Jada Pinkett Smith Mengenang Sang Ibu di Serial Hawthorne

Posted on October 27, 2010

0


19 Oktober 2010, Singapura – Jada Pinkett Smith punya cara tersendiri untuk mengenang orang yang paling berjasa bagi hidupnya. Keterlibatannya di serial drama medis Hawthorne sebagai bintang utama dan produser eksekutif, dijadikan momentum untuk mengenang menunjukkan rasa penghargaan bagi ibunya dan para perawat.

Dalam serial Hawthorne yang disiarkan di kanal Sony Entertainment Television (SET) tiap hari Rabu pukul 20.00 WIB itu, Jada memerankan tokoh Christina Hawthorne seorang Kepala Suster di Richmont Trinity Hospital yang melayani pasien dari golongan bawah; sebagai wanita yang baru saja menjanda setelah suaminya meninggal akibat kanker dan menjadi orang tua tunggal bagi anak perempuan yang memasuki usia remaja dan mulai membangkang.

Tokoh dan kisahnya sangat mirip dengan apa yang dialami Jada. “Ibu saya adalah seorang perawat yang bertahun-tahun bekerja sebagai Kepala Perawat di sebuah klinik wanita di area kumuh. Beliau membesarkan saya sebagai orang tua tunggal, dan saat saya remaja saya sangat nakal dan pembangkang. Jadi saya langsung jatuh cinta saat membaca naskahnya,” kata istri Will Smith ini.

Dalam serial Hawthorne yang kini memasuki musim kedua ini, tokoh yang diperankan Jada tak segan mati-matian berusaha agar tak ada pasien yang ditolak dan semua mendapat penanganan yang dibutuhkan, padahal Rumah Sakit harus menekan anggaran. “Saya jadi tahu betapa susahnya peran yang dijalani ibu saya. Bagi saya, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan rasa penghargaan saya kepada ibu saya dan para perawat hebat yang pernah hadir dalam kehidupan ibu saya dan saya sendiri,” lanjutnya sambil berkaca-kaca.

Serial ini pun sangat spesial bagi Jada, karena tak banyak serial televisi yang menuturkan kisah dari sudut pandang perawat dan menjadikan perawat sebagai tokoh utama, selain itu, majalah Ebony menyebut Jada sebagai satu-satunya aktris kulit hitam yang saat ini menjadi bintang utama di serial televisi yang tayang prime time. Jada pun senang serial ini diterima masyarakat dan sudah memasuki musim kedua dimana musim ketiganya akan segera diproduksi.

Aksi Jada di serial Hawthorne Season 2 bisa disaksikan setiap hari Rabu jam 20.00 WIB  mulai 20 Oktober 2010 di saluran Sony Entertainment Television melalui Indovision ch. 160.

###

Tentang Sony Entertainment Television
Sony Entertainment Television (SET) menjanjikan tontonan TV yang menggoda dan penuh sensasi yang ditujukan untuk siapa saja yang menginginkan tayangan hiburan yang menyenangkan stylish, seksi, cerdas, menyenangkan, serta nakal. SET menghadirkan program-program drama, reality show serta variety show dari berbagai genre mulai dari fashion, gaya hidup, desain, makanan, hubungan percintaan, dan gosip selebriti baik yang baru pertama kali ditayangkan di Asia maupun yang telah menjadi hit. Sony Entertainment Television dimiliki sepenuhnya oleh Sony Pictures Entertainment, dan dikelola oleh SPE Networks – Asia, yang juga mengoperasikan kanal AXN, AXN BEYOND dan ANIMAX.  Untuk informasi lebih lanjut tentang Sony Entertainment Television kunjungi http://www.set-asia.com/