Switch D-Link DES-1100 EasySmart dari D-Link untuk UKM

Posted on October 14, 2010

0


– Switch dengan fitur Storm Control yang ramah lingkungan untuk mencegah ‘flooding’ dalam jaringan-

Jakarta, 28 September, 2010 – D-Link, salah satu penyedia produk – produk jaringan terbesar di dunia telah memperkenalkan seri terbaru dari Switch D-Link DES – 1100 EasySmart. Dilengkapi dengan 16 atau 24 port 10/100 Mbps, Switch ini menawarkan fungsi konfigurasi dasar, dan juga menawarkan kinerja dan skalabilitas yang optimal. Desain tanpa kipas yang inovatif memungkinkan Switch 11-inci ini bekerja dan berkembang dalam kinerja tanpa suara.

”Dirancang untuk perusahaan kecil dan menengah, D-Link DES-1100 menyediakan solusi terjangkau yang memiliki kinerja optimal, dan juga hemat biaya,” ujar Desmond Toh, Direktur Pemasaran, D-Link International Pte Ltd. “Ini adalah pilihan yang ideal untuk ditempatkan di lingkungan perusahaan, seperti kantor cabang atau ruang pertemuan yang memerlukan manajemen jaringan sederhana.

Kinerja yang ditingkatkan dengan fitur yang intuitif
Dilengkapi dengan fitur 2 layer yang sesuai, Switch ini meliputi Internet Group Management Protocol (IGMP) Snooping yang mencegah host di jaringan lokal menerima lalu lintas untuk grup multicast yang tidak tergabung secara eksplisit, seperti Port Mirroring. Port Mirroring membantu administrator memfasilitasi diagnosis lalu lintas atau melacak kinerja Switch, dan membuat perubahan jika diperlukan.

Sistem awal mendeteksi loops yang dirancang oleh port khusus, mencegah terjadinya lalu lintas data berlebih dan secara otomatis mematikan port yang terkena efek; sementara yang kedua dirancang untuk administrator jaringan untuk segera merespon dengan memeriksa kualitas kabel dan mengidentifikasi jenis kesalahan yang terjadi.

Switch D-Link DES-1100 juga mendukung Quality of Service (QoS) yang dikembangkan, yang dapat mencegah penyalahgunaan bandwith dan memungkinkan lalu lintas real-time diklasifikasikan ke dalam skala prioritas, memastikan lalu lintas waktu yang sensitif dapat disampaikan secara efisien.

Fitur Kontrol Storm untuk mencegah ‘flooding’ jaringan
Selain dukungan untuk LAN Virtual berdasarkan port (VLAN), dimana sebuah perangkat dapat secara otomatis mengenali port VLAN ketika memasuki jaringan, D-Link DES-1100 juga mendukung VLAN 802.1Q untuk pemisahan lalu lintas. 802.1Q merupakan standar jaringan yang memungkinkan jaringan dijembatani secara berganda untuk berbagi jaringan fisik dengan mudah tanpa adanya kebocoran informasi antar jaringan. Fitur kontrol bandwith tertanam di Switch D-Link DES-1100, yang memungkinkan administrator jaringan untuk menentukan tingkat keluaran setiap port yang digunakan untuk mengelola bandwith. Alat ini juga menyediakan rincian halus untuk menentukan masuk/yang menjadi batas lalu lintas jalan keluar ke segmen 512 kbps.

Switch D-Link DES-1100 juga memiliki fitur kontrol Storm intuitive, yang dapat mendeteksi ketika broadcast, multicast atau lalu lintas unicast yang secara tidak disadari telah melewati batas yang ditetapkan. Switch akan memulai blocking atau membuang paket yang akan membanjiri jaringan kemudian port yang diblok akan diaktifkan hanya ketika lalu lintas broadcast atau multicast melewati batas yang ditetapkan.

Kemudahan manajemen melalui utilitas SmartConsole
Fitur seri Easy Smart D-link DES-1100 yakni utilitas SmartConsole dan menejemen antarmuka berdasarkan web, memungkinkan administrator mengontrol jaringan mereka ke tingkatan port dari jarak jauh.  SmartConsole memungkinkan pengguna untuk menemukan beberapa Switch DLink EasySmart dalam segmen jaringan L2 yang sama, memberikan kemudahan konfigurasi dan juga perawatannya.

Harga dan ketersediaan
Switch D-Link DES-1100 EasySmart telah tersedia di pengecer resmi, resellers dan rekanan distributor.
– end-

Tentang D-Link
D-Link adalah pemimpin dunia dan perancang dengan sederet penghargaan, pengembang dan pemanufaktur dari produk-produk jaringan, nirkabel, broadband, digital elektronik, dan komunikasi suara dan data. Produk-produk tersebut memberikan solusi yang ideal untuk lingkungan Usaha Kecil Menengah (UKM), Small Office/Home Office (SOHO) dan kelompok kerja sampai dengan Perusahaan besar.

D-Link International berkantor pusat di No. 1 International Business Park #03-12 The Synergy Singapore 609917. Website: http://www.dlink-intl.com.

Tagged: , ,