CIBA VISION di Indonesia Libatkan 500 Ahli Kesehatan Mata melalui CIBA Vision Academy for Eyecare Excellence

Posted on October 27, 2010

0


Komitmen Perusahaan yang Berkesinambungan untuk Memberikan Pendidikan, Pelatihan serta Dukungan bagi Para Ahli Kesehatan Mata

Jakarta, 19 Oktober 2010 – Sebagai bagian dari komitmen untuk terus memperkuat kemitraannya dengan para ahli kesehatan mata (Eye Care Professionals disingkat: ECP) di seluruh dunia, CIBA VISION meluncurkan sebuah inisiatif pendidikan yang inovatif serta komprehensif secara global dan dinamakan CIBA VISION Academy for Eyecare Excellence atau CV Academy. CV Academy di Indonesia akan resmi dibuka pada hari Senin tanggal 25 Oktober 2010 dan mentarget-kan memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 500 ECP setiap tahunnya. Menyediakan program-program pendidikan dan pelatihan terkini, CV Academy akan membantu para ECP dan untuk selalu ter-update dengan aspek-aspek klinis terkini tentang lensa kontak dan perawatan lensa,mengelola praktek dan bisnis mereka, ber-komunikasi yang efektif dengan para pasien serta memberikan solusi koreksi penglihatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup serta kesehatan mata pasien yang bersangkutan.

“Di Indonesia, para ECP seperti opticians memiliki peran penting untuk membantu dokter mata memberikan layanan pada pasien dalam meningkatkan kesehatan mata mereka. Melalui program pendidikan semacam ini, Saya optimis bahwa potensi dari para opticians yang berada di seluruh wilayah Indonesia akan lebih dioptimalkan kemampuannya untuk memberikan bantuan kepada pasien dalam menggunakan lensa kontak,” ungkap Dr. Widya Artini SpM, Kepada Departement Mata, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Hampir 100 juta orang di seluruh dunia menggunakan lensa kontak, 4 – 5 % dari total tersebut mengunakan kacamata. Jumlah pemakai lensa kontak terbesar tinggal di Amerika Utara (36 juta) kemudian Asia (24 juta) termasuk Jepang (14 juta), dan Eropa (20 juta). Dengan urutan seperti ini, Asia, kemungkinan dapat mengejar posisi Amerika Utara dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, dimana Indonesia sebagai bagian dari Asia, memiliki potensi yang besar dengan jumlah orang menggunakan lensa kontak yang cukup tinggi.

“CIBA VISION ber-komitmen tinggi untuk ber-mitra dengan para ECP untuk memastikan bahwa para pasien yang menggunakan lensa kontak menerima pelayanan dan perawatan yang terbaik,” ujar Danny Widodo, Country Head, CIBA Vision Indonesia.

“Kami percaya bahwa ini bukan hanya berarti, kami harus terus-menerus menawarkan produk-produk yang inovatif saja, tetapi juga memfokuskan upaya-upaya kami dalam penyediaan berbagai program pendidikan dan pelatihan yang berbeda yang sesuai dengan kebutuhan saat ini bagi masyarakat Indonesia termasuk keterampilan khusus untuk melakukan fitting lensa kontak tertentu serta perencanaan bisnis. Peluncuran CV Academy di Indonesia ini memungkinkan bagi CIBA VISON untuk memaksimalkan dukungannya kepada para ECP lokal, bersama membantu mereka untuk meraih kesuksesan baik secara di bidang klinis maupun bisnis yang menjadi tujuan mereka.”

Selesai

Tentang Academy for Eyecare Excellence
The CIBA VISION Academy untuk Kesempurnaan Perawatan Mata berdiri pada tahun 2008 dalam rangka mengembangkan program-program pendidikan berbasis global yang berbeda untuk memastikan pengetahuan yang terbaik dikelasnya berikut kualitasnya. Akademi ini juga menyediakan pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan para ahli kesehatan mata setempat dan para staf di pasar. Di Indonesia, bermitra dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dimana program-program disiapkan agar para ahli kesehatan mata dapat bekerja melalui praktek yang beragam dalam berbagai tingkatan yangberbeda di jenjang karir mereka, dimana mereka akan berbagi praktek-praktek terbaik dari para ahli kesehatan mata yang telah berhasil di Negara lain. Salah satu contoh dukungan pendidikan yang akan disediakan di CV Academy Indonesia adalah program pendidikan yang menyeluruh dengan berdasarkan pengalaman langsung untuk para ECP untuk dapat mempelajari pengetahuan terkini tentang bagaimana untuk menyesuaikan jenis lensa yang pas bagi para pengguna yang tepat untuk mengkoreksi mata silindris dan maupun presbiopia .

Tentang CIBA VISION

Dengan semangat untuk Kesehatan Penglihatan dan kehidupan yang lebih baik,CIBA Vision adalah pemimpin global dalam penelitian, pengembangan dan pembuatan lensa kontak dan produk-produk perawatan mata. CIBA Vision mendedikasikan diri untuk meningkatkan kualitas kehidupan pasien di seluruh dunia melalui solusi- solusi perawatan penglihatan yang inovatif dan kemitraan yang kuat dengan para ahli perawatan mata. Berkantor pussat di Atlanta, Georgia, USA, produk-produk CIBA VISION tersedia di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Informasi lanjut dapat mengunjungi http://www.cibavision.com.