Buzzcity Meluncurkan Kemampuan Memasang Iklan

Posted on October 27, 2010

0


Jakarta, 22 Oktober 2010 – Perusahaan Mobile Media Global BuzzCity hari ini meluncurkan Software Development Kit (SDK) untuk Android menyusul kesuksesan SDK untuk Blackberry baru-baru ini.

Langkah ini memungkinkan bagi pengembang Android untuk menciptakan ruang beriklan dalam aplikasi-aplikasi dan gim-gim mereka, sehingga memberikan sebuah aliran pendapatan tambahan yang berharga.

Dr. KF Lai, CEO BuzzCity berkata: “Android memiliki posisi yang tepat untuk mendukung sejumlah besar dan beragam macam perangkat komunikasi di masa mendatang. Android merupakan satu-satunya sistem operasi non-eksklusif yang memungkinkan baik para pengembang dan produsen handset untuk secara cepat mengembangkan antarmuka pengguna atas aplikasi-aplikasi baru – dan kami percaya hal ini akan  memberi kesempatan lebih besar dari adopsi komersial yang lebih luas”

Saat ini, pendapatan untuk aplikasi Android masih terbatas di negara tertentu saja. Melalui SDK baru ini, BuzzCity membantu para pengembang Android untuk dapat mencapai distribusi gim dan aplikasi ke seluruh dunia, dan memperoleh penghasilan dari negara-negara di luar tempat di mana aplikasi dan gim mereka didistribusikan.

KF menambahkan: “jangan lupa bahwa aplikasi gratis mendorong peningkatan jumlah download, terlepas dari pendapatan itu sendiri.”

Landasan utama dari model bisnis BuzzCity adalah menghasilkan pendapatan dengan melelang inventori mobile kepada pengiklan. BuzzCity mendukung penciptaan inventori melalui kepemilikan media sendiri.

“Di BuzzCity, kami menganggap aplikasi-aplikasi sebagai inventori, oleh karena itu kami pengembangan SDK ini  guna memfasilitasi ruang iklan di gim dan aplikasi yang mana pada akhirnya menarik banyak perhatian pada  platform  lain,” KF menyimpulkan.

Pendapatan diperoleh berdasarkan ‘per klik’ dengan memperoleh akses ke jaringan global periklanan mobile dari BuzzCity, yang saat ini telah mendistribusikan 4,5 milyar iklan per bulan.

Sebagai tambahan, para pembuat aplikasi yang bekerjasama dengan BuzzCity dapat menawarkan aplikasi mereka kepada target pasar yang lebih luas melalui properti media mobile BuzzCity, termasuk portal mobile game Djuzz, yang menyediakan download gim mobile gratis dan premium; dan aplikasi untuk berbagai OS termasuk Android.

Data dari jaringan periklanan global BuzzCity’s menunjukkan bahwa handset yang paling banyak digunakan oleh konsumen adalah Nokia, Samsung dan Sony Ericsson, dan kedua  produsen terakhir tersebut saat ini telah memiliki minimal 11 handset berbasis Android.

Tentang BuzzCity
BuzzCity adalah perusahaan media berbasis mobile yang menawarkan akses kepada pemilik brand dan agensi terhadap jaringan iklan global melalui internet mobile. Jaringan tersebut terdiri dari publisher di seluruh dunia dan BuzzCity memiliki hak medianya. Sebagai pemain utama secara internasional, BuzzCity telah membangun pengetahuan yang dalam mengenai mobile consumer dan memberikan kesempatan besar untuk marketer untuk menjangkau audience melalui program marketing dan iklan.

Informasi selengkapnya http://www.buzzcity.com.

Tagged: