Industri Global Mobile Advertising Tumbuh Sebesar 17% di Q3 2010

Posted on October 14, 2010

0


Indonesia melaporkan pertumbuhan sebesar 57% di bulan September 2010 BuzzCity berhasil mendapatkan 15 milyar impresi Iklan pada Kuartal III di Keseluruhan 200 negara

Jakarta 5 Oktober, 2010: BuzzCity, perusahaan mobile media global, hari ini meluncurkan Indeks Mobile Advertising Global periode kuartal III 2010. Data indeks ini didapat dari pengumpulan selama tiga bulan sejak bulan Juli – September 2010 yang lalu, dan menunjukan pertumbuhan global sebesar 17% pada periklanan di situs/aplikasi mobile.

Dalam periode pelaporan kuartal, sebanyak 54 pasar masing-masing mendapatkan lalu lintas data perbulan melebihi 10 juta impresi – peningkatan dari 44 pasar di Q2 dan 32 pasar di Q1.

20 besar negara yang paling aktif pada kuartal III adalah:

Jumlah Iklan Banners Q3 2010 :

BuzzCity Mobile Internet Ad Network

Rank COUNTRY Q3 2010 Q3 Growth
1 Indonesia 3,685,538,814 -16%
2 India 3,681,308,166 70%
3 Amerika Serikat 976,971,596 30%
4 Afrika Selatan 700,490,789 18%
5 Kenya 506,116,064 116%
6 Saudi Arabia 297,305,172 68%
7 Vietnam 293,177,502 8%
8 Libya 255,180,248 154%
9 Inggris 239,048,780 25%
10 Malaysia 193,599,038 22%
11 Kanada 157,398,150 -22%
12 Cina 145,609,870 130%
13 Meksiko 135,747,207 18%
14 Bangladesh 134,419,000 -9%
15 Thailand 128,012,118 31%
16 Australia 113,504,284 44%
17 Nigeria 111,534,669 -27%
18 Korea Selatan 105,241,661 97%
19 Mesir 100,780,012 -39%
20 Turki 100,476,860 66%

Dr. KF Lai, CEO BuzzCity mengatakan : “Sedikitnya 14 negara telah mengalami pertumbuhan sebanyak 2 digit di periklanan mobile selama 3 bulan terakhir, sementara itu 3 pasar Libya, Korea Selatan dan Kenya menunjukkan 3 digit pertumbuhan.”

“India, Turki, Amerika Serikat, Malaysia, Afrika Selatan dan Meksiko telah mengalami pertumbuhan dua-digit selama tiga kuartal berturut-turut. Negara-negara utama yang telah menunjukkan pertumbuhan berkelanjutan adalah India dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 79% selama kuartal terakhir, Turki (54%) dan Amerika Serikat (49%).

Untuk pasar Indonesia pengeluaran dari pengiklan untuk beriklan cenderung berfluktuasi, menyebabkan penurunan pada angka jumlah iklan banner yang terpasang (-16%). Hal ini menyebabkan hasil pada kuartal III menunjukkan adanya penurunan seiring dengan sedikitnya permintaan ulang yang terjadi di kuartal III dari pengiklan di kuartal II.”

Dari indeks pembelanjaan iklan mobile di Indonesia, berdasarkan jaringan iklan BuzzCity, terlihat pertumbuhan sebesar 57% selama bulan September 2010. Hal ini mencerminkan mulai kembalinya kesadaran akan media mobile dan kesiapan dari para pengiklan untuk bereksperiman dengan media baru ini.

Pertumbuhan Belanja Iklan Mobile Indonesia (pada Jaringan Iklan BuzzCity)

Januari -12%
Februari 33%
Maret 44%
April 30%
Mei -42%
Juni -37%
Juli -16%
Agustus 25%
September 57%

“Walaupun terjadi fluktuasi pertumbuhan pada industri iklan mobile Indonesia, kami tetap menilai Indonesia sebagai pasar yang kuat di tingkat regional,” jelas Lai. “Kami percaya bahwa pasar iklan mobile di Indonesia akan bertumbuh secara stabil dalam beberapa bulan kedepan.”

Indeks Mobile Advertising Global mencatat setiap aktivitas periklanan diseluruh Jaringan Iklan BuzzCity, termasuk 2.500 penerbit konten di seluruh dunia. Data tersebut mewakili permintaan para pengiklan untuk iklan mobile internet.

Untuk melihat laporan selengkapnya, kunjungi BuzzCity website: http://www.buzzcity.com/f/reports

Tentang BuzzCity

BuzzCity adalah perusahaan media berbasis mobile yang menawarkan akses kepada pemilik brand dan agensi terhadap jaringan iklan global melalui internet mobile. Jaringan tersebut terdiri dari publisher di seluruh dunia dan BuzzCity memiliki hak medianya. Sebagai pemain utama secara internasional, BuzzCity telah membangun pengetahuan yang dalam mengenai mobile consumer dan memberikan kesempatan besar untuk marketer untuk menjangkau audience melalui program marketing dan iklan.

Informasi selengkapnya www.buzzcity.com.