Acer Hadirkan Mesin Hiburan Terbaik pada Ponsel Pintarnya

Posted on October 27, 2010

0


Acer Stream, ponsel pintar HD pertama dengan Dolby Mobile Technology

Jakarta, 14 Oktober 2010 – Acer Group Indonesia hari ini resmi menghadirkan ponsel pintar berbasis Android seri terbarunya, Stream. Produk ini dilengkapi mesin yang dapat menghadirkan pengalaman multimedia terbaik berupa kualitas gambar dan suara yang terbaik di segmennya.  Dapat dikatakan bahwa Acer Stream merupakan ekspresi tertinggi dalam hal teknologi, desain, performa dan hiburan. Ponsel pintar yang ditujukan untuk segmen kelas atas ini, memiliki kemampuan yang optimal untuk menonton film, mendengarkan musik dan berselancar di dunia maya layaknya di rumah. Pilihan yang tepat bagi para pengguna dengan tuntutan yang tinggi akan hiburan terbaik.

Perpaduan antara daya dan performa: Qualcomm Snapdragon 1GHz processor dengan  512MB RAM, menjadikan Acer Stream sebagai salah satu ponsel pintar dengan kemampuan paling cepat dan tingkat responsif tertinggi di pasar yang memberi penggunanya akses cepat ke berbagai situs web dan media streaming. Elemen tambahan berupa memori Flash internal 2 GB membuatnya sangat cocok untuk mengunduh aplikasi dan permainan 3D dalam ukuran besar; sementara kartu memori 8GB sebagai bundle gratis dan slot untuk kartu mikro-SD hingga 32GB memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk menikmati konten multimedia kesukaan mereka setiap saat. Sistem operasi di balik Stream adalah Android versi 2.1, yang lebih dikenal dengan nama Éclair, dan sistem operasi ini dapat ditingkatkan ke Android™ Froyo (2.2).

Fitur multimedia yang unik dan berkualitas tinggi membuat Stream mampu merekam video HD hingga 720p. Mendengarkan musik kesukaan Anda atau radio dengan RDS menjadi sangat menyenangkan; nikmati kualitas Dolby Mobile dengan getaran bass dan suara super jernih yang tiada tandingannya.  Fitur ini memberi para penggunanya kenikmatan dalam memutar film kesukaan mereka, artis atau lagu melalui NemoPayer, atau mendengarkan radio FM; hanya dengan menghubungkan headset ke dalam jack audio 3.5 standar. Selain itu, teknologi UPnP memungkinkan berbagi konten dengan berbagai perangkat lainnya.

Lebih jauh lagi, kamera digital 5 Megapixel Autofocus dapat bertransformasi menjadi kamera video super tajam dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 720P HD; sistem GPS yang terintegrasi didalamnya memungkinkan foto dan video dapat di-geotagged. Lalu, Anda dapat menghubungkan Acer Stream ke TV di rumah Anda dengan menggunakan port HDMI, sehingga memungkinkan pengguna dapat menonton film, video atau menayangkan foto di layar lebar dengan full high definition (HD) untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Pengalaman multimedia ini lebih maksimal lagi berkat layar multi-sentuh beresolusi tinggi AMOLED 3.7” (WVGA) dengan 1,6 juta warna yang terang dan rasio kontras 2000:1 yang memadukan teknologi hemat listrik dengan grafis HD, termasuk permainan 3D canggih atau streaming video HD dari web.

Acer Stream juga memiliki desain anggun dan minimalis. Produk ini terbuat dari material yang sangat kuat dan memberikan kualitas tampilan antarmuka pengguna dan fitur-fitur teknis yang luar biasa, semuanya terangkum dalam ponsel pintar berukuran 11,2 mm yang memberikan jaminan akan pengalaman multimedia yang unik dan tak ada duanya. Kualitas tampilan antarmuka pengguna yang sepenuhnya baru ini telah didesain ulang sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih pada pengguna berupa akses yang cepat dan mudah ke berbagai hal yang terpenting bagi mereka: antarmuka ini dapat mulai berjalan dengan cepat pada aplikasi kesukaan penggunanya dengan satu sentuhan saja, mudah mengganti aplikasi dengan panel history atau membuang aplikasi dengan menarik ke tong/recycle bin. Singkatnya, kualitas antarmuka pada ponsel pintar Acer Stream sungguh efisien dan memberikan pengalaman multimedia yang sesungguhnya.

Husen Halim, Consumer Brand Manager Acer Group Indonesia untuk perangkat ponsel pintar, mengatakan, “Acer Stream didesain untuk menjadi ponsel pintar dengan kemampuan menghadirkan kualitas hiburan terbaik; dibalut dengan desain khusus sehingga dapat mendukung fungsionalitas perangkat ini. Desainnya yang ergonomis memastikan penggunanya dapat menikmati multimedia streaming atau membuat video sendiri dengan HD baik di rumah maupun saat dalam perjalanan.”

Peluncuran Stream menunjukkan komitmen serius Acer untuk menembus pasar ponsel pintar di Indonesia. Peluncuran Stream mencerminkan keberlanjutan dan menjembatani berbagai rangkaian produk ponsel pintar Acer. Rangkaian produk tersebut memenuhi kebutuhan para pelanggan yang melek teknologi, yang menghargai manajemen informasi dan mengikuti perkembangan teknologi pada ponsel pintar. Peluncuran Stream membuktikan komitmen berkelanjutan dari Acer kepada para pelanggannya dengan memenuhi kebutuhan tiap segmen akan konvergensi multimedia.

Tentang Acer
Sejak berdiri pada tahun 1976, Acer secara konsisten menjalankan misinya untuk menghilangkan penghalang antara manusia dan teknologi. Secara global, Acer menempati posisi kedua untuk total PC dan notebook. Channel Business Model yang menguntungkan dan berkelanjutan adalah kunci dari keberhasilan pertumbuhan yang konsisten, demikian juga dengan akuisisi berbagai merek PC yang sukses menyatukan Acer, Gateway, Packard bell, dan eMachines di pasar dunia. Acer berusaha untuk mendesain produk yang bersahabat dengan lingkungan, dan memiliki green supply chain melalui kolaborasi supplier. Acer dengan bangga menjadi partner dunia untuk Olympic Movement di Vancouver 2010,  Winter Olympic dan London 2010 Olympic Games. Acer Group memiliki 7,000 karyawan di seluruh dunia. Perkiraan pendapatan tahun 2009 adalah US$17.9 milliar. Kunjungi http://www.acer-group.com untuk informasi selanjutnya.

Tentang Acer Indonesia
Sejak berdiri pada tahun 1976, Acer secara konsisten menjalankan misinya untuk menghilangkan penghalang antara manusia dan teknologi. Berfokus pada pemasaran merek produk PC-nya di seluruh dunia, Acer kini mendapat peringkat No.2 untuk penjualan PC dan No.2 untuk Notebook, dengan pertumbuhan tercepat di antara lima PC vendor teratas. Acer menjadi No.1 Notebook vendor di Indonesia tahun 2005 – 2009 (Data IDC PC Tracker & Gartner), sementara untuk total PC Acer menjadi No.1 PC vendor tahun 2007-2009 (Data IDC PC Tracker). Sejalan dengan strategi multibrand yang diimplementasikannya secara global, maka saat ini Acer Indonesia menaungi tiga merek PC di Indonesia: Acer, Gateway dan eMachines. Acer telah meluncurkan Smart Handheld pertamanya di July 2010, yaitu Acer Liquid E yang membuktikan komitmen Acer kepada konsumenya dengan cara memenuhi kebutuhan multimedia para pelanggan di setiap segmen.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan:
Website           : http://www.acer.co.id
Acer Blog        : http://www.acerID.com
Facebook        : http://www.facebook.com/acerindonesia
Twitter             : @acerID