Blogging di Ponsel pada Acara Tahunan “Pesta Blogger”

Posted on October 27, 2010

0


myGamma mensponsori hadiah lomba blogging Pesta Blogger guna member penghargaan bagi konten berkualitas

26 Oktober 2010, Jakarta – myGamma, situs jejaring sosial di ponsel dari perusahaan media mobile BuzzCity akan menjadi salah satu sponsor utama dalam acara tahunan Pesta Blogger keempat yang diadakan di Jakarta pada tanggal 30 Oktober 2010.

myGamma akan mensponsori hadiah utama dari enam kategori di ‘Pesta Blogger Award’ yaitu:
1. Kategori blog masyarakat lokal terbaik
2. Kategori blog komunitas berdasarkan kegemaran
3. Kategori blog pendidikan terbaik (individu)
4. Kategori blog kewirausahaan terbaik (individu)
5. Kategori blog jurnalisme warga terbaik (individu)
6. Kategori blog teknologi terbaik (individu)

Selain itu, produsen myGamma juga akan mengadakan workshop pada sesi mobile blogging dan memfasilitasi kegiatan networking yang diperuntukan bagi para anggota myGamma dan blogger lainnya pada acara tersebut

Sementara blogging di Indonesia merupakan sebuah fenomena yang luar biasa, mobile blogging bahkan lebih besar lagi. Saat ini terdapat 25.000 blog mobile dari Indonesia di myGamma, yang mana secara rata-rata tersedia 1 blog mobile untuk setiap 16 orang pengguna.

Saat ini masih banyak orang yang tidak memiliki akses ke PC, namun sudah sedemikian banyak orang yang memiliki ponsel dan kebutuhan akan konten berkualitas di ponsel kini semakin meningkat. Dengan menggunakan alat ‘mobilizer’ dari BuzzCity, para blogger dapat menciptakan situs mobile dari blog yang telah mereka miliki; dan myGamma telah membantu ratusan ratusan blog berkualitas di Indonesia tersedia bagi para pembaca di ponsel dan siap dinominasikan pada acara “Pesta Blogger Award”.

Sejumlah besar blog telah berhasil dimobilisasi untuk komunitas mobile internet, di antaranya adalah blog untuk Kota Temanggung yang membawa berita dari kota di Jawa Tengah. Disamping itu juga ada blog yang berorientasi bisnis seperti Taman Pajak yang bertujuan untuk mengajarkan pembaca cara yang efektif untuk belajar mengenai sewa guna usaha melalui blog. Kemudian ada peminat seni dan sastra seperti yang Agus Noor yang mengudang para pembaca untuk saling bertukar ide mengenai kesusastraan dan proses kreatif melalui blog miliknya.

“Dengan bekerja sama dengan Pesta Blogger, myGamma berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap mobile blogging dan mendorong penciptaan konten blog mobile yang berkualitas. Dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna ponsel, hanya tinggal menunggu waktu hingga jumlah blogger di ponsel akan melebihi jumlah blogger konvesional, “kata Dr KF Lai, CEO BuzzCity.

Untuk perkembangan lebih lanjut mengenai aktivitas myGamma di Pesta Blogger 2010 silakan kunjungi moBlog ‘ Dunia moBlog ‘ di m.mygamma.com.
###

Tentang BuzzCity

BuzzCity adalah perusahaan media berbasis mobile yang menawarkan akses kepada pemilik brand dan agensi terhadap jaringan iklan global melalui internet mobile. Jaringan tersebut terdiri dari publisher di seluruh dunia dan BuzzCity memiliki hak medianya. Sebagai pemain utama secara internasional, BuzzCity telah membangun pengetahuan yang dalam mengenai mobile consumer dan memberikan kesempatan besar untuk marketer untuk menjangkau audience melalui program marketing dan iklan.

Informasi selengkapnya http://www.buzzcity.com.

Tagged: ,