 September 2010- Perusahaan media ponsel BuzzCity hari ini meluncurkan versi beta dari JAMsked (http://m.jamsked.com) sebuah situs direktori musik gratis di ponsel untuk acara live musik. Situs direktori ini menyediakan daftar lengkap mengenai informasi konser terbaru, jadwal tour serta pertunjukan para musisi dan band di seluruh dunia.

BuzzCity telah menciptakan JAMsked karena yakin bahwa situs ini akan menarik banyak konsumen, pengiklan, dan artis rekaman karena:
•    Musik telah lama menjadi kesempatan bagi pemilik brand dalam menciptakan identitas brand mereka dengan mengasosiasikannya dengan sebuah irama tertentu atau artis tertentu. Seiring dengan semakin jenuhnya periklanan, teknologi dan perubahan social menjadikan upaya pemilik brand dalam menggapai konsumen mereka menjadi semakin sulit dan musik menjadi salah satu cara bagi brand untuk berhubungan dengan para konsumen mereka.

•    Para artis mencari cara alternatif dalam menjadikan karya mereka lebih komersi, melakukan promosi dan distribusi karya mereka melalu perangkat selular seperti misalnya ringback tone, dll. Karena banyak dari para artis tersebut, terutama yang independent, mengandalkan pemasukan mereka pada acara konser atau manggung, maka berbagi informasi mengenai acara konser mereka ke para penggemarnya melalui kanal media selular merupakan pilihan yang natural.

Peluncuran JAMsked terus mendukung strategi BuzzCity dalam mendorong pengembangan konten internet untuk selular, yang nantinya dapat disindikasi ke situs para operator atau situs independen lainnya, sehingga mereka dapat membangun basis khalayak mereka. Seiring dengan berkembangnya jumlah konten internet ponsel dan jumlah khalayaknya, maka akan semakin menarik pula bisnis situs direktori ini bagi para pengiklan.

CEO BuzzCity KF Lai mengatakan, “Kita tahu bahwa musik adalah bahasa global dan tipe konten yang sesuai dengan media ponsel. Seiring dengan semakin banyaknya jumlah trendsetter musik di media ponsel, ‘kelompok’ ini dapat menjadi nilai nyata bagi para pemilik brand dan para pengiklan. Menurut kami JAMsked akan menjadi sangat bermanfaat dan populer untuk mendukung stabilisasi layanan BuzzCity.”

JAMsked menawarkan daftar global, namun peluncuran versi beta ini dilakukan dengan tahapan yang dimulai di Indonesia dan Filipina terlebih dahulu.

Sejauh ini beberapa pemain besar dalam industri musik Indonesia yang telah berpartisipasi dalam direktori Jamsked diantaranya adalah Java Festival Production, Global TV, Megapro, Jazz Goes to Campus, Hai Music Record, Universal Music Indonesia, e-Motion Hiburan dan lain-lain. Menanggapi antusiasme para pelaku industri musik terhadap kehadiran Jamsked, KF Lai menambahkan, “Kami sangat senang dengan respon para musisi dan peluku industri musik di Indonesia terhadap Jamsked dan kami berharap bahwa baik industri musik Indonesia maupun para penggemarnya bisa mendapatkan manfaat dari Jamsked dan memanfaatkannya untuk memperkaya bisnis musik di Indonesia,” tambah Lai KF .

Rekanan dapat mendaftar dan menyerahkan daftar mereka melalui sistem manajemen konten online kami di http://jamsked.buzzcity.com/signin . JAMsked juga dapat berintegrasi dengan feed dari situs mitra untuk perkembangan terbaru yang lebih cepat dan otomatis.

Tentang BuzzCity
BuzzCity adalah perusahaan media berbasis mobile yang menawarkan akses kepada pemilik brand dan agensi terhadap jaringan iklan global melalui internet mobile. Jaringan tersebut terdiri dari publisher di seluruh dunia dan BuzzCity memiliki hak medianya. Sebagai pemain utama secara internasional, BuzzCity telah membangun pengetahuan yang dalam mengenai mobile consumer dan memberikan kesempatan besar untuk marketer untuk menjangkau audience melalui program marketing dan iklan.
Informasi selengkapnya http://www.buzzcity.com.

Tagged: ,