WD® MULTIMEDIA DRIVE MENYIMPAN 2 TERABYTE DAN MEMAINKAN MEDIA DALAM FULL-HD 1080P

Posted on October 14, 2010

0


Drive Multimedia WD Elements Play™ Menjalankan Beragam Format, Termasuk MKV dan Real Media RMVB

Jakarta, Indonesia – 30 September, 2010 – Western Digital® (NYSE: WDC), pemimpin di dunia dalam solusi penyimpanan eksternal hari ini memperkenalkan drive khusus multimedia baru yang menyimpan sebanyak 2 terabyte video, foto dan musik digital konsumer untuk diputar di sistem home theater layar lebar dengan resolusi Full-HD 1080p. Drive multimedia WD Elements Play™  [foto] akan menjalankan hampir semua format file populer di kalangan konsumer untuk konten pribadi mereka, termasuk H.264, MKV, .MOV dan Real Media RMVB, yang umum digunakan di kawasan Asia-Pasifik.

Multimedia drive WD Elements Play terbaru ini menyederhanakan tugas mengelola koleksi media pribadi yang kadang-kadang merepotkan dengan mengkombinasikan kapasitas tinggi dengan pemutar media berdefinisi-tinggi. Pengguna kini dapat mengumpulkan koleksi media pribadi mereka dalam satu library dan memainkannya di layar paling lebar dan high-fidelity sound system terbaik di rumah mereka – semuanya dari alat sederhana yang sama. Drive multimedia ini terhubung langsung ke televisi pengguna dengan composite video atau koneksi HDMI untuk resolusi Full-HD 1080p.

Menurut penelitian firma riset Park Associates, konsumer mengumpulkan konten digital yang jumlahnya terus meningkat. Rata–rata konten yang disimpan per rumah tangga mencapai hampir 100 gigabytes pada tahun 2009, termasuk 350 file video, dan diperkirakan akan tumbuh lebih lebih dari delapan kali lipat pada tahun 2014. Konsumer terus mencari solusi-solusi yang paling mudah digunakan untuk menikmati konten tersebut di ruang keluarga mereka dan pada layar terbaik di rumah mereka.

“Konsumer mengelola koleksi media mereka yang terus meningkat dengan berbagai cara,” kata Dale Pistilli, vice president marketing, WD Branded Product Group. “WD menyediakan perangkat yang jumlahnya makin beragam untuk membantu orang  menyimpan, melindungi, dan menikmati konten digital pribadi milik mereka. Dengan kapasitas lebih dari 2 terabytes dan kemampuan untuk terhubng ke HDTV, drive multimedia WD Elements Play menggabungkan fungsi–fungsi tersebut dalam satu perangkat, sehingga semakin mempermudah konsumer menikmati hiburan mereka dalam peralatan terbaik.

Fitur- fitur tambahan dalam WD Elements Play adalah:
* Interface yang intuitif dengan navigasi DVD;
* Slideshow foto dengan playback musik;
* Playback video dengan seleksi saluran audio dan dukungan teks terjemahan (subtitle);
* Output audio digital melalui optikal atau HDMI;
* Dukungan banyak bahasa
* Transfer atau menghapus file langsung dari interface pengguna
* Pemutaran otomatis dari penyimpan lokal untuk penandaan digital
* Garansi terbatas selama 3 tahun; dan
* Kompatibilitas dengan kamera

Harga dan Ketersediaan
Drive multimedia WD Element Play yang baru ini tersedia dalam kapasitas 1 TB dan 2 TB dan memiliki garansi terbatas selama 3 tahun. Produk ini telah tersedia dengan harga retail Rp1,625,000 (1TB) dan Rp.1,980,000(2TB).

Tentang WD
Western Digital, salah satu perintis dan pemimpin yang lama berkecimpung di industri peranti penyimpanan, menyediakan produk dan layanan bagi perorangan dan organisasi/perusahaan yang mengumpulkan, mengelola dan menggunakan informasi digital. Perusahaan ini menciptakan hard drive dan peranti penyimpanan solid state yang andal dan berkualitas tinggi yang menjaga agar data pengguna dapat diakses dan tidak hilang. WD menerapkan keahliannya di bidang peranti penyimpanan dalam produk-produk konsumen untuk aplikasi-aplikasi penyimpanan eksternal, portable dan jaringan.

WD® didirikan pada tahun 1970. Produk-produk penyimpanan WD ini dipasarkan ke para pemanufaktur terkemuka, reseler dan pengecer terpilih dengan nama brand Western Digital® dan WD. Silakan kunjungi bagian Investor pada situs Web perusahaan (www.westerndigital.com) untuk memperoleh berbagai informasi mengenai  finansial dan investor.